Travel in South Korea – 8 Lokasi yang Paling Diminati Orang

<pre><pre>Travel in South Korea - 8 Lokasi yang Paling Diminati Orang

Bicara soal Korea Selatan, yang menarik untuk dibahas di negara ini bukan hanya drama Korea dan wajah cantik sang aktris. Ada banyak hal menarik seputar Korea Selatan yang juga menarik untuk dibahas, salah satunya tentang tempat wisata di Korea Selatan.

Hampir semua daerah di Korea Selatan memiliki master wisatanya sendiri – baik ikon pariwisata maupun wisata alam. Di antara tempat wisata Korea Selatan ada yang gratis, ada yang berbayar.

Nah buat kamu yang punya rencana jalan-jalan ke Korea Selatan, persiapkan itinerary kamu dari sekarang karena banyak sekali spot menarik yang perlu kamu kunjungi. Apa pun? Kalian bisa cek daftarnya di review di bawah ini! Mari kita lihat!

Daftar tempat wisata terpopuler di Korea Selatan

8. Taman Namsan

Pariwisata di Korea Selatan - Taman Namsan (vietravel)
Taman Namsan (vietravel)

Alamat : Distrik Jung, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Buat kamu yang ingin jalan-jalan bebas di tempat wisata di Korea Selatan bisa datang langsung ke salah satu tempat wisata di Seoul yaitu Taman Namsan. Taman Namsan terletak di Gunung Namsan yang merupakan salah satu gunung terpopuler di Korea Selatan.

Anda akan merasakan suasana sejuk saat berjalan-jalan di Taman Namsan, karena kawasan tersebut berada di kawasan pegunungan. Saat berjalan-jalan di salah satu wisata di Korea Selatan, kamu juga akan melihat berbagai jenis bunga dan pepohonan yang indah dan sejuk sejauh mata memandang.

Setelah lelah berjalan, Anda bisa bersantai dengan duduk di kursi yang tersedia di area taman. Saat malam hari, suasana Taman Namsan semakin asri. Ini terjadi karena pemandangan lampu warna-warni yang dinyalakan sebagai penerangan taman.

Oh iya, jika kebetulan membawa kamera, jangan sia-siakan kesempatan untuk berfoto dengan background arsitektural taman yang menakjubkan dan abadikan setiap momen seru yang Anda miliki di Taman Namsan.

Perjalanan di Korea Selatan - Taman Namsan di Malam Hari (myeongdong)
Malam Taman Namsan (myeongdong)

Untuk kamu yang tertarik berwisata di Namsan Park saat berwisata di Seoul, Korea Selatan, ada dua cara menuju ke Namsan Park yang bisa kamu pilih. Cara pertama adalah dengan naik kereta gantung yang hanya memakan waktu 3 menit.

Untuk naik kereta gantung ini, Anda harus berangkat dari Stasiun Myeongdong ke pintu keluar nomor 3 dan berjalan menuju jalur selatan di jalan Toegye-ro 18-gil. Anda akan menemukan hotel bernama Pacific Hotel, lalu belok kiri ke jalan Toegye-ro 20 gil.

Nanti Anda akan melihat halte mini, belok kanan ke jalan Toegye-ro 20 na gil. Di sana Anda akan menemukan stasiun kereta gantung yang akan membawa Anda ke Taman Namsan. Sedangkan cara kedua merupakan cara yang bisa dilalui bagi anda yang hobi travelling. yaitu naik tangga yang disediakan.

7. Menara Seoul Namsan

Bepergian di Korea Selatan - Namsan Seoul Tower (coil)
Menara Seoul Namsan (koil)

Alamat : 105 Namsangongwon-gil, Yongsan 2 (i) ga-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 23.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Masih membahas tempat wisata di sekitar Gunung Namsan, selain kamu bisa menemukan Taman Namsan, kamu juga bisa menemukan sebuah menara bernama Namsan Seoul Tower. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang sangat populer.

Saking populernya tempat wisata di Korea Selatan, bahkan menjadi lokasi adegan di banyak serial drama Korea. Tempatnya yang romantis dan indah adalah salah satu alasan mengapa banyak drama Korea dibuat di sini.

Beberapa drama Korea yang mengambil adegan di salah satu tempat wisata di Korea Selatan tersebut adalah Boys Before Flower, City Hunter, dan Princess Hours. Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan beberapa serial drama Korea berikut ini?

Tur di Korea Selatan - Menara Namsan Seoul (Klook)
Menara Seoul Namsan (klook)

Selain suasana romantis yang ditawarkan, menara setinggi 138 meter ini juga populer di Korea Selatan karena adanya mitos gembok cinta yang terletak di salah satu bagian menaranya. Menurut kabar yang beredar, seseorang yang membawa pasangannya ke Namsan Seoul Tower dan menuliskan namanya di gembok yang terkunci di puncak menara, cinta mereka akan bertahan selamanya. Bagaimana? Apakah Anda percaya mitos ini?

Percaya atau tidak, yang terpenting kalau kamu jalan-jalan ke Korea Selatan wajib banget datang ke spot paling keren dan romantis di Seoul. Jangan lupakan sob!

Oh iya buat kalian yang berasal dari Indonesia atau negara lain dan sedang mencari tiket pesawat murah ke Korea, baca: 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Baca juga: Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

6. Paviliun Bomun

Bomun Pavilion (worldtravelguide)
Bomun Pavilion (worldtravelguide)

Alamat : Sinpyeong-dong, Gyeongju-si, Provinsi Gyeongsangbuk, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Selama ini, Korea selalu identik dengan keindahan bunga sakura. Nah, keindahan bunga sakura ini bisa kamu saksikan saat berkunjung ke Paviliun Bomun. Lokasi dari Bomun Pavilion sendiri berada di Bomun Lake Resort yang terletak di Sinpyeong-dong, Gyeongju-si, Provinsi Gyeongsangbuk, Korea Selatan.

Paviliun Bomun dibangun pada masa Dinasti Silla. Di salah satu wisata di Korea Selatan, Anda akan melihat paviliun yang sangat indah yang terletak di pinggir sebuah danau. Bunga sakura yang sedang mekar juga akan menjadi panorama estetika yang anda nikmati dan abadikan dengan kamera anda saat berlibur di salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang tiket masuknya gratis.

Untuk sampai di Bomun Pavilion, Anda hanya perlu naik bus nomor 10 atau nomor 18 dari Terminal Bus Antarkota Gyeongju ke Bomun Lake Resort. Waktu perjalanan yang perlu Anda tempuh dari Gyeongju kira-kira 20 hingga 30 menit.

5. Istana Gyeongbok

Istana Gyeongbok (silverkris)
Istana Gyeongbok (silverkris)

Alamat : 161 Sajik-ro, Sejongno, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 09.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk :

  • 1.500 won untuk pengunjung asing berusia 7 – 18 tahun.
  • 3.000 won untuk pengunjung asing berusia 19 – 64 tahun.
  • 3.000 won untuk pengunjung lokal berusia 25 – 64 tahun, di bawah usia tersebut gratis.

Istana Gyeongbok atau Istana Gyeongbok adalah sebuah istana kerajaan yang luasnya sekitar 410.000 meter persegi. Istana ini dibangun oleh seorang arsitek bernama Jeong do jeon pada tahun 1394.

Pada 1592-1598 kemudian istana ini hancur akibat invasi Jepang ke Korea. Kemudian setelah invasi mereda, pada tahun 1860-an Istana Gyeongbok dibangun kembali.

Namun masalah demi masalah antara Jepang dan Korea masih terus bergulir. Oleh karena itu pada tahun 1895 Raja Gojong yang menduduki Istana Gyeongbok meninggalkan istana ini bersama seluruh anggota keluarganya sehingga Istana Gyeongbok menjadi sepi dan tidak berpenghuni.

Cerita tentang Istana Gyeongbok tidak berakhir di situ. Pada tahun 1911 istana ini kembali dihancurkan oleh pemerintah Jepang yang saat itu menduduki Korea. Namun, tidak semua bagian Istana Gyeongbok hancur. Kemudian pada tahun 2000-an Istana Gyeongbok direnovasi lagi oleh seorang arkeolog dan dibuat seperti aslinya. Renovasi Istana Gyeongbok oleh seorang arkeolog akhirnya selesai pada tahun 2009.

Saat mengunjungi Istana Gyeongbok, Anda bisa menyaksikan seperti apa nuansa kerajaan Korea kuno dengan bangunannya yang megah dan luas. Anda juga bisa melihat penjaga istana yang mengenakan pakaian khas Dinasti Joseon berdiri di sudut istana membawa tombak pelindung. Pastikan Anda mengabadikan setiap momen menarik selama kunjungan Anda ke Istana Gyeongbok.

Jika ingin ke Istana Gyeongbok, kamu bisa dengan mudah mencapai tempat wisata di Korea Selatan ini menggunakan transportasi umum. Anda bisa naik bus nomor 1020, 7025, 109, 171, 172, 601, atau 606 untuk sampai ke Istana Gyeongbok dari halte bus kota.

4. Pulau Nami

Pulau Nami (Colurbox)
Pulau Nami (Colurbox)

Alamat : 1 Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 07.30 – 21.45 WIB
Harga tiket masuk : 8.000 won

Pulau Nami adalah pulau kecil di Korea Selatan yang berbentuk seperti mangkok. Diameter wisata di Korea Selatan ini adalah 6 kilometer dan luasnya 460.000 meter persegi. Pulau ini merupakan pulau dengan pemandangan yang tidak ada duanya, setiap musim akan menyuguhkan panorama yang berbeda-beda.

Di musim dingin, Pulau Nami akan menawarkan pemandangan salju putih yang menutupi seluruh area pohon. Saat musim semi, pepohonan dengan bunga warna-warni akan menyambut Anda di Pulau Nami. Kemudian di musim gugur, Anda akan menyaksikan suasana bunga-bunga berguguran dan daun pohon jeruk.

Untuk sampai di Nami Island, perjalanan bisa dimulai dari Seoul dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Anda dapat memilih bus bernama Naminara Republik untuk membawa Anda ke Pulau Nami.

Hanya ada satu bus yang tersedia per hari dan berangkat pada pukul 09.30. Jadi jangan sampai ketinggalan!

Selain Korea Selatan, negara lain di kawasan Asia yang juga suka dijadikan destinasi liburan orang Indonesia adalah Jepang. Jika kamu juga tertarik untuk berlibur ke Jepang, ada beberapa tempat wisata keren di Jepang yang cocok untuk kamu kunjungi. Baca: 12 Tempat Wisata Terkeren di Jepang

3. Pulau Jeju

Seopjikoji, Pulau Jeju (corejeju)
Seopjikoji, Pulau Jeju (corejeju)

Alamat : Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis, yang dibayar hanya tiket masuk ke beberapa tempat wisata di Pulau Jeju

Sangat cantik! Itulah hal pertama yang terlintas di benak Anda saat datang ke Pulau Jeju atau Pulau Jeju. Pulau Jeju adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang paling romantis di Korea Selatan.

Saking indahnya, banyak drama Korea Selatan yang syuting di pulau ini. Pulau Jeju terkenal dengan atraksi gunung berapi yang indah, air terjun yang memukau, pantai dengan pasir putih yang tiada duanya, kebun teh hijau yang memanjakan mata dan tentunya hidangan Jeju Black Pork yang lezat.

Di Pulau Jeju sendiri terdapat banyak sekali destinasi wisata yang pastinya akan membuat pengalaman liburan Anda menjadi tak terlupakan, mulai dari Hallasan, Dalri Scent, Bukit Camelia, Pembangkit Listrik Tenaga Angin Gasiri dan masih banyak lagi.

2. Taman Hiburan Everland

Taman Hiburan Everland (Carousell)
Taman Hiburan Everland (Carousell)

Alamat : Korea Selatan, Gyeonggi-do, Yongin-si, Cheoin-gu, Pogog-eup, Everland-ro, 199 KR
Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
Harga tiket masuk : 38,000 won (dapat dibeli secara online, harga tergantung dimana anda membelinya)

Tidak hanya memiliki wisata sejarah. hanya wisata budaya dan taman wisata alam. Korea juga memiliki taman hiburan yang besar dan megah bernama Taman Hiburan Everland.

Everland Theme Park merupakan salah satu wisata di Korea Selatan berupa taman hiburan terbesar dan terluas. Luasnya mencapai 99 hektar. Anda akan menemukan berbagai macam wahana di setiap zona yang disediakan.

Di Everland Theme Park, setidaknya Anda akan menemukan 5 zona dengan tema berbeda. Lima zona yang disediakan antara lain zona American Adventure, Zootopia, Global Fair, Magic Land, dan juga European Adventure.

Selain wahana yang memacu adrenalin, ada atraksi yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar K-Pop. Di atraksi bernama Live Hologram Theater, kamu bisa menyaksikan konser K-Pop seperti G-Dragon dan AOA lewat virtual reality (VR) di sana.

Selain itu, Everland juga memiliki kebun binatang yang diberi nama Zootopia. Di dalamnya Anda bisa menjelajahi kebun binatang ini dengan menaiki bus terbuka dan bus tertutup yang disediakan.

Jika Anda naik bus terbuka, Anda akan dibawa ke area hewan yang aman untuk disentuh dan diberi makan, seperti jerapah, zebra, dan alpaka. Sedangkan dengan bus yang ditutup, Anda akan dibawa ke kawasan satwa yang tidak aman untuk disentuh dan diberi makan, seperti singa dan beruang. Jangan lupa juga kunjungi Panda World untuk menonton dan mendapatkan edukasi tentang panda lucu yang ada disana.

Untuk menuju Everland Theme Park, ada beberapa alternatif kendaraan yang bisa mengantar Anda ke salah satu wisata di Korea Selatan ini. Anda bisa sampai di sini dengan naik bus umum yang bisa diakses dari Stasiun Gangbyeon.

Kendaraan alternatif kedua adalah menggunakan shuttle bus. Ada empat stasiun bawah tanah yang bisa membawa Anda ke Everland Theme Park, yaitu Stasiun Yeongdeungpo, Stasiun Sindorim, Stasiun Sinnonhyeon atau Stasiun Gangnam. Alternatif terakhir adalah naik subway. Namun, masyarakat jarang menggunakan kendaraan alternatif terakhir karena masih harus berpindah stasiun selama perjalanan menuju Everland Theme Park.

1. SMTOWN

SMTOWN (kepoper)
SMTOWN (kepoper)

Alamat : 513 Yeongdong-daero, Samseong 1 (il) -dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 11.00 – 21.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Jika kamu ke SMTOWN, di sepanjang jalan kamu akan menemukan boneka gangnam dari berbagai grup K-Pop ternama seperti EXO, TVXQ hingga BTS. Di kawasan SMTOWN yang merupakan kawasan industri hiburan Korea ini, kamu akan menjumpai empat agensi besar yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, Cube Entertainment, dan juga FNC Entertainment.

Nah, kalian para pecinta K-Pop wajib muter kesini. Anda juga akan menemukan beberapa toko suvenir yang menjual berbagai pernak pernik K-Pop. Oh ya, kalau kamu penggemar berat K-Pop apalagi kamu para tentara, bisa banget datang ke beberapa tempat wisata yang identik dengan grup band BTS tersebut. Apa saja tempat wisatanya? Baca: 10+ Perjalanan Korea Untuk BTS & # 39; Tentara & # 39; Kipas

Tapi kalau memang tidak punya cukup dana untuk terbang dan berwisata di Korea, Indonesia masih punya banyak tempat wisata unik dan menarik yang wajib kamu jelajahi. Keindahannya juga tidak kalah dengan wisata ke luar negeri. Baca: 11 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia yang Kalah di Luar Negeri!

Selamat berlibur semuanya! Sesibuk apapun anda, jangan lupa sempatkan untuk berlibur!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*