Tempat wisata tersembunyi Spanyol yang menarik untuk dijelajahi

<pre><pre>Tempat wisata tersembunyi Spanyol yang menarik untuk dijelajahi

Mempertimbangkan tur dan liburan ke Spanyol? BaikAda banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, terutama yang ada di Barcelona dan Madrid, dua kota paling ikonik di Spanyol. Namun, selain kedua kota tersebut, masih banyak destinasi wisata yang tak kalah keren, tersebar di seluruh kota di Spanyol, tersembunyi dan menunggu untuk dijelajahi.

Pesona pemandangan alam yang luar biasa, kekayaan sejarah dan budaya hingga keramahan penduduknya menjadi daya tarik utama Spanyol. Tengok saja pemandangan perbukitan dan pegunungan yang dimiliki Spanyol, serta pantai pasir putih hingga perkebunan hijau subur menanti untuk dikunjungi. Penasaran dengan pesona alam, sejarah dan budaya yang luar biasa serta pemandangan alam khas Spanyol, di luar Barcelona dan Madrid? Jika demikian, kota dan wilayah di Spanyol ini mungkin akan menarik perhatian dan dapat membujuk Anda untuk berkunjung, setelah semuanya kembali normal. Percayalah kepadaku!

1. Estepona otentik

EsteponaSalah satu sudut warna-warni Estepona | Kredit gambar: Harald Johnsen

Banyak perubahan telah terjadi di pantai selatan Spanyol, terutama terkait dengan sektor pariwisata. Tapi Estepona tak tersentuh dan mempertahankan keasliannya. Kota ini memiliki pemandangan yang indah, dan juga tidak terlalu ramai. Pantainya tidak kalah keren. Tempat untuk menikmati tapas dan minuman adalah Plaza de las Flores, dan daya tarik utamanya adalah Kebun Raya yang dimiliki kota ini. Bagi pecinta alam, pegunungan Sierra Bermeja bisa menjadi salah satu tujuan untuk dijelajahi. Dari atas Pico de los Reales Sebagai destinasi yang memiliki ketinggian 1.449 mdpl, Anda bisa menyaksikan pemandangan Cosa del Sol, Batu Gibraltar bahkan pantai utara Afrika.

Setengah jam berkendara dari Marbella, kota kecil yang indah ini adalah salah satu harta karunnya Costa del Sol tersembunyi, dengan jalan-jalannya yang dipenuhi bunga, pasti akan menjadi hal paling romantis yang dapat Anda lihat di Andalusia. Memiliki dermaga dan marina dengan perahu di belakangnya, Anda akan menemukan pemandangan yang tiada tara. Berlayar dengan perahu atau kapal pesiar kecil merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan di sini.

Tip: Mau berlayar, menikmati pemandangan Estepona dari laut dan menikmati keseruan lainnya dapatkan semua infonya sini!

2. Priego de Córdoba bagi mereka yang mencari ketenangan

Priego de Cordoba, tempat wisata tersembunyi di SpanyolPemandangan kebun zaitun di Priego de Cordoba

Sering disebut sebagai salah satu kota paling menarik di Spanyol, Priego de Córdoba merupakan tempat yang tepat bagi wisatawan yang menyukai ketenangan. Tempat ini terkenal sebagai rumah dari beberapa gereja Barok terindah di Spanyol, yang tersebar di sepanjang jalan berliku yang indah. Barrio de la Villa, area tertua di Priego.

Lingkungan berusia berabad-abad ini terletak di atas tebing, tempat Anda dapat mengamati Taman Nasional Subbéticas luar biasa. Anda juga bisa bersepeda di tengah kebun zaitun, menjelajahi kota yang memiliki arsitektur unik, mengunjungi gereja Major de la Asuncion dan gereja La Aurora siapa yang ada di sana, dan tentunya mengabadikan kesenangan melalui foto Anda. Wisata kuliner lokal juga menjadi aktivitas yang sayang untuk dilewatkan. Bayangkan bisa menikmati kalkun yang dimasak dengan almond, salmorejo (sup dingin) dan banyak hidangan lokal lainnya. A harus mencoba, makanan penutup piñonates, kue pedas dengan madu dan kerucut pinus. Bagaimana rasanya ya?

3. Kembali ke masa lalu di Pedraza

Pedraza, tempat wisata tersembunyi di SpanyolPlaza Mayor, tujuan yang harus dikunjungi

Kota ini merupakan kota yang terletak di utara Madrid yang dapat dikunjungi hanya dalam waktu satu jam melalui jalur darat. Pedraza Menjadi kota abad pertengahan dan salah satu tujuan wisata tersembunyi terbaik di Spanyol, tempat yang benar-benar memberikan sensasi kembali ke masa lalu.

Rumah-rumah batu dengan balkon kecilnya yang penuh dengan bunga dan pintu kayu berjejer di jalanan sempit kota untuk Anda jelajahi, dan cepat atau lambat, semuanya akan berakhir di sini. Plaza Mayor sangat menarik, yang telah menyaksikan peradaban abad pertengahan. Duduklah di bangku kayu kecil di salah satu teras dan Anda dapat mengagumi alun-alun yang tidak rusak selama beberapa ratus tahun terakhir. Untuk pecinta seni, Museum Ignacio Zuloaga di Kastil Pedraza harus dimasukkan dalam daftar kunjungan. Alasannya? Karena itu spesial!

4. Pengasingan di Villanueva de la Concepción

El Torcal | tempat wisata tersembunyi di spanyolEl Torcal | Kredit gambar: Mpmolero

Villanueva de la ConcepciónDesa bercat putih yang menawan ini hanya berjarak sekitar 45 menit & # 39; berkendara dari Málaga. Destinasi wisata di Spanyol ini memang tersembunyi dari jalur wisata.

Desa berada di lokasi yang spektakuler di pangkalan El Torcal, yang merupakan lanskap karst unik yang dulunya merupakan dasar laut, dan dikelilingi oleh ladang bergulung dan kebun zaitun. Di hari yang cerah, Anda bisa melihat sejauh Laut Mediterania sambil menghadap ke selatan. Untuk tapas yang luar biasa dan sangat murah, pergilah ke Meson Torfa Bar, di mana Anda mungkin satu-satunya orang asing di sini.

5. Kota di atas awan ala Bubión

Pemandangan Bubión dari Pampaneira Pemandangan Bubión dari Pampaneira | Kredit gambar: Viajar Ahora

Bubión adalah salah satu desa di wilayah Alpujarra Taman Nasional Sierra Nevada yang tidak berubah selama berabad-abad. Terlebih lagi bagi yang ingin menjelajah destinasi wisata tersembunyi di Spanyol, Bubión merupakan kawasan yang sangat menarik, karena suasananya yang tenang, tidak ramai tapi menyuguhkan pesona yang berkesan.

Itu di tepi selatan Sierra Nevada, di kaki dua gunung tertinggi di daratan Spanyol, Bubión menawarkan pemandangan yang luar biasa. Anda juga bisa merasakan kesan berada di atas awan saat melihat mega cluster melayang di antara atap cerobong asap rumah yang mengepul kehangatan melawan dinginnya aroma pinus. Sangat epik!

6. Kota yang hangat, Écija

Palacio de BenamejiPalacio de Benameji | Kredit gambar: Gonzius de madrid

Écija, kota menawan yang hanya berjarak satu jam berkendara dari Seville, dikenal sebagai La Sartén de Andalucia (Wajan adalah Andalusia). Pasalnya, suhu musim panas di kota ini bisa mencapai 52 ° C. Namun saat musim semi atau musim gugur, Écija menjadi destinasi wisata di Spanyol yang asyik untuk dikunjungi. Nama panggilan lain "kota menara“Karena memiliki 11 menara, sembilan di antaranya adalah menara gereja, dan satu lagi merupakan istana dan gardu pandang. Ecija juga merupakan kota yang memiliki banyak bangunan bersejarah di kawasan Andalucia seperti Palacio de Benameji.

Kota tua yang menawan ini menampilkan menara gereja berhias mosaik dan beberapa rumah besar abad ke-18 yang indah. Anda harus mengunjungi Palacio de Peñaflor, yang terkenal dengan balkon panjang dan lukisan di bagian depannya. Alun-alun dan air mancur melengkapi ansambel arsitektur dan perkotaan yang luar biasa indah ini. Jangan lewatkan juga Parroquia Mayor de Santa Cruz, yang dulunya masjid utama kota. Dindingnya masih terlihat terukir dengan huruf Arab, meski sempat diguncang gempa besar pada tahun 1755.

7. Kota yang terkenal dengan keindahannya, Peñíscola

Peñíscola adalah kota abad pertengahan yang terletak di Pantai Orange Blossom Valencia, 56 km sebelah utara dari Valencia. Kota ini menjadi jauh lebih terkenal dan populer setelah menjadi lokasi film Game of Thrones 2015.

Kota tua itu terletak di cekungan tanah curam yang dilindungi oleh dinding batu yang kokoh. Anda bisa naik ke puncak, dan akan mencapai kastil abad ke-14 yang merupakan daya tarik utama Peñíscola. Di istana ini terdapat balkon yang sejuk dimana Anda bisa menikmati pemandangan mediterania dari ketinggian. Dari tempat yang sama, Anda bisa melihat pemandangan garis pantai yang indah. Jika Anda datang pada musim semi dan musim panas, Anda dapat mengikuti festival komik Spanyol dan festival musik oldies. Keren!

Ingin lebih asyik, kenapa tidak mampir ke mercusuar dan Museum Laut. Untuk pecinta alam, hiking atau bersepeda Taman Nasional Sierra de Irta bisa menjadi pilihan yang menarik.

Tip: Bagi mereka yang tertarik menjelajahi alam di Taman Nasional Sierra de Irta, ikuti tur sini!

8. Destinasi wisata alam di Cazorla

Lagoon Aguas Negras di CazorlaKerja Lagoon Aguas Negras di Cazorla | Kredit gambar: Luis Daniel Carbia Cabeza

Kota Cazorla Menjadi kota yang menarik, namun tak jarang luput dari perhatian wisatawan. Bentangkan di kaki Peña de los Halcones dan Kastil Yedra, pulang dari Seni Populer Guadalquivir dan Museum Tradisi. Kota ini menawarkan banyak kesenangan untuk dinikmati, terutama bagi mereka yang menyukai petualangan alam karena lanskap Cazorla sangat menantang untuk dijelajahi.

Kota kecil yang romantis ini berada di perbatasan Sierras de Cazorla, Taman Nasional Segura y Las Villas yang merupakan cagar biosfer UNESCO – merupakan kawasan hutan lindung terbesar di Spanyol. Ada beberapa jalur trekking yang sangat bagus untuk dijelajahi, dipenuhi dengan aliran sungai yang sangat jernih, air terjun, dan mata air. Bisa dijelajahi dengan berjalan kaki, bersepeda atau menggunakan mobil 4 × 4, Anda akan dibuat takjub dengan keindahannya.

9. Kota yang tersembunyi di pegunungan, Albarracín

Albarricin, tempat tersembunyi di Spanyol

Kota ini bisa dikatakan sebagai tujuan wisata tersembunyi di Spanyol karena lokasinya yang berada di tengah perbukitan bebatuan yang gundul. Kota ini juga telah terdaftar sebagai Monumen Nasional sejak tahun 1961. Bekas ibu kota Kerajaan Moor (Taifa), Albarracin juga berhasil melestarikan nuansa Islam dan abad pertengahannya.

Dilihat dari Teruel di Aragón, gedung merah muda di atasnya Albarracín menyajikan pemandangan yang menakjubkan, terlihat seperti naik bersama di atas Sungai Guadalaviar. Menjelajahi jalan-jalan kota yang berbatu, Anda akan dibawa ke dunia yang sama sekali berbeda, terputus dari dunia modern. Lihat ke luar Torre del Andador, pemandangan yang Anda dapatkan ke segala arah adalah pegunungan berbatu yang gundul. Penggemar seni akan tertarik dengan koleksi permadani flamenco yang berharga Museum Keuskupan, siapa yang ada di dalam Istana Episkopal. Keren!

Tip: Jika Anda ingin menjelajahi kota Albarracin yang menawan, mengapa tidak mengikuti tur tamasya sini!

10. Villajoyosa, kota yang penuh warna

Villajoyosa | tempat wisata tersembunyi di spanyolKredit gambar: Juan Carlos

Jika Anda menyukai area yang penuh warna dan instagenik, Villajoyosa menjadi destinasi yang wajib dikunjungi karena kota ini menyuguhkan banyak warna di sepanjang pantai selatan Spanyol. Seperti banyak kota berwarna-warni lainnya di Eropa, bangunan-bangunan itu dicat dengan warna-warna cerah sehingga para nelayan yang berusaha mencari jalan bisa melihatnya. Lokasinya berada di pinggir pantai dengan pasir halus seperti sutra. Secara keseluruhan, ini adalah tempat liburan yang menyenangkan.

Selain menikmati kota yang penuh warna, pastikan Anda juga mengunjungi Villajoyosa untuk merayakannya Moors & Christians Fiesta untuk pengalaman yang tak terlupakan. Anda hanya perlu memastikan untuk berada di Villajoyosa pada pertengahan Juli. Bagi yang menyukai cokelat, industri cokelat di Villajoyosa yang terkenal dan vintage harus masuk dalam itinerary perjalanan Anda. Asyiknya, pabrik-pabrik lokal rela buka lebar-lebar untuk kunjungan wisatawan. Wow!

11. Altea, kota putih sejauh mata memandang

Altea

Pesona Altea terletak di gedung putih sejauh mata memandang. Setiap sudut kota dihiasi dengan bunga-bunga indah dan memiliki pemandangan laut yang menakjubkan. Wajar saja, banyak orang menganggap Altea sebagai Santorini-nya Spanyol! Altea juga merupakan kota Instagenic, setiap sudut kotanya menarik sebagai background foto. Ada banyak toko-toko kecil di kota ini dan sejumlah restoran yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Jika Anda ingin mendapatkan kesan mendalam tentang Altea, maka Agustus adalah waktu yang tepat untuk berkunjung. Pesta kembang api Castell de L & # 39; Olla berlangsung di bulan itu dan merupakan salah satu acara tahunan paling menarik.

Tip: Ingin berlayar dengan perahu dan menikmati Altea dan alam sekitarnya dari laut, sambil berenang dengan lumba-lumba, ikuti tur sini!

12. Zahara, kota kecil yang indah

Rawa Zahara | tempat wisata tersembunyi di spanyolRawa Zahara | Kredit gambar: Jose Ramirez

Zahara adalah kota kecil di tepi bukit, dikelilingi oleh waduk terindah yang pernah Anda lihat. Seperti Altea, semua bangunan di kota itu berwarna putih. Selama di Zahara, kamu bisa berfoto banyak, menjelajahi reruntuhan Kastil Zahara de la Sierra, dan makan makanan lezat sambil menikmati pemandangan spektakuler.

13. Pulau Cies, terpencil dan tersembunyi

Kepulauan CiesKredit gambar: Pedro

Kepulauan Cies atau Kepulauan Cies menjadi tujuan wisata tersembunyi nyata di Spanyol. Beberapa pulau di sini berada di lokasi paling terpencil di Spanyol, seperti Monteagudo, San Martino, dan Pulau Mercusuar, dengan Pantai Rodas menghubungkan dua yang terakhir. Untuk menuju pulau ini, Anda harus menempuh perjalanan dengan perahu selama satu jam dari Vigo.

Pantai Rodas populer dengan banyak penulis dan seniman karena ini adalah salah satu tempat paling terpencil di Spanyol. Sepertinya tempat yang bagus di mana Anda dapat mengisolasi diri dan sepenuhnya mengabdikan diri untuk menjadi kreatif. Cies juga merupakan pilihan tepat bagi pengamat burung karena mereka menjadi tuan rumah bagi koloni burung camar terbesar di dunia. Kawasan tersebut sudah menjadi taman nasional sejak tahun 80-an namun turis mancanegara rupanya masih belum mengetahui surga tersembunyi ini.

14. Cabo de Gata-Nijar, kota perbatasan yang penuh tantangan

Salah satu kota yang jarang mendapat perhatian wisatawan di Spanyol, karena lokasinya yang tersembunyi atau sulit dijangkau Cabo de Gata-Nijar, sebuah kota di pinggiran Spanyol, terletak jauh di tenggara, berbatasan dengan satu-satunya semi gurun di Eropa. Kota ini juga punya Cagar Alam Cabo de Gata-Nija, yang diberi nama Cagar Biosfer pada tahun 1997. Formasi geologi di cagar alam ini sangat unik dan merupakan salah satu yang terselamatkan di pesisir pantai Spanyol.

Kota ini memiliki pantai yang indah, tersembunyi di antara bebatuan tajam dan tebing berwarna kuning tua. Namun akses jalan yang bergelombang dan berbahaya membuat kota ini jarang dikunjungi wisatawan. Padahal Cabo de Gata-Nijar menjadi salah satu lokasi syuting film box office Indiana Jones dan Lawrence of Arabia.

Tip: Spanyol memiliki banyak lokasi lain yang dikenal untuk pembuatan film seperti ini. Klik sini untuk mengetahui semua film Hollywood yang direkam di Spanyol.

15. Cudillero, desa nelayan khusus

Cudillero | tempat wisata tersembunyi di spanyol

Cudillero adalah salah satu desa nelayan dan tujuan wisata tersembunyi paling menawan di Spanyol. Mirip dengan kota Italia, Riviera dengan jalan-jalannya yang penuh warna dan semarak, dipenuhi bangunan dengan jendela yang juga berbeda warna, memudahkan para nelayan untuk menavigasi melalui gang-gang sempit dengan memperhatikan lingkungan sekitar.

Kawasan ini juga memiliki banyak jalan yang menawarkan pemandangan yang sangat bagus, termasuk jalur menuju ke sana Mercu suar, La Garita, La Atalaya atau El Pico. Dua yang terakhir adalah dua bangunan penting dari gereja paroki Gotik, yang dibangun pada abad ke-16.

Menjadi desa yang terkenal sebagai destinasi memancing, banyak sekali pilihan makanan di Cudillero. Selain itu Anda juga bisa menemukan beberapa pantai indah terpencil yang masih alami dan masih alami oleh wisatawan, serta pemandangan yang menakjubkan dari atas atap terakota.

16. Cerdanya, kota yang terletak di pegunungan bersalju

Kepintaran

Kepintaran adalah sebuah wilayah di Catalonia dengan luas lebih dari 1.000 km2, yang terbagi rata antara Prancis dan Spanyol. Pegunungan Pyrenees yang megah dengan puncak saljunya yang berwarna keperakan menjadi latar belakang suasana pedesaan yang damai. Banyak orang mengakui pesona Cerdanya yang setara dengan kota-kota di Pegunungan Alpen Swiss. Alamnya subur, dengan desa pegunungan, dan padang rumput dipenuhi sapi.

Cerdanya menawarkan kombinasi terbaik dari kehangatan Mediterania dan kesejukan gunung salju. Camino de Santiago juga merupakan tujuan yang harus dikunjungi di wilayah tersebut. Untuk menyiasati kawasan ini, wisatawan dapat dengan mudah melakukannya, mengingat semua desa terhubung dengan jalan raya, dan penjelajahan dengan berjalan kaki atau sepeda bisa sangat menarik untuk dilakukan.

Baca juga: 14 Alasan Mengapa Spanyol Harus Menjadi Tujuan Utama Liburan Anda Berikutnya!

Banyak destinasi wisata menarik di Spanyol yang tersembunyi di luar Madrid dan Barcelona, ​​bukan? Destinasi mana yang paling menarik perhatian dan keinginan Anda untuk dikunjungi?

Untuk informasi lebih lanjut tentang Spanyol, silakan kunjungi situs resmi Badan Pariwisata Spanyol

Dipersembahkan oleh Badan Pariwisata Spanyol