Wisata Hong Kong Gratis – 12 Tempat yang Tidak Merusak Kantong Anda

Bird Garden, Yuen Po Street (blog.luckywifi)

Bagi sobat traveller yang ingin berwisata ke Hong Kong, tidak semua tempat wisata Hongkong memungut biaya. Ada banyak tur Hong Kong gratis yang bisa banget jadi tujuan liburan kamu di sana. Dengan berwisata gratis ke beberapa tempat wisata di Hong Kong, tentunya Anda bisa lebih menghemat budget liburan Anda.

Anda bisa menggunakan biaya masuk ke tempat wisata untuk keperluan lain. Lantas, apa saja rekomendasi wisata gratis ke Hong Kong untuk dijadikan destinasi liburan Anda di Hong Kong? Berikut kami sediakan daftarnya!

Rekomendasi Perjalanan Gratis di Hong Kong

1. Pelabuhan Victoria

Pelabuhan Victoria (getyourguide)
Pelabuhan Victoria (getyourguide)

Alamat : Admiralty, Hong Kong
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Bagi Anda yang sedang berwisata di Hong Kong dan mencari tempat wisata Hong Kong gratis, Anda bisa datang ke Victoria Harbour. Tempat wisata hong kong yang satu ini merupakan ikon wisata paling menarik di hong kong dan menjadi tujuan kebanyakan orang terutama wisatawan dari luar negeri saat pertama kali menginjakkan kaki di hong kong.

Jika Anda juga mengagumi arsitektur Pelabuhan Victoria yang eksotis, Anda bisa langsung berkunjung ke sini. Victoria Harbour buka 24 jam non-stop dan menyajikan pertunjukan The Symphony of Lights yang sangat populer di Hong Kong pada pukul 20.00 waktu setempat. Jadi buat kamu yang ingin nonton acaranya bisa mengunjungi Victoria Harbour pada malam hari.

Pertunjukan bertajuk & # 39; The Symphony of Lights & # 39; bahkan berhasil masuk dalam Guinness Book of World Records karena keunikannya dan dinobatkan sebagai pertunjukan lampu suara permanen terbesar di dunia karena melibatkan 40 gedung tinggi di sepanjang pelabuhan, yang melibatkan lampu laser dan lampu LED yang berkedip. di sepanjang tulang bangunan di sana. Alunan musik yang mengiringinya juga menjadi daya tarik tersendiri.

2. Taman Burung, Jalan Yuen Po

Taman Burung, Jalan Yuen Po (blog.luckywifi)
Taman Burung, Jalan Yuen Po (blog.luckywifi)

Alamat : Jalan Yuen Po
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Jika Anda pecinta burung, Anda bisa datang ke Bird Garden yang berada di kawasan Jalan Yuen Po. Sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan kicau burung yang merdu. Selain bisa menikmati keindahan berbagai jenis burung dengan suara kicauannya yang merdu, anda juga bisa membeli burung yang anda sukai.

Ada ratusan jenis burung yang bisa Anda beli di Taman Burung Jalan Yuen Po ini. Jika ingin berkunjung ke sini, kamu bisa naik MTR ke Stasiun Prince Edward kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 15 menit. Cukup mudah diakses bukan, wisata Hong Kong yang satu ini?

Oh ya, kawasan Taman Burung Jalan Yuen Po juga dekat dengan berbagai tempat wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi jika sedang lapar. Beberapa wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi di sekitar kawasan Jalan Yuen Po adalah Dim Sum Terkenal, Kafe Kam Wah, dan Mi Tak Cheong.

3. Distrik PoHo

Distrik PoHo (localiiz)
Distrik PoHo (localiiz)

Alamat : Pusat Kota Tua, Hong Kong
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Distrik PoHo merupakan sebuah distrik di kawasan Pusat Kota Tua Hong Kong yang memiliki banyak nama jalan yang diawali dengan 'Po'. Dalam bahasa Mandarin Po berarti harta karun. Tapi bukan berarti tour Hong Kong gratis ini menyimpan banyak harta. Namun, seperti penjelasan awal bahwa distrik ini dinamai PoHo karena banyaknya nama jalan yang diawali dengan 'Po'.

Buat kamu yang suka berfoto dengan background jalanan yang unik, kamu akan menemukan banyak sekali spot foto keren di sini. Seni jalanan yang keren dan mural dinding yang unik akan menjadi background foto Anda. Dijamin, kamu bakal betah memotret semua objek yang ada di PoHo District.

Jika Anda termasuk orang yang sangat suka nongkrong, distrik PoHo di distrik ini adalah tempat terbaik yang harus Anda kunjungi saat berlibur di Hong Kong. Ada banyak tempat nongkrong modern yang ditujukan untuk Anda.

4. Sham Shui Po

Sham Shui Po (istockphoto)
Sham Shui Po (istockphoto)

Alamat : Kowloon, Hong Kong
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Selain Distrik PoHo, Hong Kong juga memiliki distrik lain yang tidak kalah terkenalnya yaitu Sham Shui Po. Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten di kawasan Kowloon yang selalu disibukkan dengan aktivitas para pekerja dan buruh.

Hiruk pikuk warganya akan membuat Anda tahu betapa kecilnya Hong Kong. Sebagian besar transmigran yang bekerja sebagai buruh di Hongkong tinggal di distrik Sham Shui Po ini.

Jika kesini juga banyak ditemui toko-toko yang menjual berbagai pernak pernik dengan harga murah meriah. Cocok banget buat kamu yang berasal dari luar Hongkong dan sedang mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Buat kalian orang Indonesia yang tertarik liburan ke Hongkong dan sedang mencari tiket pesawat murah jangan lupa cari informasinya terlebih dahulu. Jika perlu, pesan jauh-jauh hari agar Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Untuk lebih memahami tip dan trik mencari tiket pesawat murah, baca: 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Baca juga: Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

5. Avenue of Stars

Avenue of Stars (Discoverhongkong)
Avenue of Stars (Discoverhongkong)

Alamat : Hoi Bun Rd, Tsim Sha Tsui, Hong Kon
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Area Avenue of Stars merupakan spot yang selesai dibangun pada tahun 2003 dan dibuka untuk umum pertama kali pada tanggal 28 April 2004. Lokasi Avenue of Stars berada di Victoria Peak dan didalamnya terdapat galeri cetakan tangan dan patung orang yang berkontribusi pada dunia perfilman. Hongkong.

Foto-foto bintang film terkenal Hong Kong juga ditampilkan di sini. Jika anda berwisata kesini, selain anda akan mengenal para bintang film terkenal Hong Kong dan jasa orang-orang di dunia perfilman Hong Kong, anda juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan indah Victoria Harbour berpadu dengan Starry yang mempesona. Langit.

Untuk menuju Avenue of Stars, Anda bisa naik tangga atau naik eskalator ke Jalan Nathan Road. Dari sana, perhatikan laut. Jika masih bingung rutenya, Anda bisa melihat peta yang menggambarkan lokasi Avenue of Stars yang tersedia di setiap stasiun MRT. Selamat berlibur!

Jangan lupa untuk berwisata kuliner juga karena di sepanjang jalan menuju Avenue of Stars banyak terdapat restoran yang menyajikan berbagai makanan khas Hong Kong yang bisa kamu temukan.

Selain itu, ada juga mall bernama K11 Musea yang memiliki desain yang futuristik dan mewah. Selain bisa berbelanja, kamu juga bisa menambah koleksi foto selama di Hong Kong dengan mengunjungi salah satu mall terpopuler di Hong Kong.

6. Museum Seni Hong Kong

Museum Seni Hong Kong (archdaily.cn)
Museum Seni Hong Kong (archdaily.cn)

Alamat : 10 Salisbury Rd, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 17.30 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Tempat wisata gratis Hong Kong ini juga berada tepat di tepi laut Tsim Sha Tsui. Buat kamu yang tertarik berwisata ke tempat wisata Hong Kong yang sarat akan seni sangat recommended banget datang ke tempat yang satu ini.

Museum Seni Hong Kong sebenarnya adalah museum yang didedikasikan untuk mempromosikan seni lokal dan budaya Hong Kong. Museum ini awalnya dibangun sebagai tempat yang mampu memberikan informasi kepada wisatawan, khususnya yang berasal dari luar negeri, tentang warisan budaya China yang memiliki sejarah panjang.

Museum Seni Hong Kong dibangun di atas tanah seluas 10.000 meter persegi dan berisi lebih dari 17.000 artefak yang dipamerkan. Museum ini telah direnovasi sejak 2018 dan dibuka kembali pada awal November 2019.

Jadi jika Anda sedang berlibur di Hong Kong, Anda bisa berjalan-jalan di beberapa tempat wisata Hong Kong lainnya. Salah satunya adalah Anda bisa mengunjungi Disneyland Hong Kong. Namun, Hong Kong Disneyland tidak gratis. Anda dapat membaca informasi lebih lanjut: Disneyland Hong Kong, Rumah yang Wajib Dikunjungi untuk Pecinta Disney di Hong Kong

7. Museum Warisan Hong Kong

Museum Warisan Hong Kong (rachttlg)
Museum Warisan Hong Kong (rachttlg)

Alamat : 1 Man Lam Road, Sha Tin, New Territories
Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 17.30 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Museum Warisan Hong Kong adalah museum yang menampung lebih dari 300 pameran dan dibagi menjadi 12 galeri pameran. Museum ini dikelilingi oleh taman yang ditanami tanaman hijau yang luas dan dapat menampung hingga 6000 pengunjung.

Museum Warisan Hong Kong dirancang untuk menyediakan pameran seni yang menceritakan tentang seni, sejarah dan budaya di Hong Kong. Jika ingin lebih mengenal Hong Kong dari waktu ke waktu, kamu bisa datang langsung ke museum ini dan menemukan berbagai hal menarik di dalamnya.

Selain memiliki ruang galeri yang cukup banyak, museum ini juga memiliki café yang dapat digunakan sebagai tempat mencari makanan atau minuman bagi pengunjung yang merasa lapar saat berkunjung. Ia juga memiliki toko museum yang dapat digunakan sebagai tempat untuk mencari oleh-oleh.

Selain Hong Kong yang memiliki banyak wisata berupa museum, Indonesia juga memiliki wisata museum. Apa pun?

Baca:

Museum MACAN: Wisata Seni Yang Menarik di Kota Jakarta

Wisata Malang – Museum Angkut

Wisata Bandung – Museum Geologi Bandung

8. Repulse Bay

Repulse Bay (reddoorz)
Repulse Bay (reddoorz)

Alamat : Beach Rd, Repulse Bay, Hong Kong
Map : Klik disini
Jam buka : Buka 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Jika Anda mencari wisata pantai di Hong Kong yang jauh dari hiruk pikuk penduduk namun tetap memberikan pemandangan kota metropolitan Hong Kong, Anda bisa datang langsung ke Repulse Bay.

Pantai ini selalu menjadi tujuan wisata pantai bagi para wisatawan yang sedang berlibur ke Hongkong. Di sana, Anda bisa bersantai sambil berfoto dan bahkan bisa berenang di tepian pantai tanpa terganggu ombak yang keras karena ombak di pantai ini sangat tenang sehingga aman untuk berenang.

9. Taman Kota Bertembok Kowloon

Kowloon Walled City Park (guide.id)
Kowloon Walled City Park (guide.id)

Alamat : Taman Jalan Tukang Kayu, Kota Kowloon, Hong Kong
Map : Klik disini
Jam buka : 06.30 – 23.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Kowloon Walled City Park merupakan taman bersejarah di Hong Kong yang menjadi benteng militer pada abad ke-15. Namun, pada awal abad ke-16, karena Hong Kong diserahkan kepada Inggris, kawasan ini akhirnya menjadi pusat kejahatan dan pusat kegiatan kriminal di Hong Kong.

Banyak orang mengatakan bahwa Kowloon Walled City Park adalah tempat sejarah kelam bagi Hong Kong. Namun kini, Kowloon Walled City Park telah dibangun kembali dan disulap menjadi taman bergaya Jiangnan yang cantik dan menarik untuk disinggahi.

Bagi anda yang berniat untuk mengunjungi Kowloon Walled City Park, jika perjalanan anda dimulai dari Chinese University of Hong Kong maka anda hanya membutuhkan waktu 37 menit untuk sampai di Kowloon Walled City Park. Anda bisa naik angkutan umum seperti bus atau subway.

10. Kuil Man Mo.

Kuil Man Mo (theloophk)
Kuil Man Mo (theloophk)

Alamat : Kuil Man Mo, Hollywood Rd, Sheung Wan, Hong Kong
Map : Klik disini
Jam buka : 08.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Kuil Man Mo terletak di antara distrik PoHo dan Hollywood Road. Untuk mengunjungi wisata Hong Kong ini, Anda bisa naik angkutan umum berupa bus. Naik bus nomor 26 di luar Pacific Place di Admiralty yang akan membawa Anda ke area sekitar Kuil Man Mo.

Padahal, Kuil Man Mo merupakan kuil kuno yang ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kuil ini dibangun pada tahun 1847 untuk menghormati Dewa Sastra (Manusia) dan Dewa Perang (Mo). Nah, nama dewa tersebut adalah nama untuk pembangunan kuil kuno ini bernama Kuil Man Mo.

Di area Kuil Man Mo, Anda bisa melakukan apa saja, termasuk berfoto dan mengabadikan kisah perjalanan Anda di Hong Kong melalui video. Namun perlu diingat, karena ini merupakan area peribadahan, maka harus menjaga sopan santun saat berada di kawasan Pura Man Mo. Hadir dengan desain eksterior dan interior yang kuno namun sangat unik, membuat Anda merasa seperti terombang-ambing saat berada di Kuil Man Mo.

11. Buddha Besar

Buddha Besar (worldwidetour.ru)
Buddha Besar (worldwidetour.ru)

Alamat : Biara Po Lin, Ngong Ping Rd, Pulau Lantau, Hong Kong
Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 17.30 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Pariwisata Asia memang penuh pesona. Salah satu pesona wisata Asia yang tidak boleh dilewatkan adalah The Big Buddha. Kemegahan bangunan yang dipadukan dengan keindahan alamnya akan membuat siapa saja terpana saat mengunjungi tempat wisata Hong Kong ini. Anda pasti akan kagum karenanya.

The Big Buddha merupakan tempat pemujaan bagi umat Buddha yang berada di dataran tinggi Hong Kong. Berkat lokasinya yang berada di dataran tinggi, Anda akan melihat pemandangan indah perbukitan hijau yang dikelilingi lautan luas.

The Big Buddha memiliki patung Buddha besar yang dapat Anda lihat dengan menaiki 268 anak tangga. Pesona keindahan alam yang muncul dari atas akan membuat Anda merasa penat setelah menaiki 268 anak tangga akhirnya terbayar.

Bagi Anda yang berniat mengunjungi The Big Buddha dengan naik MTR, Anda bisa naik MTR dengan tujuan akhir yaitu Tung Chung. Dari Tung Chung perjalanan bisa dilanjutkan dengan naik cable car atau bus, selanjutnya anda akan sampai di pintu masuk The Big Buddha.

12. Kebun Binatang dan Kebun Raya Hong Kong

Kebun Binatang dan Kebun Raya Hong Kong (blinktravel.guide)
Kebun Binatang dan Kebun Raya Hong Kong (blinktravel.guide)

Alamat : Jalan Albany, Pusat, Hong Kong
Map : Klik disini
Jam buka : 09.00 – 16.30 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Rekomendasi tempat wisata Hong Kong selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Hong Kong Zoological and Botanical Gardens. The Hong Kong Zoological and Botanical Gardens merupakan taman yang berisi ratusan jenis tumbuhan dan berbagai spesies hewan yang dapat Anda temui secara langsung.

Selain bisa bertemu dengan berbagai jenis spesies tumbuhan dan hewan, di Kebun Raya dan Zoologi Hong Kong pengunjung juga bisa menemukan danau buatan yang cantik dan cukup luas. Anda juga bisa bermain, bersantai dan berfoto dengan danau buatan yang indah ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi wisata Hong Kong ini, Anda bisa naik MTR Admiralty dan pilih exit B. Kemudian Anda bisa naik bus nomor 12 / 12M. Kira-kira perjalanan yang perlu Anda tempuh sekitar 30 menit hingga 45 menit tergantung dari kecepatan kendaraan tentunya.

Untuk informasi tentang wisata Hong Kong lainnya, Anda dapat membaca: 10 Tempat Wisata di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi

Itulah berbagai rekomendasi tempat wisata hong kong yang sangat recommended untuk kamu kunjungi karena selain tempatnya yang keren dan viewnya bagus, wisata hong kong juga gratis. Jadi travelling di hongkong gak perlu takut kantong jebol ya sob. Selamat berlibur!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*