Keindahan wisata alam di Kebumen tidak ada duanya

<pre><pre>Keindahan wisata alam di Kebumen tidak ada duanya

Wisata Alam di Kebumen– Kabupaten Kebumen yang merupakan daerah yang hampir seluruh wilayahnya didominasi oleh dataran rendah memiliki berbagai tempat wisata alam yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda, mulai dari pantai sungai yang berbukit di kabupaten ini,

Berbicara mengenai tempat wisata di kebumen, ada berbagai macam tempat wisata yang bisa anda kunjungi di kawasan ini, seperti goa jatijajar, goa petruk atau pantai karang bolong, jadi anda ingin tahu dimana saja tempat wisata alam yang ada di kebumen, berikut ini beberapa tempat wisata di kebumen:

Pantai Manganti

Panorama di Pantai Manganti, Kebumen

Jika Anda ingin ke pantai tapi bosan hanya dengan bermain pasir, pantai Menganti adalah pilihan yang tepat. Pantai yang terletak di Desa Karangduwur Kecamatan Ayah ini selain berpasir putih juga terdapat perbukitan dan mercusuar setinggi 20 meter untuk menikmati pemandangan pantai.

Gua Jatijajar

Suasana di dalam Goa Jatijajar

Berada di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah yang berjarak sekitar 42 km barat daya pusat kota Kebumen, goa Jatijajar ini memiliki daya tarik tersendiri.

Panjangnya sekitar 250 meter, bagian dalam goa ini sudah dibangun jalan setapak lengkap dengan pagar pembatas yang memudahkan pengunjung untuk menikmati pemandangan goa.

Gua Petruk

Suasana di dalam Goa Petruk tidak kalah seru dengan Goa Jatijajar

Hanya berjarak sekitar 4,5 km dari Goa Jatijajar, Goa Petruk yang berada di kawasan wisata eko karst Gombong Selatan, tepatnya di Dukuh Mandayana, Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah juga tak kalah menariknya. Gua ini terkenal dengan 3 lantai yang menyusunnya.

Pantai Karang Bolong

Keunikan Pantai Karang Bolong Kebumen

Tak hanya Pantai Ayah, pantai Karang Bolong juga menjadi salah satu pantai terkenal di Kebumen karena pasirnya yang abu-abu ditambah dengan kombinasi bebatuan yang menjulang tinggi. Pantai ini terletak di Kecamatan Buayan, Kebumen.

Waduk Sempor

Suasana nyaman di Waduk Sempor

Dibangun sejak tahun 1958, selain sebagai sumber air bagi masyarakat sekitar, Waduk Sempor juga menawarkan pemandangan alam dengan hamparan hijau yang sungguh indah. Destinasi ini terletak di Desa Sempor Kecamatan Sempor yang berjarak kurang lebih 4 km dari Gombong.

Bukit Pranji

Panorama indah di Bukit Pranji

Ingin melihat indahnya momen matahari terbit? Bukit Pranji adalah tempat yang cocok. Memang terlihat biasa pada siang hari, namun pada malam hari kita juga bisa melihat gemerlap cahaya rumah warga di bawahnya. Barang bukti ini berada di Desa Pengaringan, Kecamatan Pejaguan yang berbatasan dengan Desa Watulawang.

Hutan Mangrove Penebangan

Potret Hutan Mangrove

Berlokasi di Jalan Ayah – Karangbolong, Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, hutan mangrove ini berada di kawasan perbukitan karst yang juga menjadi daya tarik dari destinasi ini. Ada juga gardu pandang bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen dari atas bukit.

Waduk Ladaslintang

Suasana di Waduk Ladaslintang

Perpaduan panorama alam berupa waduk besar serta udara sejuk dan sejuk menjadikan Waduk Wadaslintang yang terletak di perbatasan Kebumen dan Wonosobo ini memiliki nilai tambah untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Tak hanya menikmati waduk, Anda juga bisa melihat pegunungan yang membentang di sekitarnya.

Nah itulah beberapa Tempat Wisata Alam di Kebumen yang bisa anda kunjungi, coba buktikan keindahan alam kebumen ini.