Drama Korea – Inilah Lokasi Syuting Drakor Yang Bisa Dikunjungi

IK Light House (idntimes)

Buat kamu yang suka travelling ke Korea, atau rencana travelling ke Korea belum selesai karena tabungan belum cukup, jangan berkecil hati. Untuk saat ini kalian sudah bisa puas melihat Korea dari menonton drama Korea dulu.

Banyak dari kalian yang tahu drama Korea terbaru yang punya cerita super seru dan dijamin bikin serasa sedang travelling di Korea. Alur cerita seru yang disuguhkan juga akan membuat kamu tersenyum sendiri saat menonton drama Korea ini.

Mau tahu serial drama Korea apa yang benar-benar perlu kamu tonton beserta lokasi syuting yang bisa kamu datangi? Di sini kami memiliki daftarnya!

Rekomendasi Wisata Drama Korea untuk Pecinta Drakor

Tidak Oke untuk Tidak Baik

Tidak Apa-apa untuk Tidak Baik (Hankookilbo)
Tidak Apa-apa untuk Tidak Baik (Hankookilbo)

Drama Korea pertama yang wajib banget kamu tonton karena memang hype banget adalah drama Korea yang berjudul It & # 39; s Okay to Not Be Okay. Tahun 2020 terasa seperti tahun drama Korea ini. Menjual sangat baik dibicarakan di mana-mana.

Bagi anda pecinta drama korea yang suka menonton drama korea pasti tahu betul bahwa drama yang tayang pada bulan juni hingga agustus 2020 ini sangat digemari karena membahas tentang masalah kesehatan mental yang sedang menjadi topik hangat di berbagai belahan dunia. dunia akhir-akhir ini.

Selain cerita drama yang menarik, yang tidak luput dari perbincangan masyarakat tentang drama Korea yang berjudul It & # 39; s Okay to Not Be Okay adalah lokasi syutingnya.

Beberapa tempat syuting serial drama Korea It & # 39; s Okay to Not Be Okay diantaranya:

1. Secret Blue Café

Secret Blue Café
Secret Blue Café

Alamat : 31-6 Ayajinbuk-gil Toseongmyeon, Goseong, Gangwon, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Café yang satu ini merupakan café dengan desain unik yang hadir dengan pemandangan laut lepas. Anda bisa memesan berbagai macam minuman seperti kopi, teh, atau jus. Anda juga bisa memesan berbagai jenis roti lezat yang disajikan.

Namun di serial drama Korea It & # 39; s Okay to Not Be Okay, Secret Blue Café tidak muncul sebagai café melainkan berfungsi sebagai rumah sakit jiwa bernama Ok Mental Hospital. Kalau kamu traveling ke Korea wajib banget mampir ke sini untuk nongkrong bareng pacar, teman atau keluarga. Jangan lupa fotonya.

2. IK Light House

IK Light House (idntimes)
IK Light House (idntimes)

Alamat : 8-1 Chamoejeon-ro 174beon-gil, Dongincheon-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 20.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Selain tampil di sekuel drama Korea It & # 39; s Okay to Not Be Okay, IK Light House juga menjadi salah satu kafe yang tampil di serial drama berjudul Memorials yang tayang di channel KBS2.

Jika kalian menonton drama Korea It & # 39; s Okay to Not Be Okay sejak episode pertama, kalian akan melihat kafe ini hadir di episode pertama drama yang dibintangi oleh Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun. Dalam adegan ini, Ko Mun Yeong didekati oleh seorang ibu dan anak yang meminta tanda tangannya saat sedang menikmati aktivitas santai sambil menikmati makanan sendirian di kafe.

Sekadar informasi, IK Light House merupakan sebuah kafe sekaligus showroom yang didirikan oleh perusahaan Ilkwang Lightings. Di kafe ini, pengunjung yang berkunjung bisa langsung menyaksikan seperti apa bentuk bola lampu karena terdapat mesin untuk membuatnya.

Jadi, selain bisa menikmati ragam menu yang disajikan, Anda juga bisa langsung mendapatkan banyak ilmu tentang dunia lampu saat mengunjungi café populer ini.

Untuk kamu yang ingin liburan ke Korea dan ingin mendapatkan tiket murah liburan ke sana, baca: Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Baca: 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

3. Sanida Bakery Café

Sanida Bakery Café (Twitter)
Sanida Bakery Café (Twitter)

Alamat : 109-128 Chilbong-ro, Hojeo-myeon, Wonju-si, Gangwon-do, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 11.00 – 19.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Lokasi syuting yang menampung ayah Ko Mun Yeong di drama It 's Okay to Not Be Okay sangat eye-catching dengan bangunan mirip kastil yang ditampilkan. Kesan angker dan menyeramkan tidak bisa dihindari saat Anda menontonnya di layar.

Namun ternyata, dibalik semua itu tempat tersebut sebenarnya bukanlah bangunan kuno yang angker dan menyeramkan seperti penampakannya. Tempat yang menjadi tempat tinggal ayah Ko Mun Yeong dalam serial drama tersebut adalah sebuah kafe dengan konsep etnik bernama Sanida Bakery Café. Kalau kamu pecinta kue, kamu wajib banget mampir ke sini jika sedang liburan ke Korea.

4. Jembatan Gantung Sogeumsan

Drama Korea - Jembatan Gantung Sogeumsan (indiway)
Jembatan Gantung Sogeumsan (indiway)

Alamat : 12 Sogeumsan-gil, Jijeong-myeon, Wonju-si, Gangwon-do, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Jembatan gantung yang muncul di episode 9 drama It & # 39; s Okay to Not Be Okay ini menjadi tujuan wisata Korea yang sangat populer. Terletak di Provinsi Gangwon dan Anda dapat mencapai jembatan gantung yang disebut Jembatan Gantung Sogeumsan dengan naik bus atau naik taksi dari Stasiun Wonju.

Dari Stasiun Wonju, Anda akan membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai Jembatan Gantung Sogeumsan dengan taksi atau bus. Jika kalian menonton drama Korea berjudul It & # 39; s okay to Not Be Okay, Jembatan Gantung Sogeumsan adalah lokasi dimana Gang Tae mengajak Mun Yeong berlibur setelah ia diskors dari pekerjaan dan Jembatan Gantung Sogeumsan adalah tempat liburan tersebut.

Jembatan Gantung Sogeumsan merupakan jembatan umum yang pertama kali dibuka pada 11 Januari 2018. Jembatan ini merupakan jembatan penyeberangan terpanjang dan terbesar di Korea Selatan dengan panjang hingga 200 meter.

5. Jembatan Seopdali Juncheon

Drama Korea - Juncheon Seopdali Bridge (koreandramaland)
Jembatan Seopdali Juncheon (koreandramaland)

Alamat : 479 Panun-ri, Jucheon-myeon, Yeongwol-gun, Gangwon-do, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Masih membahas tentang jembatan, ada jembatan yang muncul di episode 2 drama It 's Okay to Not Be Okay yang bernama Jembatan Juncheon Seopdali. Jembatan ini merupakan jembatan kayu yang sangat estetis dan unik.

Jembatan ini terbuat dari campuran kayu gelondongan, pinus dan tanah yang dibangun setiap tahun pada awal musim dingin dan hanya digunakan hingga musim hujan dan saat musim panas dimulai. Jika kamu travelling ke Korea saat awal musim dingin hingga sebelum musim hujan tiba, wajib banget jalan-jalan di sepanjang jembatan ini dan berfoto di sana.

Namun jika kamu bukan pecinta menonton drama korea dan tidak tertarik untuk berlibur di beberapa lokasi syuting salah satu drama korea tersebut, kamu juga bisa datang ke tempat wisata di korea lainnya. Referensi tersebut berbunyi: 10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Perang Penthouse Dalam Kehidupan

Drama Korea - Perang Penthouse Dalam Kehidupan (kpopmap)
Perang Penthouse Dalam Hidup (kpopmap)

The Penthouse War In Life merupakan serial drama korea terbaru yang sudah tayang di SBS dan VIU sejak tanggal 26 Oktober 2020. Jika kalian suka nonton drama korea tentang dunia orang kaya korea wajib banget nonton drama yang dibintangi oleh Lee Ji Ah, Kim So Yeon. , Eugene, Um Ki Joon, Park Eun-seok, Yoon Jong-hoon, Bong Tae-kyu, dan Yoon Joo-hee.

The Penthouse War In Life bercerita tentang penghuni apartemen mewah yang harus bersaing menjadi penguasa 'The Penthouse'. Karakter utama penghuni apartemen berlomba-lomba memasukkan anaknya ke sekolah seni. Cerita tersebut juga dibumbui dengan drama perselingkuhan penghuni apartemen mewah tersebut hingga teka-teki pembunuhan yang terjadi di sana.

Lantas, di mana sebenarnya lokasi syuting The Penthouse?
Nah, ternyata apartemen mewah yang menjadi setting The Penthouse War In Life ini adalah hotel bernama Fairmont Hotel.

6. Hotel Fairmont

Drama Korea - Fairmont Hotel (haibunda)
Hotel Fairmont (haibunda)

Alamat : Yeouido Seoul
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : 310.404 won

Fairmont Hotel adalah hotel mewah yang juga dijuluki sebagai "Drama Guardian Hotel". Sebenarnya hotel ini tidak dibangun untuk keperluan shooting. Hanya saja, banyak serial drama Korea yang syuting di hotel ini.

Fairmont Hotel terdiri dari 326 kamar yang dirancang oleh seorang arsitek terkenal, Richard Rogers. Kalau kamu traveling ke Korea dan kebetulan punya uang ekstra untuk menginap, kamu bisa banget menginap di hotel mewah Korea ini. Anda akan diberikan banyak fasilitas saat menginap, mulai dari cool room, fitness center, spa, swimming pool, restaurant hingga lounge.

Hotel ini sangat dekat dengan sebuah taman bernama Yeouido Hangang Park. Jadi kamu bisa jalan-jalan di Yeouido Hangang Park dalam waktu yang bersamaan.

7. Taman Yeouido Hangang

Drama Korea - Taman Yeouido Hangang (wikipedia)
Taman Yeouido Hangang (wikipedia)

Alamat : 330 Yeouidong-ro, Yeoeuido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non-stop
Harga tiket masuk : Gratis

Yeouido Hangang Park adalah sebuah taman besar di Seoul yang terkenal sebagai pusat ekologi, budaya, keuangan dan politik. Di sini, Anda akan melihat taman hijau yang indah, gedung pemerintahan Korea yang megah, pusat kebugaran, gedung perusahaan hingga stasiun penyiaran media Korea.

Sepanjang tahun taman ini menawarkan berbagai acara menarik yang dapat disaksikan oleh wisatawan dari festival bunga sakura di musim semi, festival kembang api di musim gugur, konser, dan acara lari maraton.

Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang Taman Yeouido Hangang atau menyewa sepeda untuk digunakan sepuasnya di Taman Hangang Yeouido.

Oh iya, jika kalian bukan penggemar nonton drama korea tapi penggemar BTS, ada beberapa tempat liburan menarik di Korea buat kalian para tentara. Baca: 10+ Perjalanan Korea Untuk BTS & # 39; Tentara & # 39; Kipas

Dunia Menikah

Drama Korea - The World of The Married (womantalk)
The World of The Married (womantalk)

Siapa sih yang gak tau drama ini? Kalian pasti pernah menonton drama Korea yang menceritakan kisah perselingkuhan ini, bukan?

Jika Anda suka menonton drama Korea yang membuat emosi meledak – ledak, drama yang dibintangi oleh Kim Hee-ae, Park Hae-joon, Park Sun-young, dan beberapa aktor dan aktris Korea lainnya. Serial drama ini sudah tayang sejak Maret 2020 dan sempat menjadi trending topic di Twitter selama beberapa bulan.

Selain dari cerita dramanya yang menarik perhatian, hal lain yang tak kalah menarik dari drama ini adalah lokasi syutingnya. Beberapa lokasi pengambilan gambar The World of The Married meliputi:

8. Bom Taman Petani

Drama Korea - Farmer & # 39; s Garden Bom (Twitter)
Bom Taman Petani (Twitter)

Alamat : 256 Byeongsan-ri, Gangsang-myeon, Yangpyeong-gun, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 21.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Jika kalian sudah menonton drama Korea The World of The Married sejak episode 1, kalian akan melihat sebuah taman tempat adegan pesta ulang tahun Lee Tae-oh dibuat. Nah, adegan itu diproduksi di sebuah restoran bernama Farmer & # 39; s Garden Bom.

Jika kamu berwisata di Korea, kamu bisa banget memesan berbagai menu makanan dan minuman yang dijual di sana. Anda bisa memesan berbagai makanan khas Korea.

Jika ingin kesana usai menonton drama Korea The World of The Married, kamu bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan jalur jungang dan turun di stasiun Yangpyeong. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik taksi ke Farmer & # 39; s Garden Bom.

9. Hutan Kebijaksanaan

Drama Korea - Forest of Wisdom (bloglookandwalk)
Forest of Wisdom (bloglookandwalk)

Alamat : 145 Hoedong-gil, Gyoha-dong, Paju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 09.00 – 20.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Forest of Wisdom merupakan perpustakaan unik yang terkenal dengan rak buku yang menjulang hingga ke langit-langit ruangan. Setting tempat ini muncul dalam adegan ketika Ji Sun Woo (Kim Hee-ae) dan Yeo Da-kyung (han So-hee) mengobrol di depan toko buku.

Selain menjadi setting untuk drama The World of The Married, Forest of Wisdom juga menjadi setting untuk beberapa drama Korea lainnya seperti Find Me In Your Memory (2020), Hotel Del Luna (2019) dan What & # 39; s Wrong With Secretary Kim (2018).

Jika saat jalan-jalan di Korea ingin kesini, kamu bisa melakukan perjalanan dari Seoul dengan naik Seoul Subway Line 2 atau 6 kemudian turun di Stasiun Hapjeong.

Keluar dari Exit 1 lalu perjalanan bisa dilanjutkan dengan naik bus nomor 2200 dari halte bus Stasiun Hapjeong. Perjalanan Anda akan melewati 5 perhentian dan selanjutnya Anda bisa turun di halte Eunseok-gyo Crossing.

Anda perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 2 menit dan Anda akan sampai di Hutan Kebijaksanaan ini.

10. Desa Sono Felice, Taman Vivaldi

Drama Korea - Desa Sono Felice (daemyungblog)
Desa Sono Felice (daemyungblog)

Alamat : Korea Selatan, Gangwon-do, Hongcheon-gun, Hanchigol-gil, 262 KR
Map : Klik disini
Jam buka : 09.00 – 20.00 WIB
Harga tiket masuk : Hanya dikenakan biaya per jam untuk bermain golf

Desa Sono Felice adalah klub golf dan klub kuda yang terkenal di Gangwon-do. Tempat ini adalah lokasi syuting untuk lokasi syuting anggota Asosiasi Wanita Gosan yang kemudian dikunjungi Sun-woo sebagai anggota baru mereka.

Desa Sono Fellice dilaporkan sebagai klub emas dan berkuda paling elit di Korea Selatan. Jadi, karena tarif per jamnya tinggi, hanya orang kaya yang masuk ke sini.

Itulah beberapa rekomendasi lokasi dari film Korea yang wajib kamu tonton jika memang suka nonton drama Korea. Semoga informasi beserta lokasi syutingnya menjadi informasi menarik sebagai referensi liburan Anda di Korea.

Tapi kalau kebetulan budget liburan ke Korea macet atau kamu tidak punya tabungan yang cukup untuk ke sana, liburan di dalam negeri saja tidak masalah. Tahukah Anda ada banyak tempat wisata menarik di dalam negeri yang tidak kalah dengan di luar negeri. Baca: 11 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia yang Kalah di Luar Negeri!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*