Restoran Betawi Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kuliner

<pre><pre>Restoran Betawi Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kuliner

Apakah Anda berminat menikmati makanan khas Betawi? Nah, banyak sekali tempat makan dan restoran Betawi di Jakarta yang bisa kamu kunjungi lho! Bahkan tak sedikit pula yang menawarkan jasa pengiriman.

Jika Anda salah satu orang yang tertarik menikmati makanan khas Betawi untuk makan siang atau makan malam, restoran di Jakarta ini bisa menjadi tujuannya. Lihat, ya!

1. Warung Betawi H. Muhayar, surganya kuliner khas Betawi

Warung Betawi H. Muhayar | restoran betawi di jakartaKredit gambar: Mas Rahmad (kiri), JenzCorner (kanan)

Ada banyak menu yang bisa Anda pilih di Warung Betawi H. Muhayar. Namun, menu favorit di tempat ini adalah pecak gurame dengan dagingnya yang empuk dan kulitnya yang renyah, serta kuahnya yang segar.

Selain itu masih banyak pilihan kue khas Betawi yang bisa di jajan sebelum dan sesudah makan!

Lokasi: Jl. Taman Margasatwa No.8, RT.9 / RW.5, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 8.00 – 22.00 WIB

2. Kembang Goela, restoran Betawi dengan sajian berkelas

Bunga Goela | restoran betawi di jakartaKredit gambar: Bunga Goela

Restoran Kembang Goela menjadi salah satu pilihan untuk menikmati masakan khas Betawi dengan balutan yang berkelas. Selain itu, restoran ini juga membawa pengunjungnya kembali ke era 50-60an dengan dekorasi vintage namun dengan sentuhan yang berkelas.

Bunga goelaNasi Uduk Khas Kembang Goela | Kredit gambar: Bunga Goela

Berbicara soal menunya, ada banyak sekali pilihan menu Betawi yang bisa dipilih, mulai dari Nasi Goreng Si Pitoeng hingga Oedang Kapitein Jongker. Ada juga menu Eropa untuk pilihan lainnya.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No. Kav. 47-48, RT.5 / RW.4, Karet Semanggi, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 11.00 – 23.00 WIB

3. Kafe Betawi, Restoran yang tersebar di seluruh Jakarta

Kafe Betawi | restoran betawi di jakartaKredit gambar: Kafe Betawi

Buat yang tidak mau terlalu pusing mencari resto khas betawi bisa langsung ke Cafe Betawi yang sudah ada di sejumlah mall besar di Jakarta. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, lho!

Kafe BetawiKredit gambar: Kafe Betawi

Untuk pilihan menu, Anda bisa menemukan banyak pilihan masakan Betawi seperti soto mie, soto betawi, nasi bandeng pindang, nasi uduk, rujak beubek hingga betawi punch berwarna-warni. Cobalah!

Lokasi: Klik disini
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB

4. Toko seni Djakarte yang penuh dengan sejarah

Toko Seni Djakarte | restoran betawi di jakartaKredit gambar: Toko Seni Djakarte

Kedai Seni Djakarte merupakan tempat makan yang gerainya berada di gedung bersejarah di Jakarta tepatnya di Taman Fatahillah. Selain bisa menikmati makanan khas Betawi yang oke untuk dimiliki, Anda juga bisa melihat karya seni pelukis lokal di dinding. Desain interior ruang makan ini juga sangat menyenangkan.

Toko Seni DjakarteKredit gambar: Toko Seni Djakarte

Untuk menu yang ditawarkan, Soto Betawi menjadi yang paling favorit karena santannya yang kental dan rasanya yang gurih. Selain itu, masih banyak menu lain yang patut untuk dicoba dengan kualitas rasa yang tidak kalah nikmatnya!

Lokasi: Museum Sejarah Jakarta, Jl. Pintu Besar Utara No. 17 Taman Sari RT.4, RT.4 / RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 9.00 – 21.00 WIB

5. Warung Mak Dower Betawi Asli

Warung Mak Dower | restoran betawi di jakartaKredit gambar: Warung Mak Dower

Jika Anda ingin menikmati kuliner Betawi di warung Betawi, Warung Mak Dower tempatnya. Di warung ini kamu akan menemukan menu khas Betawi yang menggoyang lidah seperti tutut nampol, jengkol dan masih banyak lagi lainnya.

Selain harganya yang relatif terjangkau, Anda akan menemukan porsi yang melimpah. Jadi, jika ingin makan di saat lapar, toko ini bisa menjadi tujuan yang tepat.

Lokasi: Jl. Pemuda No. 72, RT.2 / RW.4, Jati, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB

6. Warung Betawi H. Ibeh dengan hidangan khas

Warung Betawi H. Ibeh | restoran betawi di jakartaKredit gambar: Warung Betawi H. Ibeh

Warung makan Haji Ibeh menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi jika ingin menikmati masakan khas Betawi yang menggoyang lidah. Ikan bandeng bakar dan pecak nila menjadi favorit di sini.

Kredit gambar: Warung Betawi H. Ibeh

Nuansa Betawi bisa kamu rasakan di warung ini berkat interior kamarnya yang unik. Untuk menambah keseruan, kamu juga bisa menikmati kue betawi dan menikmati kopi.

Lokasi: Jalan Raya Kembangan No. 1E, Gang Mandor, Bugis Belor, Kembangan, RT.2 / RW.3, Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Senin – Sabtu, 9.00 – 18.00 WIB

7. Warung Betawi H. Mul yang mulai populer

Betawi H. MulKredit gambar: Warung Betawi H. Mul

Salah satu tempat makan dengan menu khas Betawi yang mulai hits adalah Warung Betawi H. Mul. Menunya bervariasi dan semuanya dijamin menggoyang lidah.

Betawi H. MulKredit gambar: Warung Betawi H. Mul

Anda bisa menemukan Soto Betawi hingga tutut yang terkenal sebagai kuliner khas Betawi. Terlebih lagi, Anda bisa memesan dalam jumlah banyak untuk berbagai keperluan, seperti ulang tahun, arisan atau acara lainnya.

Lokasi: Jalan Swadaya No 74 Bambu Apus Cipayung, Jakarta Timur
Jam Operasional: Setiap hari, 8.00 – 20.00 WIB

Baca juga: 10 Tempat Soto Betawi Paling Enak dan Populer di Jakarta

Nah, sudah tahu mau ke restoran mana jika ingin menikmati kuliner khas Betawi di Jakarta, bukan?