Watu Jengger – Puncak Bukit untuk Pendaki Pemula

<pre><pre>Watu Jengger - Puncak Bukit untuk Pendaki Pemula

Hill Top Untuk Pendaki Pemula– Tidak diragukan lagi Indonesia adalah salah satu raja pemandangan alam, di indonesia sendiri banyak terdapat pegunungan dan perbukitan yang indah, wisatawan lokal juga sering melakukan aktivitas mendaki gunung dan bukit, banyak sekali bukit yang cocok untuk ngecamp, salah satunya adalah watu sisir, puncak bukit untuk pendaki pemula,

Suasana saat mendaki di Bukit Watu Jengger

Bukit Watu Jengger yang terletak di desa Nawangan, kec. Jatirejo, Kab. Mojokerto. Puncak Bukit Watu Jengger berada 1100 meter di atas permukaan laut, sangat cocok bagi para pendaki pemula sekedar untuk menikmati suasana keindahan alam. Bagi anda Hilltop Bagi pendaki pemula. Sisir watu pilihan.

Perjalanan ke Desa Nawangan

Untuk menuju puncak bukit watu jengger perjalanan mudah – mudahan mudah, jalan terjal menuju lokasi akan menyapa kita di awal perjalanan menuju lokasi. Kisah kita, tiga orang yang begitu timpang dengan hanya tekad dan niat sepanjang jalan menuju titik puncak saat menyisir. Perjalanan menuju Watu Jengger ditempuh dengan melewati jalan beraspal yang rusak. Jadi cukup berat jika harus melewati motor matic.

Bagaimana tidak lapisan atas aspal yang seharusnya licin, hanya terdapat bebatuan yang seringkali cukup tajam, hal ini membuat pendaki harus mewaspadai adanya kebocoran, saat kami berjalan naik turun dan mendorong kendaraan matic kami. Kami bahkan takut rem kami akan kehilangan bantalannya. Panduan yang kami gunakan untuk mengakses Watu Jengger adalah Google Maps.

Pos Izin atau Basecamp ke Puncak

Pos perizinan sebelum mendaki Bukit Watu Jengger

Sesampainya di tempat penyimpanan sepeda disitulah kami mulai berjalan menapaki jalan setapak yang kami tempuh untuk menuju puncak yaitu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Di awal perjalanan kita akan disuguhi bukit yang lumayan tinggi dan licin, ditempat ini kita harus ekstra hati-hati karena jalanan licin, tanahnya gembur dan akan membuat siapapun mudah tergelincir jika bisa & # 39; t menjaga keseimbangan. Untuk menuju puncak bukit watu jengger kita akan melewati beberapa bukit yang akan banyak menyerap tenaga kita.

Di kanan kiri jalur pendakian, Anda akan disuguhi pemandangan jurang yang curam. Selain itu, pendaki juga akan disuguhi suara gemericik air dari sisi kanan tebing. Pendaki harus ekstra hati-hati saat berjalan di jalurnya, terutama jika mendaki di malam hari.

Namun rasa penat seakan tak terasa saat kita berada di atas bukit, menikmati panorama indah yang terlihat jelas dari segala penjuru, suasana sejuk semilir angin sepoi-sepoi yang menerpa kulit seolah menenangkan untuk ditatap lama. keindahan alam negeri ini.

Rasa penat sudah terbayar lunas ketika kita sudah berada di puncak bukit Watu Jengger melihat kawasan dari ketinggian 1100 mdpl, anda bisa melihat banyaknya pegunungan hijau yang seakan-akan seperti benteng raksasa.

membentengi kekuatan bumi, menatap langit biru menikmati sejuknya angin sepoi-sepoi yang menerpa kulit, membuat siapapun tersenyum melihat indahnya hamparan alam dari ketinggian dan enggan untuk kembali berpijak.

Lokasi Puncak Watu Jengger

Berada tepat di atas Bukit Watu Jengger, keindahannya tidak ada duanya

Dari arah Kec. Trowulan (candi tikus), ikuti arah ke Jatirejo – Wonosalam ada perempatan ke desa Lebak ikuti jalan sampai ujung desa Nawangan disini harus ekstra hati-hati karena jalannya naik turun dan rusak. , karena belum di aspal, setelah melewati jalan berbatu ikuti petunjuk anak panah menuju bukit watu jengger, maka anda tidak akan jauh-jauh dari memasuki pedesaan dan tempat parkir wisata bukit watu jengger.

Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Watu Jengger

Untuk bisa menikmati keindahan puncak sisir harga tiketnya relatif murah hanya Rp 10.000 / orang, dan Rp 5.000 untuk parkir kendaraan roda dua, dan jika bisa menjaga kebersihan dengan membawa pulang sampah seperti botol mineral nanti dikasih sisir dari petugas loket karcis.

Sekian informasi mengenai Wisata Puncak Watu Jengger dari saya semoga bermanfaat sedikit pesan dari saya marilah lindungi alam kita, untuk anak cucu kita dari hal yang kecil yaitu jangan sampai membuang sampah sembarangan agar sifat kita tetap terjaga.

Nah itulah informasi mengenai Puncak Bukit Watu Jengger, Puncak Bukit Untuk Pendaki Pemula yang saya rekomendasikan semoga membantu.