Menjelajah menyusuri laut dengan Joyful Train KAIRI

<pre><pre>Menjelajah menyusuri laut dengan Joyful Train KAIRI

Ini KAIRI (海里), Kereta Joyful terbaru yang memulai debutnya kurang dari setahun yang lalu! Pembuatan Joyful Train baru adalah sesuatu yang jarang terjadi. Jadi, sebagai pecinta kereta api saya sangat ingin mencoba menaikinya dan akhirnya terjadi setelah 2 minggu sejak debut di bulan Oktober 2019.

Beroperasi antara daerah Niigata dan Shōnai di Prefektur Niigata dan Prefektur Yamagata, nama KAIRI berasal dari laut yang indah (海 kai) dan daerah pedesaan yang menawan (里 ri) yang dapat kita lihat banyak di daerah tersebut. Kereta ini berfokus pada seni kuliner Niigata dan Shōnai, serta keindahan laut Jepang di jalur utama JR Uetsu.

Kereta KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Berbeda dari EMOSI TOHOKU dan FruiTea Fukushima yang merupakan kereta restoran khusus untuk paket wisata, kereta kegembiraan KAIRI memiliki satu gerbong makan khusus untuk paket wisata (gerbong 4), sedangkan gerbong lainnya dapat dinaiki tanpa paket wisata. Tidak diragukan lagi, berwisata dengan kereta KAIRI yang mengasyikkan adalah pengalaman kuliner dan saya sangat merekomendasikan untuk mencoba paket santapnya jika ingin naik kereta ini.

Kereta KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Sebelum naik kereta, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto bersama staf kereta yang ramah dengan spanduk selamat datang di peron di Stasiun JR Niigata. Spanduk ini menyambut Anda dalam perjalanan kuliner ditemani indahnya laut Jepang. Kereta keceriaan KAIRI ini dibuat dengan menghubungkan destinasi promosi Niigata dan Shōnai, wisata domestik yang mempromosikan Niigata dan Shōnai serta destinasi wisata kuliner.

Kereta keceriaan KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Sekilas, Anda akan langsung melihat warna oranye tua khas KAIRI, yang juga merupakan warna interior dan eksterior KAIRI.

KAIRI terdiri dari 4 gerbong dengan eksterior putih dan oranye tua yang menggambarkan indahnya salju dan senja. Niigata memiliki curah salju tertinggi di Jepang, dan terkadang disebut sebagai Yukiguni (tanah salju).

Baca juga: Train Fun: Panduan Lengkap Anda ke 13 Kereta Joyful JR EAST!

Hidangan di KAIRI

Kereta keceriaan KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Gerbong 4 didedikasikan untuk gerbong makan dan hanya ditujukan untuk penumpang yang membeli paket makan. Dengan jumlah seat untuk 24 orang, gerbong makan ini difasilitasi dengan 6 seat untuk 2 orang dan 3 seat untuk 4 orang. Staf KAIRI yang ramah dan elegan akan melayani Anda secara langsung.

Kereta KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Seiring dengan tema kuliner, semua makanan dan minuman yang disajikan di gerbong makan berasal dari restoran lokal Niigata dan Shōnai. pilih bahan dari empat musim di wilayah tersebut.

Saya naik kereta ini dari Niigata ke Tsuruoka, dan makanan yang disajikan berasal dari Ikinariya, sebuah restoran tradisional Jepang dengan sejarah lebih dari 300 tahun. Makanan disajikan dalam 2 kotak bertingkat yang cantik dengan tutup kayu yang dibuat dengan indah.

Kereta KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Dengan membuka kotaknya, kita akan diperlihatkan hidangan spesial yang kelihatannya terlalu enak untuk disantap. Hidangannya fenomenal! Disajikan dalam musim gugur, selain menggunakan bahan musim gugur, warna dan dekorasinya disesuaikan dengan musim. Hidangannya tidak hanya terlihat enak tetapi saya juga bisa merasakan banyak perasaan yang masuk ke dalam hidangan.

Hidangan favorit saya adalah ikan cod, juga salmon dan nasi Koshihikari yang baru dipanen. Niigata sangat populer dengan nasinya, dan nasi ini benar-benar enak. Mungkin kamu mengira nasi itu hanya nasi, tapi tekstur dan rasa lengketnya membuat nasi ini sempurna.

Kereta KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Sebelum makanan disajikan, Anda akan diberikan pilihan menu minuman: bir lokal, sake lokal, atau set minuman soda dan teh lokal. Saya memilih soda and tea set yang berisi 1 botol Yukiiro Soda, soda menarik yang terbuat dari beras, dan 1 botol Yukiguni Green Tea. Yuki berarti "salju", dan soda memiliki partikel beras yang membuatnya tampak "dingin", seperti salju! Beras adalah produk paling populer di Niigata, jadi tidak heran jika banyak melihat produk yang berhubungan dengan beras.

Kereta KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Melihat daftar minuman yang dijual di KAIRI, saya melihat amazake dan membelinya. Amazake berarti "anggur manis", terbuat dari beras yang difermentasi. Terlepas dari namanya, amazake, ini adalah minuman non-alkohol, jadi anak-anak juga dapat meminumnya. Minuman yang satu ini dibuat menggunakan nasi gohyakumangoku JR Niigata. Kalaupun tidak pakai gula, hasilnya tetap manis dan menyegarkan!

Amazake adalah tambahan terbaru dari NIIGATA SHUPOPPO yang bertujuan untuk memperkenalkan kawasan Niigata melalui beras dan sake, dua produk terbaik Niigata.

NIIGATA SHUPOPPOKredit gambar: Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Selain amazake, NIIGATA SHUPOPPO memiliki 4 jenis sake junmai ginjō (純 米 吟 醸), semuanya terbuat dari beras Gohyakumangoku dari pertanian JR Niigata. Meski nasinya digunakan sama, keempat pabrik tersebut sudah memproduksi sake sendiri, masing-masing dengan rasa dan aroma yang berbeda.

Satu merek, banyak rasa – inilah yang dimaksud dengan NIIGATA SHUPOPPO. Jika Anda adalah penggemar sake, cobalah saat Anda mengunjungi Niigata! NIGATA SHUPOPPO Sake tersedia di toko NewDays yang tersebar di seluruh stasiun di Niigata.

Kereta KAIRIKredit gambar: Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Di kereta makan KAIRI, Anda dapat menikmati masakan tradisional Jepang dalam perjalanan dari Niigata ke Sakata, atau menikmati hidangan Italia yang dibuat dengan bahan-bahan lokal dalam perjalanan dari Sakata ke Niigata.

Tergantung pada bulannya, hidangan Jepang berasal dari Ikinariya, Ichishime atau Nabedyaya, yang semuanya merupakan restoran tradisional Jepang dari distrik Furumachi, sedangkan hidangan Italia berasal dari Al-ché-cciano, sebuah restoran Italia di Tsuruoka.

Kereta KAIRIKredit gambar: Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Jika tidak naik kereta makan tapi tetap ingin mencicipi kuliner KAIRI yang nikmat, ada juga pre-order bento (kotak makan siang) spesial dari KAIRI yang tersedia untuk semua penumpang. Bento untuk trip Niigata – Sakata berupa bento yang dibuat dengan bahan Niigata lokal, sedangkan untuk trip Sakata-Niigata berupa bento yang dibuat dengan bahan Shōnai lokal.

Di kereta KAIRI

Kereta keceriaan KAIRIKredit gambar: Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Jika Anda sedang mencari oleh-oleh dari KAIRI, silakan datang ke mobil 3. Di sana Anda bisa menemukan oleh-oleh eksklusif dari KAIRI seperti tenugui (handuk Jepang), teh, permen, kue, dan masih banyak lagi. Ini juga tempat untuk mengambil bento spesial KAIRI jika kamu melakukan pre-order.

Kereta keceriaan KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Gerbong 2 berisi kompartemen kursi, semuanya memiliki jendela yang menghadap ke laut Jepang. Setiap kursi kompartemen dapat menampung empat orang dan sangat cocok untuk keluarga.

Kereta keceriaan KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Gerbong 1 berisi tempat duduk untuk 30 orang, dengan tempat duduk masing-masing untuk 2 orang, yang semuanya memiliki ruang kaki yang luas, dan sandaran kepala yang empuk dan bersandar oranye. Jendela-jendelanya sangat lebar dan besar sehingga Anda dapat menikmati pemandangan laut dan persawahan Jepang yang indah.

Baca juga: Bersantap Seperti Keluarga Kerajaan di Kereta yang Menyenangkan ini: Kafe & Restoran Bergerak dengan Pemandangan Indah

Pemandangan indah Laut Jepang

Kereta KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Salah satu yang menarik dari KAIRI adalah pemandangan laut Jepang yang sangat indah. Bagian terindah adalah Sasagawa Nagare, garis pantai sepanjang 11 km dengan air laut biru yang indah, pantai berpasir putih dan formasi batuan yang unik.

Kereta KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Di kawasan ini, kereta akan melambat sehingga Anda bisa berfoto. Kereta bahkan akan berhenti di Stasiun JR Kuwagawa dalam waktu sekitar 20-30 menit, di mana Anda bisa turun untuk lebih dekat ke Laut dan menikmati hidangan penutup spesial – es krim Laut Jepang.

Kereta KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Es krim spesial ini hanya disajikan saat KAIRI berhenti di stasiun JR Kuwagawa, 11: 22-11: 42 dan 16: 50-17: 21 pada hari KAIRI beroperasi. Ya, hanya dijual selama 20 menit di pagi hari dan 31 menit di siang hari. Warna biru dimaksudkan untuk mewakili biru laut dan anggur anggur yang ditaburkan di atas es krim memberikan rasa yang unik. Butir karamel dan kacangnya juga menambah sensasi renyah pada hidangan ini. Es krim khas Sea of ​​Japan dengan harga ¥ 300 dan sudah termasuk pajak.

Bepergian dengan KAIRI

Nikmati perjalanan Anda di KAIRI dengan menggabungkannya dengan perjalanan singkat ke beberapa daerah di Niigata dan Shōnai. Berikut beberapa tempat yang direkomendasikan di sepanjang jalur JR Uetsu dari saya:

Kota Niigata

Titik awal perjalanan KAIRI, Niigata merupakan produsen sake terbaik di Jepang. Niigata dikenal sebagai penghasil sake dan beras terbaik di Jepang, dan ini disebabkan oleh tingginya hujan salju yang diterima pegunungan di sekitar Niigata setiap tahun. Air adalah bahan penting dalam produksi sake dan beras, dan salju yang meleleh murni menyediakan air bersih bagi sawah untuk tumbuh dan berkembang.

NiigataKredit gambar: Asosiasi Wisatawan Prefektur Niigata

Karena kualitas beras yang ditanam di Niigata bagus, yang paling terkenal adalah koshihikari, produk beras lainnya seperti sake dan senbei (kerupuk beras) juga sangat enak. Anda bahkan dapat mencoba menghias senbei Anda dengan kecap, membuat desain senbei Anda sendiri.

Kota Murakami

Sekitar 45 menit dengan kereta Limited Express dari Kota Niigata terdapat Kota Murakami, sebuah kota pesisir kuno yang terkenal dengan salmonnya yang sebagian besar berasal dari Sungai Miomote.

MurakamiKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Murakami terkenal dengan shiobiki-zake (salmon asin). Salmon dilapisi garam dan digantung dengan kepala menunduk dan mulut terbuka dan dibiarkan mengering karena udara dingin. Anda bisa melihat ini berkeliaran di restoran dan toko di area kota.

MurakamiKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Jangan hanya melihat, coba! Murakami adalah pusat salmon di Jepang dan memiliki lebih dari 100 resep masakan salmon. Saat di sini, saya mencoba hidangan salmon spesial, yang menyajikan salmon dengan berbagai cara.

Sebelum saya mencoba hidangan ini, satu-satunya pandangan saya tentang salmon adalah dagingnya yang kaya omega-3 (sashimi, panggang, panggang), kulit, dan minyak. Hidangan salmon di Murakami benar-benar menggunakan semua bagian salmon!

MurakamiKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Yang pertama dari 11 hidangan yang menanti kami adalah sepiring makanan pembuka salmon yang unik, terbuat dari berbagai bagian salmon.

① Hidangan paling populer adalah telur salmon yang dibumbui dengan kecap.
② Sake-no-sakabitashi adalah salmon tua yang dibuat dengan merendam salmon dalam sake.
③ Hizunamasu-ae adalah tulang rawan ujung hidung. Kata "hi" berarti "es", dan hidangan ini mendapatkan namanya karena tulang rawan transparan seperti es. Disajikan dengan lobak parut dan telur salmon.
④ Nawata karani adalah jeroan salmon pedas yang direbus.
⑤ Shirako donbiko umani adalah salmon rebus shirako. Mungkin banyak orang pernah mendengar tentang shirako sushi, dimana shirako (biasanya dari ikan cod) disajikan mentah. Namun, hidangan ini direbus. Shirako mentah memang enak, tapi direbus juga sama enaknya.
⑥ Mefun adalah asinan garam adalah asinan garam dari jeroan (biasanya hati) salmon jantan.

Siapa sangka ikan salmon bisa dimakan begitu banyak?

MurakamiKredit gambar: Man Chong (Konter JTB Rail Café)

Setelah hidangan pembuka, hadir versi salmon yang lebih dikenal – salmon sashimi, salmon panggang, salmon rebus, dan bakso salmon. Akhiri dengan puding gula hitam. Jika Anda mengunjungi Murakami, pastikan untuk mencoba hidangan salmon yang lezat ini. Harga hidangan ini mulai dari ¥ 6.000 per orang, dan masih ada hidangan yang jauh lebih lezat dari ini.

Ryotei Notoshin
Alamat: 2-1-9 Iino, Murakami-shi, Niigata-ken 958-0857
Akses: 15 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Murakami
Jam buka: 11: 30-14: 00, 17: 00-23: 00
Telepon: + 81-254-52-6166

Kota Tsuruoka

Akuarium KamoKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Menghadap ke laut Jepang dengan biota laut yang melimpah, Akuarium Kamo di Kota Tsuruoka terkenal dengan Teater Impian Ubur-uburnya, di mana Anda bisa melihat ubur-ubur bulan berenang di dalam tangki berdiameter 5m. Tangki didekorasi dengan warna biru muda yang cantik pada ruangan yang cukup gelap, dan memberikan sensasi yang menenangkan saat melihat ubur-ubur di tempat ini. Klik di sini untuk pamflet berbahasa Inggris.

Akuarium Kamo
Alamat: 657-1 Okubo, Imaizumi, Kota Tsuruoka, Prefektur Yamagata, 997-1206
Akses: Naik bus 30 menit dari Stasiun JR Tsuruoka
Jam buka: 9: 00-17: 00
Biaya: ¥ 1.000
Telepon: + 81-235-33-3036

Shōnai MelonKredit gambar: Asosiasi Pengunjung Shonai

Mungkin kamu pernah mendengar Tottori sebagai pusat bukit pasir di Jepang, tapi tahukah kamu kalau kawasan Shōnai juga punya bukit pasir? Membentang sepanjang 35 km di sepanjang Laut Jepang, perbukitan Shōnai (庄内 砂丘 Shōnai sakyū) yang pasti adalah bukit pasir terpanjang di Jepang.

Banyak ladang melon terletak di balik bukit pasir ini. Pasir yang dikeringkan dengan baik membuat tanah yang sempurna untuk menanam melon yang berair dan lezat. Meski pada siang hari suhu udara hangat, namun pada malam hari suhu turun drastis berkat sejuknya angin laut. Perbedaan suhu inilah yang juga mempengaruhi pertumbuhan melon nikmat ini.

Di musim panas (Juli), Anda dapat mengunjungi perkebunan melon dan makan melon di sana! Biayanya ¥ 1.500 untuk 1 jam. Melon yang tersedia antara lain Andes Melon, Tsuruhime Melon, dan Tsuruhime Red Melon, yang bervariasi tergantung harinya. Klik di sini untuk informasi reservasi (hanya dalam bahasa Jepang).

Dewa Sanzan (出 羽 三 山)

Dewa SanzanKredit gambar: Asosiasi Pengunjung Shonai

Kota Tsuruoka juga merupakan pintu gerbang ke Dewa Sanzan, tempat suci yang sangat penting bagi Shugendō, sebuah kepercayaan pemuja gunung yang menyatukan tradisi Buddha dan Shinto.

Gunung HaguroKredit gambar: Asosiasi Pengunjung Shonai

Gunung suci Dewa Sanzan adalah Gunung Haguro, Gunung Gassan, dan Gunung Yudono yang masing-masing melambangkan kelahiran, kematian dan kelahiran kembali. Karena hujan salju yang lebat dari Yamagata di musim dingin, waktu musim panas (awal Juli hingga pertengahan September) adalah waktu terbaik untuk mengunjungi dan mendaki gunung ini.

Dewa Sanzan dapat dicapai dengan bus dari Stasiun JR Tsuruoka dalam waktu sekitar 40 menit.

Untuk sampai ke sana

Umumnya beroperasi pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan hari libur Jepang, kereta KAIRI yang menyenangkan melakukan 1 perjalanan pulang pergi antara Stasiun JR Niigata di Prefektur Niigata dan Stasiun JR Sakata di Prefektur Yamagata melalui Jalur Utama JR Uetsu.

Silakan cek jadwal kereta di sini. Semua kursi di kereta ini memerlukan reservasi yang dapat dilakukan di sini.

Kereta keceriaan KAIRIKredit gambar: Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Dari Tokyo:

Jika Anda datang dari Tokyo, dibutuhkan sekitar 2 jam dengan shinkansen (kereta peluru) di Jōetsu Shinkansen dari Stasiun JR Tokyo.

Dari Akita:

Jika Anda berasal dari luar wilayah Tohoku, Sakata dapat diakses melalui Akita atau Yamagata. Dari Stasiun JR Akita, sekitar 85 menit menggunakan Limited Express Inaho di JR Uetsu Main Line untuk sampai ke Stasiun JR Sakata.

Dari Yamagata:

Dari Stasiun JR Yamagata, naik Shinkansen Yamagata (45 menit) ke Stasiun JR Shinjō, kemudian ganti ke Jalur JR Rikū West ke Stasiun JR Amarume (50 menit). Stasiun JR Sakata berjarak 15 menit perjalanan di Jalur Utama JR Uetsu dari Stasiun JR Amarume.

Tiket kereta api murah

JR EAST PASSKredit gambar: Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Jika Anda memiliki rencana untuk mengambil KAIRI atau menjelajahi wilayah Niigata dan Shōnai, silakan lihat JR EAST PASS (Nagano, area Niigata), Tiket masuk murah yang menawarkan perjalanan kereta tak terbatas di jalur JR East (termasuk Shinkansen dan Joyful Train seperti KAIRI) di area dengan 5 hari gratis pilihan Anda dalam periode 14 hari. Hanya dengan ¥ 17.310 saat Anda membeli di luar Jepang, lebih murah daripada pulang pergi antara Tokyo dan Niigata (~ ¥ 21.000), dan 5 hari itu tidak perlu berturut-turut. Pass ini mencakup semua rute kereta KAIRI yang menyenangkan.

JR EAST PASSKredit gambar: Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Jika Anda berasal dari wilayah Tohoku, JR EAST PASS (area Tohoku) dengan penggunaan fleksibel selama 5 hari hanya ¥ 19,350 jika dibeli di luar Jepang, ini lebih murah daripada perjalanan pulang pergi antara Tokyo dan Sakata (~ ¥ 28,000). Perlu Anda ketahui bahwa jika Anda naik kereta KAIRI kegembiraan dengan pass ini, hanya area antara Sakata dan Murakami yang bisa digunakan.

Hidangan di KAIRI

Kereta KAIRIKredit gambar: Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Jika Anda menggunakan gerbong 1 atau 2 (gratis dengan JR EAST PASS) dan ingin mencoba kereta KAIRI Special Bento (¥ 1.800– ¥ 2.000) yang menyenangkan, Anda dapat melakukan reservasi di JR East Travel Service Center di stasiun-stasiun besar seperti Stasiun Tokyo Ueno, Stasiun Shinjuku dan banyak lagi. Di stasiun-stasiun utama, ada staf berbahasa Inggris yang dapat membantu Anda dengan kebutuhan perjalanan Anda. Reservasi harus dilakukan 3 hari sebelum keberangkatan.

Kereta keceriaan KAIRIKredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Untuk kereta makan (gerbong 4) hanya dijual sebagai paket perjalanan yang terdiri dari: Ongkos Kereta

Tarif kereta
Kursi yang dipesan
Makanan (Jepang untuk perjalanan selanjutnya, Italia untuk perjalanan pulang-pergi)
Minuman (pilih salah satu)
Echigo Beer (satu botol)
Sake (satu botol)
Set soda Yukiiro (1 botol) dan teh hijau Yukiguni (1 botol)

Biaya paket ¥ 13.400 dari Niigata ke Tsuruoka. Pemesanan dapat dilakukan di JR East Travel Service Center di stasiun-stasiun besar seperti Stasiun Tokyo, Stasiun Ueno, Stasiun Shinjuku dan banyak lagi.

JR EAST PASS JR EAST PASS (area Tohoku) dan JR EAST PASS (Nagano, area Niigata) menawarkan PERJALANAN TANPA BATAS di semua Jalur Kereta JR East di area yang ditentukan, dan juga berlaku untuk Narita Express ke dan dari Bandara Narita, Monorel Tokyo ke dan dari Bandara Haneda dan semua jalur Shinkansen. Dengan JR East Pass, Anda juga bisa mendapatkan perjalanan gratis menggunakan Joyful Trains kami yang unik dan banyak lagi!

Pass ini berlaku untuk penggunaan selama lima hari dalam periode 14 hari setelah pembelian, yang memberikan Anda fleksibilitas dan waktu luang untuk menjelajahi setiap area tanpa perlu terburu-buru ke tempat berikutnya.

Rias pesan terlebih dahulu gratis hingga satu bulan sebelum keberangkatan, dan Anda bisa mendapatkan pass Anda di Jepang atau melalui agen perjalanan terdaftar di luar negeri.

Mendiamkan! Tiket ini lebih murah 1000 Yen jika kamu membelinya melalui agen perjalanan!

Hubungi masing-masing agen perjalanan di bawah ini untuk membeli JR EAST PASS dan naik salah satu Kereta Joyful ke tujuan Anda!

H.I.S Tours & Travel

H.I.S Tours & Travel
Telp: 021-5741701
Situs web

Wendy Tour

Wendy Tour
Telp: 021-29426820
Situs web

Artikel ini dipersembahkan oleh JR East (East Japan Railway Company), dan aslinya diterbitkan di JR Times