Kafe Herbal Di Jakarta Sebagai Tempat Gaul Yang Sehat

<pre><pre>Kafe Herbal Di Jakarta Sebagai Tempat Gaul Yang Sehat

Jamu, minuman tradisional Indonesia yang dulunya memiliki rasa pahit dan dijauhi oleh anak-anak, kini mulai populer. Saat ini image jamu sebagai minuman kesehatan semakin dikenal dan semakin banyak varian rasa. Aneka ramuan jamu bisa kamu temui di Jakarta, mulai dari yang dijual oleh jamu keliling, di warung atau bahkan di kafe dengan suasana yang nyaman.

Kafe yang menjual jamu kini semakin populer di Jakarta. Bagi Anda yang ingin mencari lokasi alternatif untuk makan dan minum yang sehat bisa mengunjungi kafe herbal ini. Kamu bisa mengecek beberapa kafe yang populer dengan inovasi dan rasa jamu yang enak TripZilla dibawah ini. Sruput!

1. Konsep tradisional yang membuat Anda nyaman di Suwe Ora Jamu

Suwe Ora Jamu | kafe herbal di jakartaKredit gambar: Suwe Ora Jamu

Sesuai dengan lirik lagu daerah yang terkenal, kafe Suwe Ora Jamu seakan ingin mengingatkan Anda untuk tidak lupa minum jamu. Dekorasi kafe yang cantik menjadikan kafe ini tempat yang tepat untuk hangout bersama teman atau rekan kerja Anda.

Suwe Ora Jamu | kafe herbal di jakartaKredit gambar: Suwe Ora Jamu

Tak hanya dekorasinya yang menggoda, menu di Suwe Ora Jamu juga menginspirasi untuk dicicipi. Nama kreatif berlabel seperti Asam Hijau yang terbuat dari sawi dan kunyit. Jika ingin mencoba aneka rasa herbal, pesanlah menu Jamu Sapta Sari yang terdiri dari tujuh rasa dan ukuran satu shot untuk setiap rasa.

Suwe Ora JamuKredit gambar: Suwe Ora Jamu

Selain jamu, ada juga menu makanan seperti singkong goreng dan nasi goreng. Pada waktu-waktu tertentu juga digelar bengkel membuat jamu disini lho!

Alamat: Jl. Petogogan No. 28, Kramat Pela, Gandaria Utara, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 16.000 IDR

2. Warung Bukti Mentjos Jamu bukan hanya warung biasa

Kredit gambar: wilan_a

Jika ingin merasakan nuansa khas Indonesia di rumah sendiri, datanglah ke Mentjos Jamu Proof. Desainnya akan membuat Anda merasa nyaman dan cocok untuk minum jamu sehat sambil ngobrol. Istilah Jamu Bukti berasal dari kisah nenek pemilik warnet yang sering membuat jamu untuk mengobati penyakit dan terbukti ampuh.

Bukti Jamu dari Menteri Warung JamuKredit gambar: Toko Jamu Bukti Mentjos

Di dalam Toko Jamu Mentjos yang sudah berdiri sejak tahun 1950 ini terdapat pojok bernama Pojok Racik. Disini anda bisa menyampaikan keluhan atau khasiat yang ingin anda peroleh dari pegawai jamu dan cafe siap meracik jamu pesanan anda.

Bukti Jamu dari Menteri Warung JamuKredit gambar: Bukti Mentjos Warung Jamu

Anda juga tidak perlu takut dengan rasa pahitnya, karena pencampur jamu bisa membuat jamu berasa lebih manis dan tidak berbau sehingga enak untuk diminum.

Alamat: Jl. Salemba Tengah No.48, RT.4 / RW.4, Paseban, Kec. Senen, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Sabtu, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 23.000

3. Mengolah jamu secara inovatif ala Acaraki Jamu

Acaraki | kafe herbal di jakartaKredit gambar: Acaraki

Acaraki Jamu adalah kafe herbal yang sangat populer di Jakarta. Bangunan di kawasan Kota Tua ini sangat instagramable sehingga menarik banyak anak muda untuk mencoba racikan jamu. Kata acaraki sendiri merupakan sebutan untuk orang yang ahli dalam meramu jamu.

Acaraki | kafe herbal di jakartaKredit gambar: Acaraki

Keunikan kafe Acaraki Jamu adalah inovasinya dalam mengolah jamu. Jika ingin melihat lebih jelas, Anda bisa duduk di area bar. Mixer akan menggunakan alat seperti penggiling dan V60 yang umumnya digunakan saat mengolah kopi. Selain cara pengolahan yang berbeda, bahan-bahan seperti jamu juga bisa ditambahkan krimer dan susu.

AcarakiKredit gambar: Acaraki

Anda juga dapat memilih apakah ingin bumbu disajikan panas atau dingin. Tak ada lagi rasa pahit atau bau menyengat yang membuat Anda malas minum jamu!

Alamat: Gedung Kerta Niaga 3, Kota Tua, Jl. Pintu Besar Utara No.11, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 20.000

4. Jamu Bar adalah oase sehat di tengah mall

Bar Jamu | kafe herbal di jakartaKredit gambar: nana.apriliani

Setelah capek jalan-jalan mall, minuman apa yang biasanya kamu cari? Di Pacific Place Mall sudah ada kafe yang menyediakan alternatif sehat untuk melepas dahaga, yaitu The Jamu Bar. Tak hanya desainnya yang keren, jamu di sini juga dihadirkan dengan tampilan kekinian. Kredit gambar: jamu BAR

Jamu BAR Kredit gambar: jamu BAR

Jamu Bar terletak di dalam restoran Burgreens dan memiliki menu yang terdiri dari ramuan tradisional dan Mocktail Jamu. Menggunakan bahan organik, Anda bisa mencoba jamu kunyit asam atau nasi kencur.

Jamu BARKredit gambar: jamu BAR

Jika memesan Jamu Mocktail, Anda bisa mencampurkan bahan-bahan yang ada di dalam jamu agar terasa lebih segar.

Alamat: Pacific Place Mall LG # 18, Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5 / RW.3, Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 15.000

5. Cicipi menu makanan dan minuman khas Jawa di Pusat Jamu Indonesia

Pusat Herbal Indonesia | kafe herbal di jakartaKredit gambar: Sentra Jamu Indonesia

Sentra Jamu Indonesia merupakan rumah makan yang dibangun dengan tujuan untuk mengembangkan produk jamu Indonesia dan didirikan oleh Sido Muncul. Nuansa resto yang sangat kental dengan cita rasa jawa ini menjadikannya tempat yang cocok untuk dipilih jika ingin mengadakan pertemuan formal maupun semi formal.

Pusat Herbal Indonesia | kafe herbal di jakartaKredit gambar: Sentra Jamu Indonesia

Selain nyaman, di sini juga tersedia berbagai menu makanan yang bikin acara hangout kamu makin seru.

Pusat Herbal IndonesiaKredit gambar: Sentra Jamu Indonesia

Sesuai namanya, Anda perlu mencoba berbagai hal minuman khusus Ada yang Energetic Coffee, Putri Ayu atau Wanita Bugar. Ada juga Reject Wind Ice Cream yang bisa jadi pilihan tepat untuk menutup acara makanmu.

Alamat: Jl. Panjang Arteri Klp. Dua Raya No.27, RT.1 / RW.2, Klp. Dua, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Sabtu, 11.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 10.000 Rupiah

Baca juga: 7 Restoran Terkenal di Jakarta untuk Menikmati Masakan Betawi

Menarik dan menggelitik bukan? Siapa bilang nongkrong di kafe itu tidak bisa bikin badan sehat, buktikan saja dengan mampir ke kafe herbal di atas!