Harus Dicontoh, Ini Cara Hong Kong Menjamin Keamanan Turis Di Tengah Pandemi

<pre><pre>Harus Dicontoh, Ini Cara Hong Kong Menjamin Keamanan Turis Di Tengah Pandemi

Hong Kong terus berbenah dan bersiap menyambut turis asing. Salah satu cara yang ditempuh Badan Pariwisata Hong Kong (HKTB) untuk menjamin keselamatan wisatawan, turis dan pengunjung adalah dengan meluncurkan protokol kesehatan standar di tengah pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Bekerja sama dengan Hong Kong Quality Assurance Agency (HKQAA), salah satu lembaga penilaian kualitas terkemuka di Hong Kong, HKTB meluncurkan protokol kesehatan standar dengan tujuan menyediakan seperangkat pedoman yang dapat dimengerti tentang kebersihan, kesehatan dan tindakan anti-epidemi. untuk industri terkait pariwisata. dengan mudah oleh pengunjung untuk lebih mempersiapkan Hong Kong dalam perjalanan masa depannya.

Ketua HKTB Dr. YK Pang dalam pelepasannya kepada Tripzilla Indonesia, kata pandemi Covid-19 telah membawa normal baru ke dunia pariwisata.

“Di era baru ini, kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas bagi pengunjung. Banyak agen perjalanan dan organisasi pariwisata internasional telah menerapkan pedoman kebersihan dan kesehatan, protokol anti-epidemi, dan protokol kebersihan standar di setiap sektor. Ini dapat mengirim pesan kepada wisatawan bahwa berbagai sektor industri di Hong Kong memprioritaskan kebersihan, kesehatan dan keselamatan, "katanya.

"HKTB akan memperkuat promosi langkah-langkah anti epidemi yang diambil oleh industri pariwisata dan sektor terkait untuk membangun citra pariwisata yang sehat dan aman, yang akan meningkatkan kepercayaan pengunjung untuk mengunjungi Hong Kong."

Protokol tersebut akan mencakup pusat perbelanjaan, hotel, restoran, toko ritel, perusahaan bus, tempat wisata, agen perjalanan, dan banyak lagi. Bisnis dan gerai yang berpartisipasi diharuskan untuk mematuhi berbagai tindakan kebersihan dan anti-epidemi. Wisatawan dan pengunjung juga bisa langsung melihat apakah tempat wisata yang akan dikunjungi, antara lain hotel, restoran, toko retail, tempat wisata, biro perjalanan, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi lainnya sudah lolos penilaian dan mengikuti protokol kesehatan di situs yang tersedia disini. .

Selain bekerja sama dengan HKQAA, HKTB juga bekerja sama dengan Tim SAR dari Pemerintah Hong Kong dan industri pariwisata untuk lebih mempersiapkan Hong Kong yang lebih baik di masa depan, yang bertujuan untuk menyambut pengunjung yang kembali dengan berbagai pengalaman dan penawaran menarik di Hongkong.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Ramah Muslim Terbaik di Hong Kong

Melihat cara Hong Kong menangani pandemi Covid-19 dan mengambil langkah proaktif untuk memberikan jaminan keamanan kepada wisatawan, tidak berlebihan jika Indonesia bisa mengikutinya. Setuju?

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!