Itinerary Bali 3 Hari 2 Malam Gratis yang Tidak Akan Pernah Anda Lupakan

<pre><pre>Itinerary Bali 3 Hari 2 Malam Gratis yang Tidak Akan Pernah Anda Lupakan

Buat kalian yang mau ke Bali, atau bahkan sudah membeli tiket ke Bali tapi masih belum tahu mau kemana, pas banget buka halaman ini. Karena pada itinerary Bali 3 hari, saya akan membagikan rekomendasi tempat-tempat yang menurut saya keren banget untuk dikunjungi.

Itinerary ini merupakan itinerary yang cukup padat. Saya telah membuat daftar beberapa tempat yang menurut saya opsional, yang tidak perlu saya kunjungi. Apalagi kalau macet dan itinerary kamu macet, mendingan lewati saja yang opsional.

Oyah disclaimer sebelum lanjut saya sampaikan itinerary Bali ini untuk 3 hari 2 malam. Artinya akan ada beberapa tempat yang tidak akan tertampung dalam itinerary Bali ini, karena durasi hari yang tidak cukup lama.

Jika punya waktu lebih bisa langsung beralih ke itinerary berikut ini: Itinerary Bali Cocok Buat Kamu yang Liburan 4 Hari 3 Malam

Perhatikan juga, deskripsi lama perjalanan di setiap tujuan itu adalah lamanya perjalanan dari tempat sebelumnya ke tempat itu. Karena ini adalah itinerary, jadi poinnya diurutkan dari tempat pertama sampai akhir.

Itinerary Hari Pertama Bali

Catatan: Menginap Sebelumnya dan Malam di Canggu

1. Sarapan Pagi – Pasar Badung

Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) - Pasar Badung
Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) – Pasar Badung

Lama perjalanan: 40 menit (dari penginapan di Canggu)
Harga: 5.000-10.000 / porsi

Di hari pertama, ada baiknya mencoba sarapan di Pasar Badung. Saya suka karena selain murah, saya bisa merasakan bagaimana menjadi lokal yang makan di sana. Disini anda juga bisa membeli banyak jajanan dan jajanan khas Bali yang biasa anda temukan di kota anda.

Cocok banget buat beli snack untuk trip selanjutnya. Jika Anda bisa stok banyak untuk 3 hari ke depan. Tapi oleh-oleh tidak ada disini, hari terakhir bakalan ke toko oleh-oleh, tapi kalo udah mau beli oleh-oleh tidak apa-apa juga.

Oh jangan lupa ke kawasan sungai korea. Apakah itu benar-benar sungai Korea? Ini penamaan warga sekitar sejak renovasi tahun 2018. Karena konon mirip sungai di Korea Selatan. Saya sendiri belum pernah ke Korea Selatan, jadi saya tidak bisa menilai kebenarannya. Namun cukup bagus dan sangat rapi, sangat berbeda dengan sungai-sungai di Ibu Kota Indonesia yang kebanyakan kurang terawat.

2. Kopi Luwak Merta Harum, Ubud

Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) - Merta Harum Luwak Coffee Ubud (travelingyuk)
Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) – Merta Harum Luwak Coffee Ubud (travelingyuk)

Lama perjalanan: 40 menit
Harga: 35.000 / gelas

Nah, setelah sarapan enak di Pasar Badung tadi, ayo kita ngopi dulu. Di sini Anda dapat menikmati kopi dan teh di rumah pohon. Jadi kalau melihat foto, lokasinya ada di atas pohon.

Buat saya seru banget ke sini, karena saya anak-anak, saya suka banget saat guide menjelaskan cara membuat kopi luwak saat kita masuk. Setelah kita diajak melihat proses pembuatannya, kita disuruh memesan kopi dulu.

Dulu saya datang sama-sama pesan 1 kopi luwak harganya hanya 35.000. Untuk ukuran kopi luwak asli murah banget. Setelah itu, di kursi kami diberi 1 tray berisi 14 cangkir kecil untuk minum kopi dan mencicipi teh. Hal baiknya adalah, pencicipannya gratis. Jadi Anda bisa mencoba 14 jenis minuman secara gratis.

3. Air Terjun Tegenungan

Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) - Air Terjun Tegenungan (Klook)
Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) – Air Terjun Tegenungan (Klook)

Lama perjalanan: 20 menit
Harga Masuk: 15.000 / orang

Usai bersantai ngopi, ada baiknya dilakukan sedikit olah raga. Untuk jalan turun, dijamin tidak ada masalah. Tapi siapkan tenaga untuk naik, jangan lupa pakai alas kaki yang nyaman.

Air terjun ini bagus banget, lumayan besar dan spot foto juga banyak. Jangan lupa bawa minuman, karena air minum yang dijual disana lebih mahal dari minimarket biasanya.

4. Makan Siang – Kubu Hijau

Green Kubu, Ubud, Bali (jasanusadewata)
Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) – Green Kubu, Ubud, Bali (jasanusadewata)

Lama perjalanan: 35 menit
Harga: ± 25.000 / porsi

Ini dia !! Favorit saya jika saya pergi ke daerah Ubud. Pemandangannya bagus banget. Areanya juga sangat luas. Saya paling suka jalan-jalan di area restoran, ada spot foto.

Kamar ini sangat besar, ada area tempat duduk yang menghadap ke sawah dan ada area tempat duduk yang menghadap ke hutan. Keduanya baik-baik saja. Areal hutannya juga bagus, tidak seperti hutan yang menyeramkan.

Pokoknya kalo ke Bali bareng keluarga pas banget disini, taman bermain anak belum ada. Soal harga makanannya orangnya ramah banget di kantong jadi tidak perlu khawatir pengeluaranmu di sini. Di sini, jika Anda ingin menonton ulasan singkatnya:

5. Museum Blanco

Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) - Museum Renaissance Blanco (hargatiket)
Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) – Museum Renaissance Blanco (hargatiket)

Lama perjalanan: 20 menit
Harga Masuk: 30.000 / orang

Lanjut! Ayo ke museum! Bagi Anda pecinta seni dijamin tidak akan menyesal datang ke sini. Blanco adalah nama artisnya yaitu, Don Antonio Blanco.

Dia adalah artis terkenal keturunan Spanyol dan Amerika yang lahir di Filipina. Ia juga meraih banyak penghargaan. Hingga akhirnya pada tahun 1952 Antonio diundang ke Bali oleh raja Ubud, kemudian menikah dengan penari Bali bernama Ni Ronji pada tahun berikutnya.

Tanah dari museum yang berdiri sekarang adalah tanah pemberian Raja Ubud saat itu, yang akhirnya ia bangun sebagai museum hasil karyanya. Museum itu sendiri dibuka pertama kali pada 1998, setahun sebelum Antonio meninggal.

6. Bukit Campuhan (opsional)

Bukit Campuhan, Ubud, Bali (pariwisataku)
Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) – Bukit Campuhan, Ubud, Bali (pariwisataku)

Lama perjalanan: 5 menit
Harga Masuk: Gratis

Setelah rileks, biar sedikit gas dulu. Ayo ke Bukit Campuhan! Di sini harus betul-betul memakai alas kaki yang nyaman, karena jalan yang akan ditempuh ke kawasan itu lumayan capek, tidak ada yang bisa pulang.

Oyah, parkirnya agak ribet, pas ke sana susah banget cari daerah ini. Jadi parkiran jaraknya sangat jauh, harus jalan kaki lagi kalau mau masuk kawasan. Untungnya, sekarang saya mengerti dan saya memberikan tempat parkir yang paling dekat dengan area itu (klik tombol di bawah gambar bukit campuran). Ya, lokasi parkir disimpan.

7. Tanah Lot

Tanah Lot Bali
Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) – Tanah Lot Bali

Lama perjalanan: 1 jam 15 menit
Harga Masuk: 20.000 / orang

Apakah kamu kelelahan? Sekarang saatnya bersantai dan menikmati pemandangan. Agak jauh dari tempat tadi, tapi ini salah satu tempat wisata wajib bagi semua orang di Bali.

Banyak juga toko-toko kecil di kawasan wisata di sini. Anda benar-benar bisa menggunakannya untuk mereka yang senang menjelajahi toko. Jangan lupakan daya tarik utama dari tempat wisata ini yaitu kawasan tebing dan pantai.

Buat yang suka jalan-jalan kesini juga cocok, areanya sangat luas, bisa ke area tebing hingga ke area pantai. Jangan lupa istirahat sambil menyaksikan sunset. Bagi anda yang ingin mengetahui review kami tentang Tanah Lot, silahkan baca disini: Wisata Bali – Tanah Lot

8. Makan malam – Kurnia Village Resto

Kurnia Village Resto (wahyu_s4rwo)
Itinerary Bali 3 Hari (Hari Pertama) – Kurnia Village Resto (wahyu_s4rwo)

Lama perjalanan: 10 menit
Harga: ± 50.000 / porsi

Setelah matahari terbenam saya pasti sudah lapar. Ada satu restoran yang direkomendasikan di kawasan Tanah Lot yaitu Kurnia Village Resto. Harganya mirip dengan restoran seafood di Jakarta. Tempatnya juga sangat nyaman. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pura, hanya 10 menit berkendara.

Akhir Hari Pertama

Apa kabar? Kamu pasti capek di hari pertama kan? Kalau mau terus mengikuti itinerary ini, lebih baik malam ini tidak kemana-mana, balik saja ke penginapan. Besok masalahnya agak jauh.

Ringkasan hari pertama di google maps:

Penulis

Ivan Christanno (IG: @ivanchristanno)

Halo traveler, saya lahir dan besar di Jakarta, tapi sekarang tinggal di Bali. Hobi saya travelling dan nonton serial. Menemukan tempat keren dengan makanan murah dan enak adalah tujuan saya di setiap perjalanan. Saya juga pegang TikTok untuk Berbagai Tempat Wisata: @misterdolan. Jangan lupa untuk mengikutinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*