Sudah Vaksinasi Covid-19, Wisatawan Akan Diizinkan Masuk Singapura

<pre><pre>Sudah Vaksinasi Covid-19, Wisatawan Akan Diizinkan Masuk Singapura

Singapura sedang mempertimbangkan untuk melonggarkan peraturan perjalanan bagi orang asing untuk memasuki wilayahnya, asalkan yang bersangkutan telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, pemerintah Singapura menerapkan aturan tegas untuk membatasi penyebaran virus corona dan wabah Covid-19 di wilayahnya. Singapura tidak mengizinkan orang asing datang ke negaranya untuk tujuan pariwisata, dan hanya memperbolehkan orang asing datang untuk urusan bisnis, sekolah dan hal-hal penting lainnya, bahkan dengan syarat dan ketentuan yang ketat dan rumit.

Namun, dengan penyebaran dan ketersediaan vaksin Covid-19 di sejumlah negara, Singapura mulai mempertimbangkan untuk membuka negaranya bagi orang asing yang ingin masuk dan bepergian ke negaranya untuk tujuan apa pun, asalkan sudah divaksinasi.

"Jika ada bukti jelas bahwa risiko penularan dapat dikurangi secara signifikan (dengan vaksin), kami pasti akan mempertimbangkan sejumlah pelonggaran aturan SHN (pemberitahuan tinggal di rumah) bagi pelancong yang telah divaksinasi," kata Lawrence Wong, ketua dari tim satuan tugas virus pemerintah Singapura. dikutip Reuters.

Namun, belum bisa dipastikan kapan rencana itu dituangkan dalam bentuk aturan dan regulasi oleh pemerintah Singapura.

Saat ini, pemerintah Singapura masih akan memberlakukan aturan tegas bagi warga negara asing yang masuk ke wilayahnya, terlepas dari sudah divaksinasi atau belum.

Bagi mereka yang berasal dari negara dengan risiko penularan rendah, pemerintah Singapura mewajibkan mereka yang bersangkutan menjalani karantina mandiri selama tujuh hari di lokasi yang disetujui dan menjalani tes Covid-19 sebelum kedatangan dan sebelum masa karantina berakhir. Mereka yang menjalani karantina juga diharuskan memakai alat pemantau elektronik.

Baca juga: Izin Masuk, Ini Syarat WNI Masuk Singapura

Tidak ada salahnya bagi Anda semua untuk mulai mencari tahu tentang vaksinasi Covid-19, baik sebagai program gratis dari pemerintah maupun melalui program vaksinasi mandiri.


Kredit gambar pratinjau: Partha Narasimhan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*