Cihuy, mulai tahun 2021 WNI mendapatkan diskon pariwisata 2,35 juta dari pemerintah

<pre><pre>Cihuy, mulai tahun 2021 WNI mendapatkan diskon pariwisata 2,35 juta dari pemerintah

Kabar gembira bagi wisatawan domestik alias wisatawan Indonesia setelah pemerintah mengumumkan akan memberikan stimulus pariwisata berupa diskon pariwisata sebesar 2,35 juta rupiah untuk setiap orang mulai tahun 2021.

Pemberian diskon wisata merupakan salah satu langkah pemerintah untuk menggairahkan pariwisata Indonesia. Diskon wisata tersebut merupakan bagian dari stimulus pariwisata yang dikucurkan oleh pemerintah Indonesia.

Dilansir Tripzilla Indonesia dari berbagai sumber, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan program diskon wisata akan diluncurkan pada 2021 atau setelah distribusi vaksin Covid-19 selesai.

“Diskon pariwisata digunakan untuk mendorong paket wisata domestik. Karena selama ini pandemi selain faktor kepercayaan masyarakat terhadap kebersihan destinasi wisata, daya beli masyarakat juga menurun saat pandemi ini,” kata Angela dalam sambutannya. acara "Maya Tourism Industry Post COVID-19: Survival and Revival Strategy Talk", Jumat (16/10).

Adapun tata cara pemberian potongan harga pariwisata untuk setiap orang masih akan diumumkan di kemudian hari.

Stimulus pariwisata juga diberikan kepada pelaku usaha pariwisata hotel dan restoran serta pemerintah daerah dalam bentuk hibah pariwisata sebesar Rp3,3 triliun. Alokasi pembagian hibah sebesar 30 persen untuk pemerintah daerah dan 70 persen untuk usaha hotel dan restoran.

Selain itu, Angela mengungkapkan, pemerintah juga telah mengalokasikan dana lebih dari Rp. 119 miliar gratis sertifikasi CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan) dengan lembaga independen, yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen di sektor pariwisata.

Baca juga: Wajib Ditiru, Begini Cara Hong Kong Menjamin Keamanan Turis di Tengah Pandemi

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!