8 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Liburan Ke Thailand

<pre><pre>8 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Liburan Ke Thailand

Pepatah “di mana bumi menginjak, di situ langit dijunjung” harus dipahami oleh setiap wisatawan dari Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri, termasuk Anda. Masalahnya, jika pendatang baru menghormati adat istiadat dan adat istiadat setempat, masyarakat setempat juga akan memberikan rasa hormat dan hormat yang sama. Oleh karena itu sangat penting bagi setiap wisatawan khususnya yang berasal dari Indonesia untuk menghormati etika, norma dan aturan yang ada. Meski begitu, saat Anda mendapat kesempatan berlibur di Thailand. Ada sejumlah etika, norma dan aturan tidak tertulis yang harus Anda patuhi agar tidak menyinggung warga sekitar. Agar tidak menyinggung masyarakat setempat, berikut beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan wisatawan saat berlibur ke Thailand.

1. Bercumbu di ruang publik

Seperti negara Asia lainnya, Thailand juga mengusung norma ketimuran dan bermesraan di tempat umum atau fasilitas umum bukanlah hal yang sopan untuk dilakukan. Hal semacam itu membuat warga sekitar "gerah", risih, dan risih. Karena itu, hindari bermesraan di tempat umum, termasuk sekalipun berpegangan tangan.

2. Berpakaian tidak sopan saat mengunjungi tempat ibadah

Thailand memiliki banyak tempat wisata bernuansa religi, mulai dari candi, candi hingga pagoda dan masih banyak lagi. Untuk menunjukkan rasa hormat, sangat penting bagi warga migran untuk mengenakan pakaian yang sopan, menutupi bahu dan tidak menikmati keseksian, mulai dari hotpants hingga tank top.

3. Tidak menghormati Raja Thailand dan keluarga kerajaan

Hal yang tidak boleh dilakukan saat berlibur ke Thailand adalah menunjukkan rasa tidak hormat kepada Raja Thailand dan keluarga kerajaan. Jangan berpikir untuk menunjukkan sikap yang tidak pantas kepada Raja dan keluarga kerajaan Thailand karena itu bisa menjadi hal yang buruk, baik secara hukum maupun dari sudut pandang sosial.

4. Bersikap sembrono tentang Buddha

Dengan mayoritas penduduk Thailand yang menganut agama Buddha, sangat penting untuk menunjukkan rasa hormat terhadap setiap simbol agama Buddha, termasuk patung Buddha yang banyak tersebar di kuil-kuil di Thailand. Anda juga dilarang berdiri atau bersandar pada patung Buddha, atau meniru gerakan patung saat mengambil foto, dan tidak menunjuk patung Budha dengan kaki Anda.

5. Menunjuk menggunakan jari telunjuk atau kaki Anda

Menunjuk sesuatu dengan jari telunjuk tidak normal di Thailand. Padahal, hal tersebut merupakan hal yang tidak boleh dilakukan saat berlibur ke Thailand. Ini karena masyarakat Thailand menganggap menunjuk dengan jari telunjuk itu tidak sopan. Selain itu, menunjuk dengan kaki juga merupakan praktik yang dilarang di Thailand, termasuk memegang pintu dengan kaki atau menginjak uang Thailand.

6. Lakukan kontak fisik dengan para bhikkhu

Bhikkhu adalah salah satu tokoh yang dihormati di Thailand. Untuk itu, sangat penting bagi para wisatawan untuk menjaga jarak dari setiap aktivitas yang dilakukannya. Selain itu, ingatlah untuk tidak memposisikan diri lebih tinggi dari biksu di dekat Anda.

7. Jangan berjabat tangan!

Salah satu hal yang tidak boleh Anda lakukan saat berlibur ke Thailand adalah bersalaman. Di bagian lain dunia, jabat tangan adalah hal yang normal untuk memulai perkenalan, tetapi di Thailand tidak. Orang Thailand menggunakan "wai" sebagai bentuk sapaan, yaitu dengan menyatukan kedua telapak tangan yang terdapat di bagian depan tubuh. Bisakah kamu membayangkannya?

8. Jangan menunggangi gajah!

Gajah adalah hewan nasional Thailand. Mamalia besar ini juga merupakan maskot Thailand, dan dilindungi untuk keamanan dan kesejahteraannya. Oleh karena itu, mengendarai gajah di Thailand bukanlah hal yang baik dan juga dilarang. Selain itu, Anda juga dilarang memotret hewan yang ditangkap karena masyarakat Thailand menganggap ini bukan sikap menghormati alam dan hewan.

Baca juga: Panduan ke Pratunam, Bangkok: Aktivitas dan Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Kamu sudah tahu apa saja yang tidak boleh dilakukan saat liburan ke Thailand, bukan? Patuhi dan hormati, ya!

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!