Rekomendasi Wisata Global di Lombok

<pre><pre>Rekomendasi Wisata Global di Lombok

Wisata Alam di Lombok– Kabupaten Lombok yang berbatasan langsung dengan pulau bali yang dipisahkan oleh selat lombok, lombok sendiri cenderung sama dengan bali terutama di bidang pariwisata, lombok sektor pariwisata tidak kalah dengan bali, alam pariwisata di Lombok juga hampir mirip dengan Bali,

Membahas wisata alam, Lombok juga bisa unjuk gigi keindahan wisata alamnya, destinasi alam di Lombok yang cukup menakjubkan. Rekomendasi saya sendiri adalah terdapat beberapa tempat wisata alam yang menakjubkan di kabupaten ini, jadi saya ingin tahu di mana lokasinya,

Baca rekomendasi tempat wisata alam di Lombok berikut ini dari saya, dijamin cuci mata:

Bermain air bersama keluarga cocok di Air Terjun Benang Kelambu

wisata alam di lombok

Air Terjun Benang Kelambu Lombok

Jaring benang air terjun ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, tepat di kaki Gunung Rinjani di sebelah selatan. Untuk mencapainya, Anda harus mendaki bukit kecil di tengah hutan.

Tapi tenang kok banyak pengunjung disana. Jadi jangan jalan-jalan di hutan sendirian. Apalagi ada juga sepeda motor yang bisa mengantar kalian ke air terjun (aneh sih padahal naik bukit, hehe).

Sesampainya disana anda akan melihat air terjun yang tidak seperti di jawa yang hanya satu aliran deras. Di benang kelambu alirannya lambat tapi lebar, jadi seperti ada kelambu atau tirai di jendela.

Apalagi ada tumbuhan hijau yang membuat air terjun ini semakin indah. Dijamin pasti nggak mau cepat pulang.

Pulau kecil yang indah sempurna untuk bersantai, Pulau Gili Nanggu

wisata alam di lombok

Pemandangan pulau kecil Gili Nanggu

Ada beberapa gugusan gili di Lombok. Yang pertama dan terpopuler adalah Gili Trawangan, Meno dan Air di Lombok Utara. Di sebelah timur ada Gili Kondo, Layar dan Bidara.

Sedangkan di Lombok Barat yaitu kawasan Sekotong terdapat gili yang lebih eksotis, namun belum banyak yang diketahui.

Mulai dari Gili Nanggu, Kedis, Sudak hingga Gili Petagan yang sering dikunjungi para penyelam. Nah, untuk liburan lebaran, Gili Nanggu yang tenang menjadi pilihan yang menarik. Apalagi jika Anda adalah pasangan muda.

Ini cocok untuk panorama untuk selfie di Bukit Pargasingan

Panorama di bukit Pergasingan

Bagi Anda yang menyukai pemandangan pagi hari dari puncak gunung, lebih baik jika memanfaatkannya untuk mendaki Bukit Pergasingan di Sembalun Lombok Timur.

Anda bisa melihat Rinjani yang gagah, matahari terbit yang menakjubkan dan sawah yang indah hanya dalam satu waktu. Seru, bukan?

Nikmati Twilight di Marese Hill

Pemandangan di bukit Marese di Lombok

Bukit Marese sebenarnya bukanlah destinasi yang relatif baru. Tapi harus diakui masih banyak yang tidak tahu, kalaupun ya orang tidak datang pada waktu yang tepat. Masa datang ke Marese pada siang hari.

Akan lebih baik jika Anda datang ke sana saat senja. Menyaksikan matahari terbenam di atas bukit dengan pemandangan laut dan garis pantai adalah anugerah ilahi yang tidak dapat Anda sangkal.

Panorama indah di Pantai Selong Balenaq

Pemandangan di Pantai Selong Balenaq Lombok

Berada di kawasan Mandalika, pantai Selong Belanaq memang tidak sepopuler Kuta, meski sama-sama memiliki pasir putih. Namun justru itulah keunggulannya, pantai ini sangat indah namun tidak terlalu ramai.

Selain itu, Anda bisa melihat perbukitan di selatan Lombok sebagai pelengkap pemandangan indah di sepanjang Pantai Selong Belanaq. Cocok untuk liburan lebaran anda.

Wisata ini unik di Air Terjun Kembar Tiu Teja

Potret Air Terjun Kembar Tiu Teja

Air Terjun Tiu Teja merupakan destinasi wisata baru yang saat ini sedang dikembangkan di Kabupaten Lombok Utara. Terletak di lereng Rinjani, air terjun ini memiliki keistimewaan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain di Lombok. Ada 2 aliran air dan sama derasnya lho. Apalagi air terjun setinggi 40 meter ini berada di dalam hutan yang masih sangat asri dan alami.

Gili Kondo. Sebuah pulau kecil dengan keindahannya di Pantai Lip

Suasana di pantai Gili Kondo Lombok

Wisata alam di Lombok Terakhir ini Terletak di timur Lombok, Gili Kondo adalah pulau kecil tak berpenghuni dengan pantai pasir putih yang fantastis. Cocok banget untuk liburan lebaran yang seru tapi terasa eksklusif. Ayo kesana!