Restoran Manado di Jakarta dengan cita rasa yang istimewa

<pre><pre>Restoran Manado di Jakarta dengan cita rasa yang istimewa

Kalau suka wisata kuliner, tidak ada salahnya mencoba kuliner Manado yang nikmat. Didominasi rasa pedas dan umumnya terbuat dari ikan, setiap gigitan akan menggoyang lidah dan menambah nafsu makan. Bagi yang tinggal di Jakarta banyak tempat untuk menikmati kelezatan masakan Manado karena sudah banyak tersedia restoran. Selain itu, menu yang disajikan juga disesuaikan dengan menu halal sehingga bisa disantap semua kalangan. Sudah tidak sabar menikmati makanan khas Manado? Cek dulu rekomendasi resto Manado di Jakarta TripZilla Indonesia dibawah ini!

1. Rasa pedasnya bikin ketagihan dengan Beautika

Kredit gambar: yenilima

Berawal dari bisnis salon, Beautika telah menjadi salah satu restoran Manado terkenal di Jakarta. Beberapa cabang sudah berdiri sehingga tidak akan kesulitan jika ingin mencicipi racikan Manado yang terkenal pedas.

Kredit gambar: jeanniamelia

Cicipi berbagai menu seperti marlin dengan bumbu woku atau tuna ganemo. Ganemo sendiri merupakan masakan yang dibuat dengan santan dan menggunakan daun melinjo. Jika ingin variasi lain, Beautika juga menyediakan mie, bubur, olahan ayam, daging olahan, dan kue khas Manado.

Kredit gambar: ceritakan tentang makanan

Jika ingin berbagi kelezatan hidangan Beautika dengan kerabat atau teman, kamu juga bisa memesan tumpeng, rice box atau catering di sini. Pasti akan membuat suasana berkumpul semakin seru!

Klik alamat sini
Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 9.000

2. Mengunyah goreng jagung renyah di Sarang Oci

Sarang Oci Resto Manado | manado restaurant di jakartaKredit gambar: Sarang Oci Resto Manado

Jangan sampai melewatkan roti jagung Manado yang disajikan di Oci & # 39; sarang! Biji jagung yang besar dengan tepung yang sangat renyah dan bumbu yang pas membuat satu bakwan tidak cukup. Tapi juga sisakan ruang di perut Anda untuk hidangan lezat lainnya di sini juga!

Sarang Oci Resto ManadoKredit gambar: Sarang Oci Resto Manado

Pertama-tama, Anda bisa memilih sambal terlebih dahulu karena kuliner Manado terkenal dengan ragam sambal yang enak. Ada sambal rica, sambal dabu-dabu hingga sambal spesial dari Sarang Oci. Kemudian lauk pauk dengan pilihan daging yang beragam akan membuat Anda bingung untuk memilih. Cobalah sirip ikan rica panggang yang unik atau ikan cakalang khas fufu rabe rica.

Sarang Oci Resto ManadoKredit gambar: Sarang Oci Resto Manado

Kue klappertart berbahan dasar kelapa juga tersedia di restoran Manado yang ada di Jakarta ini. Klappertart yang lembut dan manis diisi dengan gurih daging kelapa yang gurih rasanya. Sebagai pelengkap, Anda bisa meminum kopi kawangkoan yang merupakan kopi khas Manado.

Klik alamat sini
Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari Rp 8.000

3. Tidak hanya ikan tude di Restoran Manado Tude Fish

Ikan Tude merupakan ikan khas dari Manado, jadi tidak salah jika nama tersebut digunakan di restoran ini. Meski menggunakan nama ikan tude, Anda juga bisa menemukan olahan ikan cakalang, goropa, bobara, ikan mas atau bawal di sini.

Restoran Ikan Tude Manado di JakartaKredit gambar: Restoran Ikan Tude Manado

Untuk pilihan nasi, selain merah dan putih, kamu juga bisa mencoba nasi kuning Manado yang enak. Nasi gurih yang dipadukan dengan lauk pauk cakalang akan membuat Anda sulit untuk menolaknya. Ditambah dengan bunga pepaya dan sambal asam sayur, menu makanan Anda akan semakin bergizi!

ITUDE Manado RestaurantKredit gambar: Facebook ITUDE Manado Restaurant

Jika belum kenyang, penuhi perut dengan kue-kue seperti panada dengan isian daging ikan yang padat ini. Aroma ikan dan kelezatannya akan membuat Anda terus mengunyah. Minuman kopi Manado juga patut untuk dicoba untuk pengalaman kuliner yang maksimal.

Klik alamat sini
Jam buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 5.000 Rupiah

4. Makan enak dan nyaman di Baku Sayang Restaurant

Madu Mentah | manado restaurant di jakartaKredit gambar: Baku Sayang

Restoran Manado di Jakarta ini berukuran cukup luas dan didesain menarik sehingga cocok juga untuk tempat pertemuan formal maupun semi formal. Tak hanya bangunannya yang cantik, menu yang ditawarkan juga menggiurkan.

Baku sayangKredit gambar: Baku Sayang

Ada steak tuna, cakalang garo, papeda garopa atau ayam tinorangsak adalah beberapa hidangan andalannya. Umumnya tinorangsak menggunakan bahan daging babi, namun karena restoran ini halal maka digunakan daging ayam.

Baku sayangKredit gambar: Baku Sayang

Bakwan jagung di restoran ini juga menjadi favorit dan dilengkapi dengan sambal bawang. Selain menu biasa, Rumah Makan Baku Sayang juga menyediakan paket menu untuk anak-anak yang tidak pedas, jadi aman jika mengajak saudara atau anak kecil kesini.

Alamat: Jl. Pesanggrahan No.27, RT.1 / RW.6, Kembangan Selatan, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10.000 Rupiah

5. Cicipi berbagai rasa lezat di Bumbu Den Restaurant

BUMBU DEN | manado restaurant di jakartaKredit gambar: BUMBU DEN

Restoran ini menyajikan menu yang didominasi ikan. Untuk nuansa khas Manado, Anda bisa mencoba ikan bobara dengan rica bakar, woku atau kuah asam jawa. Rasanya pedas dan khas sehingga berbeda dengan rasa pedas makanan lainnya.

BUMBU DENKredit gambar: BUMBU DEN

Selain ikan, tersedia juga menu cumi, udang hingga kepiting. Untuk kamu yang tidak ingin makan ikan bisa memilih ayam sebagai alternatif lain. Tentunya bumbu yang digunakan masih khas Manado sehingga rasanya sama enaknya.

BUMBU DENKredit gambar: BUMBU DEN

Untuk hidangan penutup, satu kue atau kue mawar sagu yang rasanya enak dan sedikit manis akan membuat lidah Anda terasa segar kembali. Satu porsi mungkin belum cukup, lho!

Alamat: Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading Permai Blok QA1 No. 6 RT.1, RT.6, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari, 10.30 WIB – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari 10.000 Rupiah

6. Nikmati hidangan pedas dan menyegarkan di Ricaraja

RICARAJA | manado restaurant di jakartaKredit gambar: RICARAJA

Bagaimana kalau melihat bungkus nasi dengan ikan gurih dan sambal, pasti ingin buru-buru makan kan? Di Ricaraja, Anda bisa mendapatkan berbagai macam masakan ayam dan ikan, termasuk berupa nasi kotak.

RICARAJA | manado restaurant di jakartaKredit gambar: RICARAJA

Nikmati paketnya dengan lauk pampis cakalang, ikan tude bakar atau tuna bumbu RW. Bumbu RW adalah campuran kunyit tumbuk, cabai dan jahe. Awalnya bumbu RW hanya digunakan untuk masakan berbahan dasar daging anjing, namun saat ini juga digunakan untuk bahan lain.

RICARAJA | manado restaurant di jakartaKredit gambar: RICARAJA

Penyajian kue khas Manado di Ricaraja juga beragam dengan nama yang unik seperti popaco, lamp light dan biapong unti. Penasaran untuk mencicipinya?

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok TA2 No.7, RT.8 / RW.1, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10.000 Rupiah

7. Hidangan ala Bunga Pepaya segar untuk disantap kapan saja

Bunga pepayaKredit gambar: Bunga Pepaya

Pemilik rumah makan Bunga Pepaya ini pernah tinggal di Minahasa dan menyukai kuliner lokalnya. Nama Bunga Pepaya dipilih karena bunga pepaya merupakan bahan khas masakan Manado. Bayangkan menyantap nasi liwetan dengan masakan Manado, dijamin makin berkesan!

Bunga pepayaKredit gambar: Bunga Pepaya

Selain kuliner Manado, Bunga Papaya juga menyajikan makanan khas Makassar. Anda dapat menemukan berbagai ikan dari dua daerah ini seperti cakalang, goropa, lacukkang atau selain makanan laut lainnya. Unik, bukan?

Bunga pepayaKredit gambar: Bunga Pepaya

Makanan khas Manado juga menjadi juara dari restoran ini. Ada berbagai macam jenis seperti apang, sambiki tart, balapis, panada, lemet dan masih banyak lagi. Hanya mencicipi kuenya saja sudah bisa membuat kenyang karena banyak sekali varian yang tersedia.

Alamat: Jl. RP. Soeroso No.16, RT.9 / RW.5, Cikini, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 7.000 Rupiah

8. Menu lengkap untuk dipilih di Manado Rasaroa Restaurant

Restoran Manado RasaroaKredit gambar: Restoran Rasaroa Manado

Siapa yang tak tergoda melihat taburan cabai melimpah di atas sajian hidangan di Restoran Rasaroa Manado? Pilihan daging, mulai dari ayam hingga ikan, semakin terasa dengan bumbu olahannya tendangan ini.

Restoran Manado RasaroaKredit gambar: Restoran Rasaroa Manado

Bubur Manado alias tinutuan yang empuk dan enak juga akan menggugah selera makan. Terbuat dari campuran ubi jalar, labu kuning, kangkung, kemangi, bayam dan baby corn, semangkuk bubur manado akan menghangatkan sekaligus mengisi perut Anda. Pelengkap adalah bakwan jagung dan sambal roa. Di sini sambal roa dijual terpisah dengan ukuran 150 gram atau 250 gram, lho!

Restoran Manado RasaroaKredit gambar: Restoran Rasaroa Manado

Seporsi brenebon atau es kacang merah bisa menjadi penutup makanan yang menyenangkan. Campuran es serut, kacang merah, sirup dan manis kental akan menghasilkan rasa gurih dan manis di mulut Anda. Segelas es kacang merah bisa hilang tanpa perasaan, lho!

Alamat: Jl. Wijaya I No.75, RT.10 / RW.1, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 9.000

9. Ikan Bakar Manado yang tidak bikin bosan makan ikan

BAHAN BAKAR MANADO | manado restaurant di jakartaKredit gambar: MANADO FUEL

Cuma ikan bakar apa istimewanya? Eits Jangan remehkan ya, kalau menyantapnya di Ikan Bakar Manado bisa bikin ketagihan lho! Meski namanya Ikan Bakar Manado, ikan di sini juga bisa diolah dengan rica, woku, kecap, sambal asam atau dabu-dabu goreng.

BAHAN BAKAR MANADOKredit gambar: MANADO FUEL

Tak hanya ikan, Anda juga bisa menyantap kepiting, udang, dan cumi-cumi dengan bumbu sedap yang sama. Sebagai pelengkap, tersedia pula sayur pare, petai dan terong. Nasi merah atau nasi putih hangat akan terasa lebih enak.

BAHAN BAKAR MANADOKredit gambar: MANADO FUEL

Ikan segar yang berukuran cukup besar dengan harga yang terjangkau membuat restoran ini populer. Usai menyantap makanan pedas, Anda bisa menyegarkan mulut dengan es kacang merah yang nikmat, manis dan dingin. Ini pasti akan membuat Anda kenyang dan puas!

Alamat: Jl. Adhyaksa 9 No.1, RT.4 / RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10.000 Rupiah

10. Rasakan bumbu yang kompleks di Rarampa Restaurant Manado

Rarampa Restaurant Manado | manado restaurant di jakartaKredit gambar: Rarampa Restaurant Manado

Kata Rarampa berarti rempah-rempah dalam bahasa Minahasa. Alhasil sang pemilik selalu teringat akan kemampuan memasak ibunya dan bumbu-bumbu yang digunakan, sehingga Rarampa tertanam dalam nama restoran khas Manado di Jakarta ini.

Rarampa Restaurant ManadoKredit gambar: Rarampa Restaurant Manado

Bersiaplah untuk menemukan banyak varian hidangan dari pemula hingga makanan penutup di sini. Hidangan pembuka pisang goreng sambal roa bisa jadi pilihan. Sambal roa, terbuat dari ikan roa parut dengan bumbu, secara ajaib sangat cocok untuk pisang goreng yang manis dan lengket.

Rarampa Restaurant ManadoKredit gambar: Rarampa Restaurant Manado

Menu utama berbahan seafood juga bisa diolah dalam bentuk rica, woku atau digoreng. Ada juga menu mie, bihun dan kwetiaw yang dipadukan dengan lauk pauk khas Manado. Sebagai penutup coba klappertart dan olesi dengan minuman lemon Manado. Minuman ini dibuat dengan menggunakan lemon cui yang lebih harum dan memberikan rasa asam yang khas dibandingkan lemon biasa.

Alamat: Jl. Mahakam 2 No.1, RT.1 / RW.7, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 8.000

Baca juga: 10 Wisata Kuliner Manado yang Enak dan Bikin Kamu Kangen

Yakin tidak bisa menahan diri untuk tidak mencicipinya? Diet bisa menunggu jika makanannya sebagus ini, lho!