Surabi Bandung Dan Tempat Terbaik Untuk Menikmati Kuliner Lezat Ini

<pre><pre>Surabi Bandung Dan Tempat Terbaik Untuk Menikmati Kuliner Lezat Ini

Apa saja makanan tradisional paling populer di Bandung? Jika Anda menjawab Surabi Bandung, Anda sama sekali tidak salah. Surabi memang menjadi salah satu jajanan yang populer dan banyak dicari oleh para wisatawan saat berwisata ke Kota Kembang ini.

Surabi sendiri merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras dan tepung terigu serta santan kental. Semua bahan ini kemudian dibuat menjadi adonan dan dicetak di tanah liat (yang biasanya terbuat dari) kompor dan dimasak di atas arang. Surabi biasanya disajikan dengan kuah atau kinca yang terbuat dari gula aren, diberi topping yang bervariasi.

Untuk bisa mendapatkan pengalaman rasa terbaik, penting untuk menikmati Surabi Bandung di tempat yang terkenal dengan cita rasanya yang khas. Enam tempat di bawah ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati Surabi Bandung. Cobalah, oke!

1. Pondok Surabi

Pondok Surabi | surabi bandung Kredit gambar: Pondok Surabi

Mau menu kismis susu yang enak bisa kamu temukan di Pondok Surabi. Konon Pondok Surabi kabarnya mempopulerkan menu tersebut di Bandung. Terlihat sederhana, tapi terasa istimewa. Selain susu kismis surabi, masih banyak lagi varian menu surabi Bandung yang bisa Anda dapatkan di sini.

Lokasi: Jl. Terusan Jakarta No. 79A, Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 5.500

2. Surabi Cihapit

Surabi Cihapit BandungKredit gambar: Surabi Cihapit

Penggemar Surabi Bandung dengan sensasi rasa gurih dan asin mungkin bisa menjadikan Surabi Cihapit sebagai tujuan mereka. Menu surabi oncom menjadi yang paling favorit, menawarkan rasa gurih dan pedas di sajiannya. Tapi, bagi yang suka surabi manis tetap bisa memilih menu dengan topping favorit seperti susu, keju atau coklat.

Lokasi: Jl. Cihapit, Cihapit, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Senin – Sabtu, 6.00 – 12.00 WIB & 15.00 – 22.00 WIB; Minggu, 6.00 – 12.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 8.000

3. Surabi Kinca Suji – Eka Rasa Bandung

Kredit gambar: Surabi Kinca Suji – Eka Rasa

Surabi Kinca Suji – Eka Rasa bisa menjadi sajian bagi yang ingin menikmati Surabi manis. Keunggulan surabi Bandung yang disajikan di sini adalah aroma pandan yang khas di setiap sajiannya. Teksturnya juga kenyal dan lembut, dengan gula dengan rasa manis yang pas di setiap porsinya. Cobalah!

Lokasi: Jl. Burangrang No.45, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 7.000 Rupiah

4. Surabi Radja

Kredit gambar: Surabi Radja

Surabi Radja juga menjadi salah satu jajanan surabi di Bandung yang menawarkan hidangan bertekstur lembut dengan topping yang menggoyang lidah. Kedai ini juga menawarkan tiga rasa, mulai dari surabi biasa dengan satu topping, surabi spesial dengan dua pilihan topping, dan surabi telur yang enak. Jangan khawatir soal rasa karena semuanya akan bikin ketagihan.

Lokasi: Jl. Pluto Selatan II Blok A No., Jl. Margahayu Raya Bar. No.16, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 6.30 – 9.30 WIB & 16.30 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 6.000 Rupiah

5. Surabi Durian Geboy Bandung

Surabi Durian Geboy BandungKredit gambar: Surabi Geboy Bandung (kiri), Gindha Nadyazaki Morand Putri (kanan)

Ingin Surabi dengan sentuhan khas Indonesia, Surabi Durian Geboy jawabannya. Seperti namanya tokonya, surabi yang disajikan memang kental dengan rasa durian. Dengan tambahan fla, sirup vanilla, dan topping keju parut yang melimpah membuat kamu tidak akan bisa menolak untuk memakannya. Tak tertarik dengan rasa durian, Anda bisa memilih varian lain karena menunya sangat beragam.

Lokasi: Jl. Abdul Rahman Saleh No.66, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 – 2.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 8.000

6. Surabi Sukur Bandung

Surabi Sukur BandungKredit gambar: Surabi Sukur

Bagi para pecinta sepak bola, menu persib surabi wajib dicoba. Topping yang ditawarkan Surabi Sukur untuk menu ini adalah khas Persib yang menonjolkan warna biru dan putih. Urusan rasa juga pantas diadu domba dengan Surabi lainnya. Anda juga bisa mendapatkan menu lainnya di Surabi Sukur, serta membeli oleh-oleh keripik Surabi yang tidak ada duanya.

Lokasi: Jl. Sel Sekeloa. I No.68, RT.03 / RW.14, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari pukul 17.00 – 00.00 WIB
Harga: Mulai dari 5.000 Rupiah

Baca juga: Aktivitas Wisata di Braga, Bandung yang Menarik untuk Dilakukan

Toko surabi Bandung mana yang tertarik?

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!