Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam

<pre><pre>Itinerary Bandung - Liburan Hits 4 Hari 3 Malam Yang Wajib Kamu Ikuti

Buat kalian yang sudah sering atau belum pernah ke bandung tapi ingin tau spot-spot hits yang sedang terjadi di bandung, sangat cocok untuk mengikuti itinerary bandung rekomendasi 3 hari dari saya.

Jika ternyata punya waktu lebih, alangkah baiknya mengikuti itinerary ini, agar bisa mengunjungi lebih banyak tempat: Itinerary Bandung – Liburan Hits 4 Hari 3 Malam Yang Harus Kamu Ikuti

Itinerary ini merupakan itinerary yang cukup padat. Saya akan membuat daftar beberapa tempat yang menurut saya opsional, yang tidak boleh dikunjungi. Apalagi kalau macet dan itinerary kamu macet, lebih baik kalau yang opsional dilewati saja.

Oyah disclaimer sebelum lanjut saya sampaikan itinerary bandung ini untuk 3 hari 2 malam. Artinya akan ada beberapa tempat yang tidak akan tertampung dalam itinerary Bandung ini, karena durasi hari yang tidak cukup lama.

Perhatikan juga, deskripsi lama perjalanan di setiap tujuan itu adalah lamanya perjalanan dari tempat sebelumnya ke tempat itu. Karena ini adalah itinerary, jadi poinnya diurutkan dari tempat pertama sampai akhir.

Itinerary Bandung Hari Pertama

Note: Sebelumnya dari Jakarta dan Menginap di area Lembang

1. Stone Garden Citatah

Itinerary Bandung Hari Pertama - Stone Garden Geopark (parlanaditya)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) – Stone Garden Geopark (parlanaditya)

Lama perjalanan: 2 jam 30 menit (dari Jakarta)
Keberangkatan yang Disarankan: pk. 07.00 WIB
Harga: 12.000 / orang

Jadi inilah tujuan dari hit pertama kami. Tapi jangan lupa bawa sunglasses, karena sinar matahari disini tidak tertutup pepohonan disekitarnya. Namun, hal ini juga membuat hasil foto di sini jadi bagus, karena matahari langsung menyinari pencahayaan alami foto Anda.

Areanya cukup luas, 2,5 hektar, jadi meski ramai, kamu tetap bisa berfoto dengan nyaman. Saya juga menyarankan kalau ke sini pakai alas kaki yang cukup nyaman, karena lho sesuai namanya banyak bebatuan. Jika Anda memakai sandal yang tidak nyaman, kaki Anda akan sakit.

2. Sarapan Pagi – Dusun Bambu

Itinerary Bandung Hari Pertama - Dusun Bambu Lembang (Penginapan)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) -Dusun Bambu Lembang (Penginapan)

Lama perjalanan: 1 jam
Harga: 20.000 / orang di hari kerja, 25.000 / orang di akhir pekan

Wah ini tempat yang cukup favorit menurut saya untuk makan dan mencicipi banyak jajanan khas Jawa Barat saat ke kawasan Lembang. Selain mencoba makanannya yang enak, kamu juga bisa berfoto karena arsitekturnya yang sangat bagus.

Tapi kalau ke sini, saya sarankan makan di area sangkar burung. Makanannya tidak buruk, tapi tidak terlalu enak. Hanya saja pengalaman yang kami dapat unik banget, karena sembari makan bersama orang terdekat yang sedang liburan bersama kami, kami juga bisa menikmati pemandangan alam yang bagus plus sejuknya angin.

3. Taman dan Kebun Binatang Lembang

Itinerary Bandung Hari Pertama - Taman dan Kebun Binatang Lembang (travelspromo)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) – Taman dan Kebun Binatang Lembang (travelspromo)

Lama perjalanan: 15 menit
Harga: 40.000 / orang di hari kerja dan 50.000 / orang di akhir pekan

Usai sarapan pagi enaknya lihat binatang sambil turunkan nyali dulu. Meski Taman dan Kebun Binatang Lembang masih terbilang baru, baru dibuka akhir tahun 2019 ini, namun ternyata koleksi binatangnya juga banyak.

Selain satwa seperti burung merak, binturong, beruang madu, meerkat, tenggalung hingga lutung budeng, Taman dan Kebun Binatang Lembang juga memiliki Kandang Burung. Bird aviary merupakan area semi indoor dimana anda bisa bertemu banyak burung dan beberapa diantaranya juga bisa diajak berfoto. Sedikit bocor, bahkan di Taman Burung dan Kebun Binatang Lembang ada surganya yang sangat indah.

Selain satwa, Taman dan Kebun Binatang Lembang juga memiliki aktivitas outdoor lainnya, seperti naik kano di danau buatannya, berkeliling kawasan wisata dengan scooter hingga berkuda di Taman dan Kebun Binatang Lembang.

4. Makan Siang – Pasar Terapung

Floating Market (orang-orang marjinal)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) -Pasar Terapung (orangpinggiran)

Lama perjalanan: 20 menit
Harga: 30.000 / orang (termasuk welcome drink)

Usai berkeliling dan mengabadikan momen di Taman dan Kebun Binatang Lembang, perut Anda pasti keroncongan. Selanjutnya kita menuju Floating Market Lembang. Disini konsepnya seperti floating market di Thailand, dimana pedagang akan menjual dagangannya dari atas kapal.

Banyak sekali jenis makanan yang bisa Anda coba. Ini semacam surga bagi pecinta kuliner. Karena ada begitu banyak, saya pasti tidak hanya akan mencoba satu makanan, dua atau lebih. Belum lagi kudapan lainnya!

5. Asia Besar Afrika

Itinerary Bandung Hari Pertama - The Great Asia Afrika (indrasutantoo)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) -The Great Asia Africa (indrasutantoo)

Lama perjalanan: 10 menit
Harga: 65.000 / orang

Setelah makan, kami mengunjungi The Great Asia Africa lagi. The Great Asia Africa adalah area yang menggabungkan pendidikan dan kesenian. Bagaimana tidak, tempat wisata ini terbagi menjadi beberapa kawasan berdasarkan representasi negaranya.

Di setiap kawasan, selain bangunannya didesain sesuai negaranya, Anda juga bisa mencicipi kelezatan kuliner khas negara masing-masing, bahkan bisa mengenakan pakaian adat dari masing-masing negara.

Setiap kawasan The Great Asia Africa juga sering mengadakan acara budaya sesuai dengan negara yang mereka wakili. Anda pasti penasaran dengan negara mana saja yang ada? Mereka memiliki wilayah: Korea, Jepang, India, Indonesia, dan Afrika. Selain itu mereka juga memiliki taman hewan kecil sendiri.

6. Farm House Lembang (opsional)

Itinerary Bandung Hari Pertama - Farm House Lembang (Tempatasik)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) – Farm House Lembang (Tempat)

Lama perjalanan: 5 menit
Harga: 30.000 / orang

Jika masih belum lapar dan masih punya waktu tidak ada salahnya mampir ke sini. Apalagi jika kamu penggemar The Lord of The Rings, kamu wajib banget datang ke sini. Farmhouse Lembang memiliki beberapa area: Rumah Hobbit, pemukiman ala Eropa, gembok cinta, serta berinteraksi dengan hewan ternak.

Disini juga disediakan persewaan baju adat belanda, dengan harga 75.000 / jam. Untuk kamu yang ingin berfoto ala belanda harus menyewa baju, karena backgroundnya juga sangat bergaya eropa.

7. Makan malam – Mercusuar Cafe and Resto

Mercusuar Cafe (kafe mercusuar)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) – Mercusuar Cafe and Resto (mercusuarcafe)

Lama perjalanan: 30 menit
Harga: 20.000 / orang pada hari kerja dan 25.000 / orang pada akhir pekan

Wah keren banget deh kawasan Lembang dan Bandung kayak tidak ada habisnya cuma ada tempat baru mantap. Ini salah satunya. Pemandangannya oke, dan bangunannya sangat keren, mengambil tema abad pertengahan.

Buat kalian yang ingin foto-foto beli dulu tiketnya di lantai dasar, kemudian naik ke lantai 6, biar bisa dapet spot foto seperti yang ada di gambar di atas. Selain kastil, ada juga mercusuar yang juga patut Anda masukkan ke dalam daftar foto Anda jika datang ke sini.

Lantai dasar sendiri merupakan bakery, sedangkan selain lantai 6 dan lantai dasar juga terdapat tempat duduk untuk menyantap hidangan resto dan cafe.

Jangan lupa kesini ya lanjut ke lantai 3 karena ada spot foto yang sayang untuk dilewati. Tempatnya adalah lambung kapal. Anda bisa berpura-pura menjadi kapten kapal di sana.

Akhir Hari Pertama

Jadi ini akhir hari pertama itinerary Bandung. Untuk kamu yang masih ingin jalan-jalan, ada beberapa pilihan tempat yang bisa kamu kunjungi: Tempat Wisata di Lembang – 30 Tempat yang Wajib Dikunjungi

Ringkasan hari pertama di google maps:

Penulis

Ivan Christanno (IG: @ivanchristanno)

Halo traveler, saya lahir dan besar di Jakarta, tapi sekarang tinggal di Bali. Hobi saya travelling dan nonton serial. Menemukan tempat keren dengan makanan murah dan enak adalah tujuan saya di setiap perjalanan. Saya juga pegang TikTok untuk Berbagai Tempat Wisata: @misterdolan. Jangan lupa untuk mengikutinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*