Kuliner Jogja Unik Murah dan Mewah Wajib Dicoba

<pre><pre>Kuliner Jogja Unik Murah dan Mewah Wajib Dicoba

Kuliner Jogja Unik, Murah dan Mewah– Berbicara tentang kota jogja pastinya akan berpikir tentang budaya warga jogja, akan tetapi bukan hanya budaya pariwisatanya yang bagus apalagi di bidang pendidikan jogja nomor satu terlihat dari nama kota ini adalah, a kota pelajar. Dari semua itu jangan lupakan kuliner Jogja yang unik, murah dan mewah.

Kuliner jogja sangat beragam dan rata-rata kuliner di jogja unik dan juga murah meriah, banyak sekali jajanan di kota ini yang enak dan murah meriah jadi pengen tau kuliner jogja murah dan enak ini? Selanjutnya saya akan kasih bocoran tentang makanan dan tempat kuliner Jogja yang unik, murah dan tentunya enak, coba dengan harga murah.

Ayam Cha Do Jo

Hidangan Ayam Cha Do Jo

Ayam Cha Do Jo. Seperti foto di atas, chicken cha ini merupakan menu sepiring ayam tepung berukuran jumbo dengan sambal asam pedas disandingkan dengan wortel, brokoli, tahu, dan kerupuk. Untuk harga seporsi Cha Do Jo Chicken ini yaitu Rp 15.000 tanpa nasi. Untuk kamu yang mau pakai nasi cukup tambah Rp. 3000.

Tapi saya anjurkan jangan pakai nasi ya, karena porsi ayamnya besar banget, dijamin kenyang! Selain chicken cha, tempat ini juga menyediakan menu lainnya seperti nasi goreng, magelang, mie goreng, dan kwetiau dengan harga Rp. 12.000, tapi porsinya juga banyak, hehe.

Chicken Cha Do Jo adalah malam kuliner, karena tempat ini buka mulai pukul 18.00. menyelesaikan. Yap, seperti biasa kamu harus datang lebih awal kalau tidak mau antre panjang dan kehabisan tempat.

Untuk tempatnya sendiri agak tersembunyi dan redup, tapi jangan tanya-tanya. Chicken Cha Do Jo terletak di belakang Amplaz (Ambarukmo Plaza), yaitu di Jl. Nologaten, Kecamatan Depok, Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Soto Batok Mbah Karto

Cocok untuk sarapan pagi, Soto Batok

Ada menu sarapan pagi yaitu Soto Bathok Mbah Katro. Kenapa bathok? Karena soto yang dijual disajikan dengan bathok atau batok kelapa. Sup ini murah banget lho karena satu porsinya hanya Rp 6.000 dan menggunakan daging sapi!

Untuk melengkapi hidangan Anda, Soto Bathok Mbah Katro juga menjual tempe goreng, sate usus, dan sate puyuh dengan harga yang juga terjangkau. Harga candi hanya Rp. 500, Rp. 1.000 untuk sate usus, dan Rp. 2.000 untuk sate puyuh.

Bagi Anda yang ingin makan di sana, saya sarankan untuk pergi ke sana pagi-pagi sekali sekitar pukul 07.00-09.00 karena tempatnya sangat asri dengan dekorasi vintage yang dipadukan dengan pemandangan persawahan. Sangat cocok untuk anda yang ingin menghirup udara segar dan menghangatkan badan dengan sajian sop hangat di pagi hari.

Soto Bathok Mbah Katro terletak di utara Candi Sambisari, lebih tepatnya di Jl. Candi Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571. Selesai sarapan pagi di Soto Bathok Mbah Katro dan langsung menuju Candi Sambisari, hehe.

Nasi Pecel Bu Ramelan

Kuliner di Jogja, Nasi Pecel

Masih menu sarapan pagi yaitu Nasi Pecel Bu Ramlan. Harganya masih sama dengan sopnya, hanya Rp. 6000. Tapi ada juga paket nasi pecel plus telor hanya ditambah Rp. 2000, telur juga bisa dipilih, ada telur rebus dan telur dadar. Disini juga jual gorengan yang bikin nasi pecel makin enak, ada tempe goreng, tempe tepung, tahu, dan bakwan, dan harganya hanya Rp. 500.

Selain nasi pecel, ada juga soto dengan harga yang sama. Kalau mau coba sarapan disini harus datang pagi-pagi ya, karena tempatnya lumayan sempit, tapi yang beli ramennya menyesal. Kalau sudah lewat jam 10.00, biasanya tempat ini sudah penuh, jadi tinggal berkemas dan dibawa pulang saja.

Nasi Pecel Bu Ramlan berlokasi di dekat Amplaz (Ambarukmo Plaza), tepatnya di Jl. Laksda Adisucipto No.6 A, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Ayam Goreng Cak Yunus

labirutour.com

Jajanan Jogja Cak Yunus

Sekarang sudah ada menu makan siang yaitu Ayam Goreng Cak Yunus. Tempat ini terkenal dengan ayam tepung yang renyah disandingkan dengan sambal khas Cak Yunus.

Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp.8500-Rp10.000, tempat ini juga menjual rawon seharga Rp 18.000 dan semua harga tersebut sudah ditambah beras.

Restoran ini buka 24 jam, lho! Tapi kalau mau makan disana plus pakai nasi harus kesana sekitar jam 10.00, karena kalau sudah lewat jam makan siang nasinya sudah habis, hehe.

Fried Chicken Cak Yunus berlokasi di Jl. Sultan Agung no.22, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (di belakang halte Trans Jogja Biology Museum).

Nasi Langgi Pak Man

Nasi Langgi yang enak

Baik Kuliner Jogja Murah Unik Baru-baru ini juga ada kuliner malam Nasi Langgi Pak Man. Nasi langgi merupakan makanan khas Solo yang sekilas mirip nasi rames biasa, namun lauknya berbeda. Nasi Langgi Pak Man menyediakan banyak lauk pauk yang tentunya semuanya dimasak dengan bumbu pedas, di antaranya ayam, usus, bihun, ikan teri, tempe kering, sayur pepaya, dan lain-lain.

Di sana, kamu bisa memilih lauk apa yang mau digunakan, semuanya dijamin enak! Harganya juga murah, mulai dari Rp. 7.000 Anda bisa makan sampai kenyang. Ada juga sate goreng dan jeroan yang tersedia sebagai lauk tambahan atau sekedar sebagai camilan.

Tempat ini buka mulai jam 6 sore. sampai jam 10 malam, biasanya pada jam 7 malam. sampai jam 9 malam, antri dan penuh, pokoknya bisa dia dapat dengan cepat, haha. Nasi Langgi Pak Man berlokasi di Jl. Magelang no.214, Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284 (seberang UFO elektronik).