Nikmati Danau Warna dari Stone of Wind Wailing

<pre><pre>Nikmati Danau Warna dari Stone of Wind Wailing

Batu Perandang Menangis Angin.

Dieng memang terkenal dengan wisata alamnya yang beragam. Salah satu objek wisata terkenal adalah Telaga Warna. Terletak di dataran tinggi Dieng Wonosobo, Jawa Tengah. Jarak dari kota Wonosobo sekitar 30 km atau sekitar 45 menit. Tidak hanya wisatawan lokal, banyak turis asing yang mengunjungi Danau Warna ini. Keberadaan fenomena alam yang unik, dan pemandangan khas pegunungan yang sangat indah juga menjadi daya tarik tersendiri. Jadi apa yang menarik dari Danau Warna ini? Mari kita simak kisah saya di bawah ini.

Cerita Unik di Komunitas

Telaga Warna memiliki luas sekitar 39 hektar. Di balik keindahannya, ada cerita yang diturunkan dari generasi ke generasi yang disebarkan oleh orang-orang Dieng. Danau yang terletak di Kabupaten Wonosobo ini konon merupakan tempat bagi para dewi untuk mandi. Kisah tersebut diyakini telah membuat air Danau Warna berubah warna.

Keindahan danau ini yang berubah warna bisa biru dan hijau. Fenomena alam ini terjadi karena air danau memiliki kandungan belerang yang tinggi. Sehingga warnanya akan berubah saat terkena sinar matahari. Apalagi danau warna ini dikelilingi banyak bukit dan pepohonan yang lebih memesona saat dilihat.

Nikmati danau warna dari dekat.

Menikmati Pemandangan Danau Berwarna Berwarna Batu yang Memesona

Terletak di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, dan lokasinya yang dikelilingi oleh perbukitan dengan pemandangan yang sangat menawan menjadikan pesona danau warna ini semakin menarik bagi pengunjung. Untuk dapat menikmati pemandangan secara lebih optimal, teman-teman pelancong dapat pergi ke salah satu bukit yang mengelilingi danau warna. Dan waktu yang tepat untuk mengunjungi danau ini adalah di pagi atau sore hari karena jika sore kabut semakin tebal di Dieng dan warna pemandangan danau tidak dapat dinikmati secara maksimal.

Seorang teman musafir dapat menikmati pesona Danau Warna dengan pemandangan yang lebih indah dari Batu Pandang Wailing Wind. Untuk mencapai puncak, seorang teman traveler harus melakukan perjalanan yang cukup melelahkan dengan berjalan kaki. Namun, jangan khawatir, lelah akan berbuah dengan pemandangan yang menakjubkan.

Dari sini, teman wisatawan tidak hanya melihat luasnya warna danau. Danau Pengilon juga terlihat sangat menawan. Biasanya, tempat ini adalah tempat favorit bagi wisatawan karena mereka dapat melihat keindahan Danau Warna, dan Danau Pengilon dengan perbukitan hijau di sekitarnya dan udara segar Dieng.

Pemandangan di sekeliling batu memandang ratapan angin.

Ada banyak tempat menarik

Ada banyak tempat yang bisa dinikmati di Telaga Warna, karena di daerah Telaga Warna ada juga tempat wisata lainnya. Mulai dari Gua Jaran, Gua Semar, Sari Begawan Sampurna Jati Hermitage. Gua ini memiliki kolam kecil yang airnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan kulit menjadi lebih indah. Ada juga Gua Sumur Eyang Kumalasari, dan ada juga batu tulis Eyang Purbo Waseso. Gua-gua di sekitar danau sering digunakan sebagai tempat meditasi. Sebelum memasuki objek wisata di Danau Warna, ada juga badut lucu yang cukup menghibur pengunjung yang datang. Jika ada yang ingin mengambil foto dengan badut lucu ini, mereka dapat membayar ketulusan mereka.

Kuliner Lezat Di Sekitar Warna Danau

Puas dengan wisata alam di Telaga Warna? Jangan lupakan perburuan kuliner. Di kawasan wisata ini banyak sekali makanan enak dan buat kumpul. Mulai dari tempe kemul dan geblek goreng, dan tentu saja ongklok mie dan sego megononya.

Selain makanan, ada juga banyak jenis minuman khas. Ada teh tambi dan kopi yang memiliki rasa khas. Sangat enak diminum saat hangat. Jangan lupa untuk mencoba Carica, yang merupakan pepaya dataran tinggi Dieng yang telah diolah menjadi manisan, dan dikemas dengan rapi.

Nah, itulah yang membuat Telaga Warna unik di Dieng Wonosobo. Jadi, jadi kapan seorang musafir pergi ke sana? Jangan lupa membawa persediaan di musim dingin, karena Dieng sangat dingin. Jadi, pastikan teman wisatawan Anda tidak kedinginan sehingga Anda dapat menjelajahi objek wisata di Dieng.