Fasilitas Visa Gratis Sri Lanka Diperpanjang hingga 30 April 2020

<pre><pre>Fasilitas Visa Gratis Sri Lanka Diperpanjang hingga 30 April 2020

Tertarik berlibur ke Sri Lanka? Jika demikian, ada kabar baik untuk Anda. Pemerintah Sri Lanka memperpanjang pemberian fasilitas visa gratis kepada pemegang paspor Indonesia hingga 30 April 2020.

Menteri Pariwisata Sri Lanka Prasanna Ranatunga membenarkan hal ini melalui pernyataannya, seperti dikutip oleh The Hindu.

"Kami telah memutuskan untuk memperpanjang pemberian fasilitas bebas visa sesuai dengan permintaan pemegang saham. Dokumen kabinet akan dikumpulkan untuk alasan ini," katanya.

Selain itu, Indonesia bukan satu-satunya negara yang mendapatkan fasilitas bebas visa dari Sri Lanka. Setidaknya ada 47 negara lain yang juga mendapatkan fasilitas ini, termasuk Thailand, Amerika Serikat, Australia, dan bahkan India.

Biaya visa untuk melakukan perjalanan ke Sri Lanka, sebelum diberlakukannya program ini, mencapai 20 USD untuk turis dari Asia Selatan dan 35 USD (sekitar Rp 487.858) untuk turis dari seluruh penjuru dunia.

Kredit gambar: Kon Karampelas

Sebelumnya, pemerintah Sri Lanka pertama kali meluncurkan program aplikasi visa gratis untuk wisatawan dari 48 negara pada 1 Agustus tahun lalu hingga Januari tahun ini. Program visa gratis diluncurkan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata di Sri Lanka setelah pada tahun 2019 diguncang oleh teror bom, yang menewaskan 263 orang, termasuk di antara 44 orang asing, dan melukai lebih dari 500 lainnya.

Dengan perpanjangan pemberian visa gratis untuk turis dari 48 negara di atas, diharapkan sektor pariwisata Sri Lanka akan terus meningkat tahun ini. Lonely Planet juga menyebut Sri Lanka sebagai salah satu tujuan wisata paling menarik di dunia pada tahun 2020.

Baca juga: Indonesia Menjadi Negara Terfavorit di 2019 dalam World Conde Nast Traveler Version

Apakah ada di antara Anda yang tertarik untuk mendapatkan visa gratis dari pemerintah Sri Lanka untuk menikmati tujuan wisata di negara ini?