Vietnam Travel – 7 Lokasi Harus Ada Dalam Daftar Anda!

<pre><pre>Vietnam Travel - 7 Lokasi Harus Ada Dalam Daftar Anda!

Selain budaya Vietnam yang menarik, hal menarik lainnya yang ingin diketahui banyak orang tentang Vietnam adalah tempat wisatanya. Ada banyak ikon wisata Vietnam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bangunan dengan arsitektur khasnya, hingga wisata alamnya, semuanya merupakan alternatif liburan seru dan menarik di Vietnam.

Buat kamu yang sangat suka liburan dan bertemu budaya baru, coba beli tiket pesawat ke Vietnam dan jalan-jalan ke sana. Rekomendasi wisatanya bisa kamu lihat di daftar berikut!

Daftar Perjalanan Populer Vietnam

1. Kota Tua Hoi An

Kota tua Hoi An (triphobo)
Kota tua Hoi An (triphobo)

Alamat : Hoi An, Vietnam
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : VND 120.000

Hoi An adalah kota tua yang sangat legendaris di Vietnam. Karena legendanya, Hoi An kini masuk sebagai salah satu daftar tempat wisata dengan nilai sejarah dan budaya di situs warisan dunia UNESCO.

Kota tua ini merupakan kota yang sarat sejarah yang memegang peranan yang sangat penting dalam sejarah perdagangan yang terjadi di Asia dan Eropa pada abad ke-17. Kamu yang datang ke Hoi An bisa jalan-jalan sambil menikmati suasana kota yang ditawarkan. Abadikan setiap momen saat Anda menginap di Hoi An dengan latar belakang bangunan arsitektur yang megah dan menawan.

Oh iya, Hoi An kota yang tidak punya bandara. Maka dari itu, jika kamu datang dari luar kota atau luar negeri dan ingin pergi ke salah satu wisata Vietnam ini, kamu bisa mendarat di Da Nang. Kemudian perjalanan Anda dari Bandara Da Nang bisa dilanjutkan dengan jalur darat selama kurang lebih satu jam dengan naik bus menuju ke Hoi An.

Untuk harga tiket pesawat ke Vietnam tentunya bervariasi tergantung dari jenis maskapai. Jika Anda orang Indonesia yang sedang terbang ke Vietnam dan sedang mencari tiket pesawat murah, baca: 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Baca: Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Di Hoi An, ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan. Selain berkeliling kota dengan becak atau jalan kaki, Anda juga bisa berwisata kuliner. Ada banyak pilihan wisata kuliner di Hoi An yang bisa kamu cicipi. Namun yang paling terkenal adalah mie dan kopi Vietnam. Harga makanannya sangat terjangkau jadi tidak perlu khawatir kantong bolong jika berwisata kuliner di Hoi An.

Pesona Hoi An semakin cerah saat malam tiba. Kota ini akan menjelma menjadi kota yang dipenuhi cahaya pada malam hari. Sepanjang sungai di Hoi An akan dihiasi dengan barisan lilin yang menyala. Ada banyak lampion yang juga menghiasi jalanan. Suasana seperti ini menambah kesan romantis di malam hari saat Anda berlibur di Hoi An.

2. Sungai Mekong

Sungai Mekong (mangelours)
Sungai Mekong (mangelours)

Alamat : Mekong, Vietnam
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Kalau ke Vietnam jangan lupa mengunjungi Sungai Mekong. Sungai Mekong merupakan salah satu tempat wisata paling legendaris di Vietnam.

Sungai ini merupakan sungai terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang 4.350 km. Mulutnya berakhir di Laut Cina Selatan. Hingga saat ini banyak wisatawan yang datang ke Vietnam tidak lupa menikmati suasana tenang yang disediakan oleh Sungai Mekong.

Pariwisata Vietnam - Sungai Mekong Vietnam (brighttax)
Sungai Mekong Vietnam (brighttax)

Di Sungai Mekong, Anda bisa menyusuri sungai dengan perahu. Anda juga bisa melihat seperti apa transaksi jual beli di pasar terapung di Sungai Mekong ini. Di Sungai Mekong, Anda juga bisa berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari seperti aneka sayur mayur dan berbagai kebutuhan pokok yang transaksinya dilakukan di atas perahu.

Pasar terapung di Sungai Mekong ini dikenal sebagai Cai Rang. Untuk sampai di tur Vietnam ini, Anda bisa berangkat dari bandara Tan Son Nhat menuju kota Can Tho. Dari kota Can Tho, Anda bisa pergi ke Cai Rang dengan membeli tiket kapal di dermaga Ninh Kieu dengan harga VND 40.000 – 60.000 per orang.

Di Indonesia sebenarnya ada pasar terapung di kawasan Banjarmasin. Jika sedang berwisata di Banjarmasin, bisa dipastikan benar-benar bisa merasakan sensasi belanja seperti di Sungai Mekong.

Selain itu, banyak juga rekomendasi destinasi wisata lain yang ditawarkan. Baca: 10 Tempat Wisata di Banjarmasin yang Wajib Dikunjungi

3. Hutan Xeo Quyt

Pariwisata Vietnam - Hutan Xeo Quyt (asianwaytravel)
Hutan Xeo Quyt (asianwaytravel)

Alamat : Ấp 4, Cao Lanh, Đồng Provinsi Tháp, Vietnam
Map : Klik disini
Jam buka : 07.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk : VND 15.000

Pengalaman menyusuri Sungai Mekong masih belum cukup bikin puas berwisata ke Vietnam?

Jika iya, Anda bisa mengunjungi wisata Vietnam ini. Namanya adalah Xeo Quyt Forest. Xeo Quyt Forest merupakan hutan dengan vegetasi hijau seluas 52 hektar. Anda akan merasakan pengalaman perjalanan yang berbeda saat berjalan-jalan di sekitar hutan ini.

Karena di Xeo Quyt Forest tidak perlu jalan kaki, tapi perjalanan menyusuri hutan dilakukan menggunakan kano. Di sepanjang jalan, Anda juga akan menemukan bunker tua dan ladang pertambangan di bawah kanopi pepohonan hijau yang rindang.

4. Sa Pa Terraces

Pariwisata Vietnam - Sa Pa Terraces (bisnis muda)
Sa Pa Terraces (bisnis pemuda)

Alamat : Lao Cai, Vietnam
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Sa Pa merupakan salah satu tempat wisata di Vietnam yang memberikan nuansa pedesaan yang sangat khas. Jika Anda suka suasana pedesaan dan sedang berwisata di Vietnam, Anda bisa banget ke Sa Pa.

Lokasi wisata Vietnam ini berada di Provinsi Lao Cai. Sa Pa berada di ketinggian 1.600 mdpl dan masuk dalam kawasan Pegunungan Lien Son yang secara geografis dekat dengan perbatasan Cina. Untuk menuju Sa Pa, Anda bisa menggunakan banyak pilihan transportasi umum. Misalnya, Anda bisa naik bus tidur dari Hanoi dengan tarif mulai dari VND 10.000.

Soal penginapan, di Sa Pa banyak sekali pilihan penginapan yang bisa kamu pilih. Salah satunya, kamu bisa menginap di penginapan bernama Cat Cat Garden. Pemandangan perbukitan hijau yang asri akan menjadi pemandangan yang akan kamu saksikan selama menginap di Cat Cat Garden ini. Jadi, berapa harga kamar per malamnya?

Mengenai harga kamar malam di Cat Cat Garden, Anda perlu merogoh kocek mulai dari VND 820.000 per malam. Recommended banget deh, bermalam saja di Cat Cat Garden ini. Tapi jika dana anda tidak cukup untuk berlibur di Sa Pa, Vietnam tapi sangat ingin menikmati keindahan alam seperti yang ada di Sa Pa bisa jalan-jalan di Bali.

Ada sebuah tempat wisata di Bali yang keindahan alamnya mirip dengan Sa Pa yaitu Tegalalang. Anda juga bisa menikmati berbagai wisata Bali lainnya, baca: 33 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bali

5. Pulau Phu Quoc

Pariwisata Vietnam - Pulau Phu Quoc (poin yang ditingkatkan)
Pulau Phu Quoc (poin yang ditingkatkan)

Alamat : Phu Quoc, Provinsi Kien Giang, Vietnam
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Pulau Phu Quoc merupakan salah satu wisata Vietnam berupa pulau yang hadir dengan keindahan alam yang tiada tara. Jika Anda berkunjung ke wisata Vietnam ini, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata. Anda dapat menikmati hiking, snorkeling, dan kayak. Dijamin, pecinta liburan tidak akan bisa move on setelah liburan dari Pulau Phu Quoc.

Pulau Phu Quoc memiliki tempat berenang bernama Da Ngon Stream. Di spot ini kamu bisa berenang sepuasnya sembari menyaksikan aktivitas satwa liar yang sesekali hilir mudik. Angin sepoi-sepoi membuat suasana berenang lebih damai.

Selain pemandangan alamnya yang indah, Pulau Phu Quoc juga menjadi tempat wisata Vietnam di mana kamu bisa merasakan seperti apa budaya Vietnam itu. Ada kuil dengan arsitektur khas Vietnam yang menjadi salah satu wisata terbaik Vietnam ini.

Pada masing-masing candi tersebut, masing – masing memiliki sisi keunikan tersendiri. Ada kuil yang memiliki mercusuar, pagoda, dan sebagainya. Pokoknya kalau kamu jalan-jalan ke Vietnam pasti harus mampir ke sekitar Pulau Phu Quoc dan dapatkan berbagai pengalaman wisata seru.

Sebelum pulang dari wisata Pulau Phu Quoc Vietnam, jangan lupa untuk berwisata kuliner ya. Anda bisa mencoba mencicipi beragam makanan di beberapa restoran yang tersebar di Pulau Phu Quoc seperti Na Hang Song Le, Kim Cuong I, dan lainnya.

6. Teluk Ha Long

Ha Long Bay (eventaa)
Ha Long Bay (eventaa)

Alamat : Thành phố Hạ Long, Provinsi Quang Ninh, Vietnam
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : VND 150.000

Soal keindahan alam, Ha Long Bay merupakan wisata Vietnam yang memiliki lebih dari 1.600 pulau besar dan beberapa pulau kecil yang membentuk gumpalan batu kapur berwarna putih. Anda akan menyaksikan kesan yang indah dan menakjubkan.

Ha Long Bay sendiri memiliki luas 43.400 ha. Sejauh mata memandang, Anda akan menemukan suasana air laut yang bersih dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Anda bisa naik perahu, berfoto dan menikmati pesona matahari terbenam dan matahari terbit yang indah di pulau perawan Vietnam ini.

Untuk menuju wisata Vietnam Ha Long Bay, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam dari kota Hanoi. Anda bisa naik bus atau menggunakan kendaraan pribadi dari pusat kota Vietnam menuju kawasan Tonkin Bay, tempat Ha Long Bay berada.

7. Bukit Pasir

The Sand Dunes
The Sand Dunes

Alamat : 01 Hòn Rơm, ĐT716, Mũi Né, Thành phố Phan Thiết, Bình Thuận, Vietnam
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : VND 15.000

The Sand Dunes merupakan gurun pasir indah di Vietnam yang terdiri dari dua zona yaitu zona gurun putih (White Sand Dunes) dan gurun merah (Red Sand Dunes).

White Sand Dunes merupakan kawasan gurun pasir yang luas yang memiliki banyak pohon pinus yang bertengger di atasnya. Pada wisata Vietnam kali ini, terdapat sebuah danau kecil di tengah gurun yang menjadi objek foto setiap orang yang datang kesini.

Danau kecil ini memiliki air yang jernih dan memang sangat menyita perhatian karena berada tepat di tengah gurun pasir yang sangat luas. Jika Anda mengunjungi The Sand Dunes dan ingin ke White Sand Dunes, Anda dapat berjalan kaki atau mengendarai ATV. Jika Anda memilih naik ATV, Anda akan dikenakan biaya VND 150.000.

Sedangkan Red Sand Dunes, luasnya tidak seluas White Sand Dunes. Tekstur pasirnya lebih kasar dibandingkan tekstur pasir di White Sand Dunes. Di Red Sand Dunes sendiri, Anda bisa melakukan banyak aktivitas wisata.

Anda dapat memutar slide yang disediakan. Papan selancar terbuat dari fiber. Sedangkan saat musim dingin tiba, banyak anak yang bermain layang-layang di tempat ini.

Bagi Anda pecinta sunset dan sunrise, Anda bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset di The Sand Dunes Vietnam. Untuk menikmatinya, cukup menginap di hotel-hotel di sekitar The Sand Dunes. Anda benar-benar akan merasakan keajaiban dunia yang sesungguhnya saat matahari terbenam atau matahari terbit tiba di kelopak mata Anda. Abadikan momen yang tak terlupakan dengan kamera saat menyaksikan atau merasakan matahari terbenam dan matahari terbit di depan Anda.

Itulah berbagai tempat wisata Vietnam yang wajib masuk ke dalam list destinasi liburan kamu di Vietnam. Sedangkan bagi kamu yang kurang memiliki tabungan yang cukup untuk liburan ke luar negeri bisa langsung menabung dulu dan menggunakan uang liburanmu untuk jalan-jalan keliling Indonesia.

Banyak juga tempat wisata di Indonesia yang eksotismenya tidak kalah dengan wisata Vietnam. Baca: 11 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia yang Kalah di Luar Negeri!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*