Rasakan Masakan Okonomiyaki Jepang! • catperku.com

Kalian … apakah kalian pernah tahu apa itu Okonomiyaki? Saya baru saja melihat bentuk asli dari makanan Jepang otentik ini ketika saya bepergian ke Jepang selama 13 hari pada tahun 2013.

Sementara itu, saya pertama kali mengetahui bahwa ada makanan bernama Okonomiyaki karena saya menyukai komik dan film anime Ranma yang merupakan karya Rumiko Takahashi.

Dalam film tersebut terdapat tokoh bernama Ukyo Kuonji (久遠 寺 右 京 Kuonji Ukyō), tunangan Ranma yang juga ahli dalam membuat Okonomiyaki. Selain itu, cara pembuatannya dalam film terkadang sedikit berlebihan. hehee!

Ngeri – Ngeri Coba Okonomiyaki!

Ukyo Kuonji (久遠 寺 右 京 Kuonji Ukyō), pembuat Okonomiyaki dari film anime Ranma. (sumber: jelani.net)Ukyo Kuonji (久遠 寺 右 京 Kuonji Ukyō), pembuat Okonomiyaki dari film anime Ranma. (sumber: jelani.net)

Perjalanan ke Jepang kemarin memang merupakan realisasi penuh dari semua yang ada dalam mimpiku. Bahkan makanan seperti Okonomiyaki ingin saya coba karena saya menonton film anime: D.

Okonomiyaki (お 好 み 焼 き?) Apakah makanan Jepang yang terbuat dari tepung terigu yang diencerkan dengan air atau dashi, ditambah kubis, telur ayam, seafood atau Babi dan digoreng dalam wajan datar yang disebut teppan.- Wikipedia

Sebenarnya agak ngeri ingin mencoba makanan yang satu ini, karena ada jenis Okonomiyaki yang bahan dasarnya adalah daging babi. Saya seorang Muslim yang tidak diperbolehkan makan daging babi.

Agar tetap bisa mencoba makanan khas Jepang ini, saya harus cermat dalam memilihnya. Masih ada pilihan bahan lain seperti tambahan telur ayam dan seafood. Sayangnya, hampir semua warung di Jepang menggunakan bahasa dewa. Seperti saat saya mencoba ramen halal di Warung Kaijin, Shinjuku.

Alih-alih bingung, dan tidak bisa membedakan Okonomiyaki mana yang mengandung babi dan tidak; Saya juga mencari toko yang menjual makanan khas Jepang di tempat yang banyak turisnya.

Setelah beberapa kali mencoba, saya menemukan sebuah toko yang menunya ditulis dengan jelas menggunakan huruf romawi. Toko ini terletak di mall bernama DiverCity Tokyo Plaza, di dekat replika Robot Gundam asli.

Cobalah Okonomiyaki di Mall Dekat Odaiba

Selain menunya mudah dibaca bagi mereka yang buta tulisan Jepang seperti saya, karakter Shinchan yang dipajang di toko ini membuat saya tertarik untuk mencoba Okonomiyaki: DSelain menunya mudah dibaca bagi mereka yang buta tulisan Jepang seperti saya, karakter Shinchan yang dipajang di toko ini membuat saya tertarik untuk mencoba Okonomiyaki: D

Kelihatannya tidak terlalu unik, karena letaknya di mall. Tapi iya, ini satu-satunya toko dengan menu ramah bagi pengunjung yang tidak bisa membaca kanji seperti saya. Eh, aslinya saya juga tidak bisa membaca karakter Jepang: p

Saya langsung melihat ke menu, dan mencari menu dengan tulisan "telur" atau "tamago". Sebisa mungkin saya hindari makanan Jepang yang berbahan daging, jadi saya tidak salah makan. Itu penting! Jika Anda masih ragu, tanyakan! : D

Mengerti! Saya juga mendapat menu Okonomiyaki yang bikin ngiler. Tentunya yang tidak mengandung babi di dalamnya ya: D.Saya langsung antri untuk memesan porsi pilihan saya.

Cobalah Salah Satu Dari Banyak Varian Rasa

Saya pilih yang pakai telur, jadi aman, terkendali dan saya bisa menikmati seporsi Okonomiyaki: DSaya pilih yang pakai telur, jadi aman, terkendali dan saya bisa menikmati seporsi Okonomiyaki: D

Meski mal ramai, tidak butuh waktu lama bagi saya untuk dapat seporsi okonomiyaki lengkap dengan telur seperti pesanan saya.

Pelayanannya secepat kilat, mereka sepertinya tidak mau mengecewakan pelanggan. Meskipun saya berharap untuk mengantri lebih lama lagi sehingga saya dapat mendokumentasikan bagaimana mereka membuat porsi Okonomiyaki yang menggiurkan.

Tapi saya harus puas dengan kecepatan mereka menyajikan makanan khas Jepang ini kepada pelanggan. Saya hanya sempat mengabadikan hiruk pikuk dapur mereka, serta beberapa porsi yang masih dimasak di atas teppan.

Hanya dalam beberapa menit, saya siap menyantap Okonomiyaki saya. Setelah menerima sebagian pesanan saya, ternyata saya ingin mendokumentasikan cara membuat makanan khas Jepang yang satu ini. Saya tidak sabar untuk memakannya!

Tapi…. eh! Dimana saya harus duduk? Tidak ada kursi kosong yang terlihat !?

Kotoran! Sepertinya saya harus berbagi kursi, ayo cari cewek jepang yang duduk sendirian cari kenalan: D * terus mampet pacar *

Bagaimana Okonomiyaki memikat saya? : D

Okonomiyaki hampir siap, masih dimasak di atas teppan besar: D * Aku mengintip sambil mengantri *Saya juga kagum dengan betapa cepatnya para chef memasak Okonomiyaki! Ini sangat cepat ~Bagian dalam warung yang tak kalah seru untuk disimak: DDan sepertinya di dalam sangat sibuk!Seporsi okonomiyaki dengan telur sudah siap untuk saya makan!Seporsi okonomiyaki dengan telur sudah siap untuk saya makan!Dari dekat, makanan ini memang bisa bikin ngiler!Nom..nom .., Okonomiyaki memang enak: 3Nom..nom .., Okonomiyaki memang enak: 3Isinya yang juga menggugah selera, ada mie pada makanan khas Jepang ini: D720 Yen per porsi, oke! Tidak terlalu mahal: DBagi saya, gigitan terakhir okonomiyaki ini selalu yang terbaik!Bagi saya, gigitan terakhir okonomiyaki ini selalu yang terbaik!Jadi, jika Anda kebetulan menyimpang ke Odaiba, Anda juga dapat mencoba: D Okonomiya yang Direkomendasikan!

Berani Bermimpi, Berani Bepergian, Berani Petualangan!
Mengikuti blog perjalanan catperku di media sosial : Instagram @catperku, Twitter @catperku & suka catperku Facebook. Blog perjalanan Catperku juga menerima dukungan dengan donasi, atau undangan untuk berkolaborasi.