25 Tempat Wisata di Bangkok yang Harus Dikunjungi Thailand

Wisata Kuil Fajar (Wat Arun) Bangkok

Tempat wisata di Bangkok Thailand – Bangkok adalah ibu kota Thailand. Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Bangkok. Bahkan sejak kecil kita sering mendengar nama Bangkok. Jambu bangkok, ayam bangkok atau banyak tambahan besar dan berkualitas baik ke bangkok.

Nah sobat traveller, Bangkok memang salah satu destinasi wisata favorit para turis dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Salah satunya karena travelling ke Bangkok jauh lebih murah daripada travelling ke Jakarta, dari sumber admin dapatkan bahwa Bangkok lebih murah 30% dari Jakarta karena perbedaan biaya hidup seperti makan atau penginapan.

Nah, kali ini Tempatwisataseru.com akan membawa anda berkeliling kota Bangkok. Kota yang negaranya menganut sistem kerajaan, dengan agama mayoritas Buddha. Ada banyak sekali tempat wisata di bangkok thailand yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Bangkok Thailand

Setidaknya ada 25 Tempat Wisata di Bangkok Thailand harus dikunjungi bersama teman atau orang yang dicintai. Mari kita lihat yang berikut ini:

1. Tempat Wisata Kuil Budha Berbaring, Wat Pho Bangkok

Tempat wisata di Bangkok yang pertama berupa wisata religi. candi buddha berbaring. Wat Pho adalah kuil yang sangat unik dan merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Bangkok.

Wisata Kuil Budha Berbaring, Wat Pho Bangkok
Wisata Kuil Budha Berbaring, Wat Pho Bangkok

Bagi wisatawan yang datang ke Bangkok, wajib mengunjungi kuil terbesar di Thailand ini. Lokasinya dekat dengan Grand Palace, tepat di belakang Temple of the Emerald Buddha.

Wisatawan yang berlibur ke Bangkok biasanya selalu menyempatkan diri untuk berfoto di patung buddha berbaring ini.

2. Tempat Wisata Kuil Buddha Emas (Ton Gold Buddha) di Bangkok

Destinasi wisata religi di Bangkok Thailand selanjutnya adalah Kuil patung Buddha Emas. Kuil ini terletak di dalam hutan di Jalan Yaowarat Chinatown, dekat Stasiun Kereta Hualampong.

Wisata Kuil Buddha Emas Bangkok (Ton Gold Buddha)
Wisata Kuil Buddha Emas Bangkok (Ton Gold Buddha)

Patung Buddha ini terbuat dari emas murni dengan berat 5,5 ton. Bisakah Anda bayangkan jika Anda memiliki berat itu, apa yang Anda inginkan?

Bagi Anda yang berkunjung ke Bangkok, wajib mampir ke sini untuk melihat mahakarya patung emas yang begitu luar biasa.

3. Tempat Wisata Kuil Buddha Zamrud, Wat Pra Keaw Bangkok

Emerald Buddha Temple merupakan salah satu lokasi wisata di Bangkok yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya. Kuil ini memiliki arti yang sangat penting bagi masyarakat Thailand. Dengan posisinya yang berada di tengah kota, candi ini selalu ramai.

Wisata Kuil Emerald Buddha, Wat Pra Keaw Bangkok
Wisata Kuil Emerald Buddha, Wat Pra Keaw Bangkok

Untuk masuk ke dalam, Anda harus membayar lebih dari candi-candi sebelumnya. Namun anda tidak perlu khawatir, setelah masuk ke dalamnya makan akan terbayar lunas, pemandangan yang luar biasa, kemegahan pura yang mempesona akan menghipnotis anda.

Selain pura, Anda juga bisa berkeliling museum kerajaan yang ada di area pura. Untuk memasuki pura, Anda harus berpakaian sopan (celana panjang). Pasalnya, ada petugas yang bertugas memeriksa kesesuaian pakaian Anda. Jika tidak memenuhi unsur kesopanan dalam berbusana, maka Anda bisa menyewa kain panjang yang tersedia di sana.

Bagaimana? Tertarik mampir ke Emerald Buddha Temple?

Kunjungi juga 24 Tempat Wisata Paling Terkenal dan Menakjubkan di Bali

4. Tempat Wisata dari Vimanmek Mansion di Bangkok

Tempat wisata di Bangkok selanjutnya adalah Vimanmek Mansion. The Vimanmek Mansion adalah bangunan terbesar di dunia yang seluruhnya terbuat dari kayu jati emas. Anda bisa melihat berbagai furniture antik, barang pecah belah, porselen, foto-foto kuno, dan memorabilia dari pemerintahan kerajaan (1868-1910).

Tur Rumah Bangkok Vimanmek
Tur Rumah Bangkok Vimanmek

Jika Anda pertama kali memasuki Grand Palace (Kuil Buddha Zamrud, Wat Pra Keaw), tiket masuk ke Vimanmek akan gratis. Jika tidak, maka Anda harus membayar tiket untuk masuk ke sini. Namun sayangnya selama berada di sini tidak bisa melakukan dokumentasi, karena dilarang membawa ponsel ke dalam.

5. Tempat Wisata Khaosan Road Bangkok

Satu lagi tempat wisata di Bangkok Thailand yang menarik untuk dikunjungi adalah khaosan. Bagi para backpacker, Khaosan Road menjadi destinasi yang wajib dikunjungi, biasanya lokasi ini menjadi tempat berkumpulnya wisatawan dari berbagai negara.

Tempat wisata Khaosan Road Bangkok
Tempat wisata Khaosan Road Bangkok

Jalanan selalu ramai, di sepanjang jalan bertebaran orang-orang berjualan oleh-oleh, asesoris, pakaian, dan sepatu dengan harga murah.

Satu lagi, buat kamu yang ingin merasakan sensasi pijat ala Thai, datanglah ke sini. Praktisi pijat di sini sangat terampil, dan mereka sangat dapat diandalkan untuk memulihkan kebugaran kita kembali.

6. Tempat Wisata China Town Bangkok

Cina memiliki peradaban yang sangat tinggi. Orang Tionghoa bisa kita temukan dimana-mana, hampir di setiap daerah di Indonesia ada orang Tionghoa. Ternyata tidak hanya di Indonesia, tapi juga perkampungan Tionghoa di Bangkok. Komunitas Tionghoa di sini merupakan daya tarik wisata yang unik.

Tur China Town Bangkok
Tur China Town Bangkok

Buat kamu yang ingin belanja disinilah tempatnya, selain itu disini juga wisata kuliner terkenal di Bangkok. China Town merupakan salah satu sentra penjualan emas di Bangkok, selain itu kamu bisa menikmati berbelanja di Bangkok dengan mengitari kawasan Chinatown ini untuk mendapatkan kain, aksesoris, serta berbagai mainan dan sparepart otomotif. Namun, China Town bukanlah tujuan belanja fashion di Thailand.

7. Tempat Wisata Dream World Garden Bangkok

Bagi anda yang ingin mencoba wahana menarik, disinilah tempatnya. Mungkin hampir sama dengan dufan, nah ini dufan Thailand. Ada banyak sekali wahana yang bisa dimainkan disini. Ingin tahu? Ayo datang sekarang juga Tempat wisata Dream World Garden Bangkok.

Tur Dream World Garden Bangkok
Tur Dream World Garden Bangkok

Jangan lewatkan juga 28 Tempat Menarik untuk Dikunjungi di Bandung

8. Tempat wisata Pertunjukan Siam Niramit Bangkok

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana kehidupan orang Thai di masa lalu, disinilah tempatnya, Siam Niramit Show. Siam Niramit Show merupakan teater yang diadakan setiap malam, biasanya berdurasi sekitar 1,5 jam. Pertunjukan yang disuguhkan akan memukau para pengunjung, karena penataan dekorasi, tata cahaya, hingga lakon pendukung, bahkan termasuk hewan, sehingga Anda akan serasa berada di masa lalu.

Siam Niramit Show Bangkok Tour
Siam Niramit Show Bangkok Tour

Tolong datang saja Pertunjukan Siam Niramit, Bangunan ini mampu menampung sekitar 2000 pengunjung, Anda harus membayar beberapa pilihan paket untuk menikmati pertunjukan di sini. Paket pertunjukan tanpa makan malam dan biaya penjemputan 1300 baht (dewasa), paket pertunjukan + makan malam adalah 1500 baht (dewasa), dan paket pertunjukan + makan malam + penjemputan adalah 1800 baht (dewasa).

9. Tempat Wisata Emporium Mall Bangkok

Bagi Anda yang suka berbelanja atau hanya sekedar melihat-lihat, Emporium Mall adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ini dia pusat perbelanjaan dengan barang-barang berkualitas tinggi. Selain masyarakat sekitar, wisatawan yang ingin berbelanja biasanya datang ke sini.

Tur Mal Emporium Bangkok
Tur Mal Emporium Bangkok

Letaknya yang strategis di jantung kota Bangkok membuat Emporium Mall selalu ramai dikunjungi pengunjung. Lokasi tepatnya berada di Sukhumvit yang merupakan jantung kota Bangkok. Ada apa di sini? Seperti produk kulit, perhiasan, pakaian bermerek, gadget, komputer dan teknologi informasi, hingga peralatan rumah tangga. Bahkan sekedar membeli secangkir kopi untuk menikmati suasana di mall ini merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan dalam berwisata di Bangkok.

10. Tempat Wisata Kota Kuno Siam Bangkok

Kota Kuno Siam adalah tempat wisata budaya di bangkok thailand harus dikunjungi. Tempat ini dibangun untuk melestarikan budaya nenek moyang masyarakat Thailand, untuk mengenang keindahan Thailand di masa lampau pada era Ayutthaya.

Wisata Siam Kota Kuno Bangkok
Wisata Siam Kota Kuno Bangkok

Di sini terdapat stupa hingga kuil yang dibangun untuk melestarikan keindahan asli Thailand. Untuk anda yang ingin berkunjung Kota Kuno Siam datang jam 8 pagi sampai 5 sore. Untuk masuk, Anda harus membayar tiket masuk Siam Ancient City sebesar 400 baht (dewasa) atau 200 baht (anak).

11. Wisata ke Four Face Buddha Bangkok

Satu lagi tempat wisata menarik di bangkok adalah Buddha Empat Wajah. Umat ​​Buddha percaya bahwa dengan berdoa di tempat ini, doa kita akan terkabul. Lokasinya ada di halaman Grand Hyatt Erawan Hotel.

Tur ke Four Face Buddha Bangkok
Tur ke Four Face Buddha Bangkok

Pertama kali dibangun pada tahun 1956 dan luas altar sekitar 100 meter persegi. Untuk bisa beribadah di tempat ini, pengunjung bisa membeli sesaji seharga 10-25 baht.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Buddha Four Face?

12. Wisata Bangkok Dinner Cruises

Saat malam tiba, dan perut mulai lapar tempat wisata kuliner di Bangkok apa yang bisa Anda pilih adalah Kapal Pesiar Makan Malam Bangkok. Di lokasi ini suasananya sangat romantis, di tepian Chao Phraya (sungai pahlawan). Sungai sepanjang 372 km ini membelah kota Bangkok dan menjadi sumber kehidupan masyarakat di sana.

Tur Kapal Pesiar Makan Malam Bangkok
Tur Kapal Pesiar Makan Malam Bangkok

Nah, jika ingin menikmati makan malam yang lebih sensasional dan romantis, maka pilihannya adalah naik kapal pesiar yang melintasi sungai, kemudian menikmati makan malam di atas kapal sambil menikmati pesona keindahan saat menyusuri sungai adalah hal yang sangat romantis.

Kapal Pesiar Makan Malam Bangkok menjadi satu destinasi wisata kuliner favorit di Bangkok Yang tidak boleh Anda lewatkan, wisatawan dari berbagai negara biasanya menikmati makan malam di sini.

13. Wisata Pasar Pratunam Bangkok

Satu lagi tempat belanja di Bangkok yang tidak boleh Anda lewatkan adalah pasar Pratunam. Pasar ini adalah Tanah Abang Thailand. Persis seperti di Tanah Abang.

Tur Pasar Pratunam Bangkok
Tur Pasar Pratunam Bangkok

Disini anda juga akan menemukan berbagai produk dengan harga murah, banyak variasi baju cantik dan keren, menjadi sejumlah alasan yang membuat banyak wisatawan betah berlama-lama di tempat wisata bangkok ini.

Dengan berbelanja disini keinginan belanja anda akan tersalurkan, karena banyak terdapat warung, pertokoan dan mall besar di Pratunam. Mal-mal besar seperti The Platinum Fashion Mall hingga Central World. Mal-mal ini juga menjadi destinasi belanja yang disukai banyak wisatawan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi Pusat Perbelanjaan Thailand ini?

14. Tempat Wisata Siam Paragon Bangkok

Satu lagi tempat belanja di Bangkok Thailand yang tidak boleh dilewatkan yaitu Siam Paragon Bangkok. Mall ini adalah surga bagi mereka yang suka berbelanja. Di sinilah biasanya produk branded turis yang datang ke Bangkok mampir ke sini, termasuk turis dari Indonesia.

Tur Siam Paragon Bangkok
Tur Siam Paragon Bangkok

Bagi Anda yang ingin mencari gadget terbaru di sinilah tempatnya.

15. Tempat Wisata di Taman Lumpini Bangkok

Usai capek travelling, saatnya istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan di taman Lumpini. Taman ini berada di pusat Kota Bangkok. Selain sebagai tempat istirahat, jogging juga sangat mengasyikkan di pagi atau sore hari.

Tur Lumpini Park Bangkok
Tur Lumpini Park Bangkok

Taman Lumpini merupakan taman tertua dan terluas di kota Bangkok dengan luas lebih dari 57 hektar. Hal yang perlu diingat adalah di Taman Lumpini tidak ada rokok dan tidak ada anjing.

Bagaimana? Anda tertarik bermain di taman Lumphini?

16. Tempat Wisata Kuil Fajar (Wat Arun) Bangkok

Sungai Chao Pharaya yang menjadi pusat kehidupan Bangkok juga punya kuil yang sangat menawan. Kuil ini disebut Kuil Fajar atau disebut Wat Arun. Candi ini adalah salah satu dari peninggalan sejarah berusia 200 tahun.

Wisata Kuil Fajar (Wat Arun) Bangkok
Wisata Kuil Fajar (Wat Arun) Bangkok

Nama candi ini sebenarnya adalah Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara (WAT) yang artinya candi fajar. Pura ini sangat eksotis saat matahari terbenam. Wat Arun adalah salah satunya Tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi. Untuk masuk ke dalamnya, kita harus merogoh kocek sekitar 50 Baht atau sekitar 17.500 Rupiah.

17. Tempat Wisata Siam Ocean World Bangkok

Siam Ocean World adalah tempat wisata bahari di Bangkok harus dikunjungi. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut di akuarium raksasa ini. Kalau di Indonesia, Sea World. Siam Ocean World adalah akuarium terbesar di Asia Tenggara dan memiliki lebih dari 30.000 jenis hewan laut.

Tur Siam Ocean World Bangkok
Tur Siam Ocean World Bangkok

Anda bisa menikmati sensasi berada di bawah laut dengan tema berbeda-beda di sini. Anak-anak pasti suka bermain di Siam Ocean World. Nah yang uniknya tiap 30 menit ada event yang dibuat oleh Siam Ocean World misalnya memberi makan hiu, memberi makan penguin, dan lain-lain. Harga tiket Siam Ocean World adalah 750 Baht atau sekitar 260.000 Rupiah.

18. Tempat Wisata Royal Grand Palace Bangkok

Royal Grand Palace dulunya adalah kediaman raja-raja di Thailand, dan sekarang terbuka untuk umum. Royal Grand Palace adalah salah satunya destinasi wisata di bangkok yang wajib dikunjungi. Royal Grand Palace adalah salah satunya tempat wisata paling populer di Bangkok Thailand, jadi sayang untuk dilewatkan.

Tur Royal Grand Palace Bangkok
Tur Royal Grand Palace Bangkok

Gedung ini dibangun pada tahun 1782, untuk dapat menikmati keindahan gedung raja-raja tersebut Anda harus mengeluarkan biaya sekitar 500 Baht atau sekitar 175.000 Rupiah. Tapi tentunya semuanya akan terbayar jika kita sudah menginjakkan kaki di dalamnya. Bagi wisatawan harus memakai celana panjang untuk bisa masuk ke dalamnya.

19. Tempat Wisata Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew) Bangkok

Kuil Wat Phra Kaew adalah bangunan paling suci dan penting di Bangkok. Di sini ada patung Buddha yang sangat suci, dan tidak ada yang boleh mendekati patung itu kecuali raja yang bertugas mengganti pakaian yang dikenakan oleh patung itu.

Tur Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew) Bangkok
Tur Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew) Bangkok

20. Tempat Wisata di Museum Koreksi Bangkok

Tempat wisata di bangkok ini lumayan ekstrim, jadi buat kalian yang punya hati lemah jangan kesini ya. Karena disini tersedia berbagai alat, replika penyiksaan narapidana, mulai dari pemancungan, tiang gantungan dan lain sebagainya.

Tur Museum Koreksi Bangkok
Tur Museum Koreksi Bangkok

Memang sedikit menyeramkan, namun disitulah letak daya tarik museum ini. Berbagai peralatan penyiksaan narapidana dapat Anda temukan di sini. The Bangkok Correction Museum adalah salah satu tempat wisata di Bangkok Thailand yang wajib dikunjungi.

Persiapkan diri dan mental sebelum datang ke museum ini. Tertarik?

21. Wisata ke Museum Forensik Bangkok

Kalau di Mesir ada Pyramid sebagai tempat mumi firaun, kalau di Bangkok ada Bangkok Forensic Museum. Museum ini menjadi tempat berbagai jenis tubuh bayi yang memiliki kelainan. Buat kalian yang punya hati lemah jangan kesini ya. Karena anda akan melihat sesuatu yang menakutkan, jika anda yang berminat silahkan datang.

Tur ke Museum Forensik Bangkok
Tur ke Museum Forensik Bangkok

Koleksi disini banyak sekali, selain jenazah bayi, ada juga bayi yang merupakan bayi asli yang meninggal kemudian diawetkan untuk keperluan pengetahuan, foto otopsi, tengkorak bekas luka tembak, foto korban kecelakaan, korban pembunuhan, dan lain sebagainya. . Harga tiket Bangkok Forensic Museum adalah 40 Baht atau sekitar 15.000 Rupiah.

Bagaimana? Apakah Anda cukup kuat secara mental untuk datang ke sini?

22. Tempat Wisata di Batcat Toy Museum Bangkok

Jika berbicara tentang sesuatu yang menakutkan, kini bagi anak-anak Museum Mainan Batcat menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok, Thailand yang menarik untuk dikunjungi. Di museum ini, Anda bisa menemukan lebih dari 50.000 koleksi mainan. Untuk masuk ke dalamnya Anda hanya perlu membayar 250 Baht atau sekitar 90.000 Rupiah.

Tour Batcat Toy Museum Bangkok - Tempat wisata di Bangkok
Tur Museum Mainan Batcat di Bangkok

Tempat wisata di Bangkok yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat tujuan liburan bersama anak-anak. Anak-anak pasti akan betah berlama-lama melihat koleksi mainan di museum ini.

23. Tempat Belanja Pasar Akhir Pekan Chatuchak Bangkok

Satu lagi tempat wisata di Bangkok Thailand yang wajib kamu kunjungi di Chatuchak Weekend Market. Pusat perbelanjaan ini merupakan salah satu yang terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara.

Chatuchak Weekend Market Bangkok Shopping Tour - Tempat wisata di Bangkok
Chatuchak Weekend Market Bangkok Shopping Tour

Banyak barang yang dijual disini seperti fashion, tanaman, barang antik, kerajinan tangan, buku, benda seni, perhiasan, furniture, makanan, minuman, souvenir, hingga hewan peliharaan, dan lain sebagainya.

Waktu paling tepat untuk mengunjungi Pasar Akhir Pekan Chatuchak adalah jam 9 pagi karena selain hampir semua toko buka, pengunjung yang datang juga tidak terlalu ramai.

Ada sekitar 10.000 gerai di sini. Sesuai dengan namanya, Pasar Akhir Pekan Chatuchak hanya dibuka untuk umum di akhir pekan. Pasar Akhir Pekan Chatuchak adalah salah satu dari tempat belanja favorit di Bangkok yang tidak bisa dilewatkan.

Bagaimana? Apakah Anda siap menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengerjakan sesuatu di sini?

24. Tempat Wisata Jim Thompson House and Museum Bangkok

Tempat wisata di Bangkok selanjutnya adalah im Thompson House dan museum. Museum ini awalnya adalah rumah seorang pengusaha sutra. Pengusaha sutra ini memiliki hobi mengoleksi barang-barang seni dari berbagai negara. Namun, pada tahun 1967 pemilik rumah tersebut menghilang dan tidak pernah ditemukan lagi setelah menjelajahi hutan Malaysia.

Jim Thompson House and Museum Bangkok tours - tempat wisata di Bangkok
Wisata Jim Thompson House dan Museum Bangkok

Dan sekarang rumahnya digunakan sebagai museum. Jim Thompson House and Museum memberikan pengunjung kesan yang indah dan damai. Dan sekarang, Jim Thompson House and Museum adalah salah satunya Tempat wisata di Bangkok yang menarik untuk dikunjungi oleh turis dari seluruh dunia.

25. Tempat Wisata Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok

Tempat wisata di Bangkok terakhir bagi kami adalah museum lilin Madame Tussauds. Di sini Anda dapat melihat karakter, artis, atau idola Anda di Bangkok. Nah, Anda mungkin menemukannya di Museum Lilin Tussauds. Museum ini sangat unik, karena banyak patung lilin replika tokoh, artis atau orang terkenal disini, sesuai dengan namanya.

Madame Tussauds Wax Museum Tour Bangkok - Tempat wisata di Bangkok
Tur Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok

Memang banyak museum lilin di dunia, Museum Lilin Madame Tussauds memiliki koleksi patung lilin yang beraneka ragam dengan tingkat kemiripan dengan manusia asli. Salah satu koleksi di museum ini yang patut Anda lihat adalah replika presiden pertama kita, Ir Soekarno. Harga tiket masuk Museum Lilin Madame Tussauds adalah 800 Baht atau sekitar 280.000 Rupiah.

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk segera mengunjungi Bangkok Thailand? Sebenarnya masih banyak lagi tempat menarik di Bangkok yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Tapi itu saja. Itu 25 Tempat Wisata di Bangkok Thailand yang wajib dikunjungi bersama keluarga atau pasangan tercinta. Semoga membantu anda untuk berwisata ke Bangkok Thailand. Jika Anda memiliki cerita sendiri tentang liburan Anda, tidak ada salahnya membagikannya kepada kami di sini. Jangan lewatkan juga 39 Tempat Wisata di Lombok Paling Populer dan Indah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*