Daftar Maskapai Teraman Emirates

<pre><pre>Daftar Maskapai Teraman Emirates

Semua pihak harus menyesuaikan dengan rutinitas "Normal Baru" di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, dan industri pariwisata juga salah satu yang harus beradaptasi. Maskapai penerbangan telah menjadi salah satu pelaku bisnis dan industri yang cukup terpukul oleh situasi ini, meski beberapa di antaranya berusaha bertahan. Menurut Barometer Perjalanan Aman, maskapai terbaik dan teraman dalam menanggapi krisis kesehatan global adalah Emirates.

Sejak melanjutkan operasi pada Mei 2020, Emirates telah menetapkan standar tinggi untuk kembali berbisnis dengan maskapai penerbangan mereka. Berbagai hal terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggannya, mulai dari pembagian hygiene kit, penggunaan bilik pelindung di check-in dan meja imigrasi, penggunaan alat pelindung diri untuk setiap staf dan penerapan protokol kesehatan standar untuk awak kabin dan banyak lainnya. Selain itu, Emirates juga menanggung asuransi kesehatan Covid-19 untuk penumpangnya dengan perlindungan hingga 150.000 Euro, termasuk biaya karantina.

Dengan semua tahapan, ukuran, dan peraturan keselamatan dan kesehatan yang berlaku, Emirates mendapatkan skor 4,4 dari 5,0 sebagai skor tertinggi setelah dievaluasi oleh Barometer Perjalanan Aman, mengungguli 230 maskapai penerbangan lain di dunia. Skor tersebut didasarkan pada 26 ukuran kesehatan dan keselamatan, yang menilai kenyamanan perjalanan, protokol keamanan, dan layanan yang ditawarkan oleh maskapai.

Di bawah Emirates, Etihad Airways menempati urutan kedua dalam daftar maskapai penerbangan internasional teraman dan terbaik dalam menangani krisis kesehatan global di tengah pandemi ini. Etihad Airways meraih skor 4,3, mengungguli Qatar Airways (4,2), Singapore Airlines (4,1) dan Iberia (4,1) yang melengkapi daftar lima besar.

Lalu, apakah ada maskapai asal Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut? Ada, yakni Garuda Indonesia yang menempati urutan ke-18 dengan nilai 4,0

Untuk melihat lebih lengkap daftar Safe Travel Barometer yang dikeluarkan, kamu bisa melihatnya di sini!

Baca juga: Menunggangi Emirates, Biaya Medis Penumpang Saat Tertular Covid-19 Akan Ditanggung

Daftar ini semestinya menjadi salah satu alasan masyarakat untuk mempertimbangkan pilihan maskapai untuk urusan perjalanan. Tetapi yang paling penting sekarang adalah mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin dan kesadaran.