Bioskop kembali buka, ini syarat nonton film yang wajib diikuti

<pre><pre>Bioskop kembali buka, ini syarat nonton film yang wajib diikuti

Bioskop di Jakarta kembali dibuka dan beroperasi sejak awal pekan ini. Kabar ini tentunya disambut baik oleh banyak orang yang merindukan momen bisa menonton film di bioskop. Namun tahukah Anda bahwa ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi pengunjung yang ingin menonton film di bioskop Jakarta?

Merujuk pada Kajian Perencanaan Pembukaan Kembali Bioskop / Bioskop di Indonesia Masa Pandemi Covid-19 yang disusun oleh Tim Ahli Satgas Covid-19 Agustus 2020, terdapat sejumlah saran dan rekomendasi yang wajib dimiliki pengelola dan pengunjung. ambil, mulai dari sebelum masuk, saat nonton sampai selesai dan keluar teater.

Syarat yang harus dipenuhi pengunjung untuk bisa menonton film di bioskop adalah yang berusia antara 12 hingga 60 tahun. Selain itu pengunjung juga harus tidak mengalami gejala seperti batuk, demam, radang tenggorokan, masuk angin / flu dan sesak nafas. Bagi yang mengalami diare, lemas dan menunjukkan gejala nyeri pada persendian di seluruh tubuh juga tidak diperbolehkan masuk.

Sedangkan untuk mendapatkan tiket setiap pemutaran film, pengelola diwajibkan melakukan penjualan melalui layanan tiket online dengan kapasitas pengunjung maksimal 25 persen. Pengelola juga diharuskan membuat dan menyediakan antrian penandaan jarak 1,5 meter antar individu saat masuk, keluar dan masuk teater.

Bagi pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Pengunjung juga diharuskan menggunakan faceshield, tidak berbicara, tertawa, tidak makan dan minum sebelum, selama dan setelah film selesai.

Lalu bagaimana dengan aturan yang mengatakan akan ada jeda pemutaran film setiap 30-60 menit sehingga penonton harus keluar dari bioskop untuk menghirup udara segar? Sudah pasti aturan yang menjadi viral di masyarakat adalah konten yang menyesatkan. Pasalnya, aturan tersebut bukan bagian dari protokol kesehatan Covid-19 di bioskop yang dikeluarkan oleh Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19.

Manajer Humas CGV Cinema Hariman Chalid menjelaskan kepada Antara News, protokol kesehatan dilaksanakan sesuai dengan pedoman dari Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan aturan (keluar saat jeda film) tidak dalam protokol yang disebut pemerintah Provinsi.

Baca juga: 10 Aktivitas Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Kemang Saat Liburan Akhir Pekan

Nah, sudah tahu kan persyaratan dan pedoman menonton film di bioskop Jakarta? Ikuti dan patuhi demi meminimalisir risiko penularan dan penyebaran virus Covid-19, ya!

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!