10 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi Selama Musim Gugur Di Jepang!

<pre><pre>10 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi Selama Musim Gugur Di Jepang!

Minna-san! Kalian pasti tahu banyak traveller dari berbagai negara akan mengunjungi Jepang saat musim gugur, terutama negara yang tidak memiliki 4 musim seperti di Asia Tenggara. Mereka pasti akan datang ke tempat-tempat wisata yang punya spot bagus untuk diabadikan. Jadi pada bagian berikut ini, kita akan membahas 10 tempat terbaik di tiap prefektur untuk menikmati musim gugur saat berada di Jepang.

HOKKAIDO
Di pulau Hokkaido, musim gugur berlangsung dari pertengahan hingga akhir Oktober. Karena lokasinya yang paling utara, pulau ini adalah tempat terbaik untuk menikmati musim gugur.

Universitas Hokkaido
Kredit: wikimedia.org

1. Universitas Hokkaido (Sapporo)
Di musim gugur, di Universitas Hokkaido, ada 70 pohon ginkgo berbaris dan daunnya berubah warna keemasan. Ada juga festival setiap tahun pada akhir Oktober. Untuk detail tentang festival Daun Emas Hokkaido, Anda dapat memeriksa situs resminya pada bulan Oktober.

WILAYAH TOHOKU
Di kawasan Kanto, Anda hanya bisa melihat kemerahan dedaunan musim gugur di tengah alam dari pertengahan hingga akhir November.

Nyuto Onsen
Kredit: Flickr

2. Desa Nyuto Onsen, Akita
Desa Nyuto Onsen adalah 7 mata air panas terpencil yang tersebar di sepanjang kaki Gunung Nyuto, yang berdiri di perbatasan Iwate dan Akita. Dikelilingi oleh hutan beech Jepang kuno membuat lokasi ini sempurna untuk relaksasi. Ada pemandian luar ruangan yang bisa Anda nikmati sambil memandangi dedaunan musim gugur.

KANTOR WILAYAH
Musim gugur wilayah Kanto berlangsung pada akhir November. Ini adalah rumah bagi tempat-tempat wisata terkenal seperti Tokyo, Hakone, dan Kamakura. Kawasan ini juga menjadi tempat wisata musim gugur yang terkenal, jadi jangan keluar dari list kamu jika ke Jepang.

Taman Koishikawa Korakuen
Kredit: wikimedia.org

3. Koishikawa Korakuen, Tokyo
Koishikawa Korakuen adalah taman Jepang yang dibuat untuk mendapatkan pemandangan terkenal seperti Danau Biwa yang merupakan danau terbesar di Jepang, dan sungai di Arashiyama, Kyoto. Selama musim gugur, taman ini memiliki 480 pohon maple Jepang dengan warna merah dan emas. Ada juga Festival Musim Gugur Daun di bulan November. Di acara ini, Anda bisa menikmati upacara minum teh dan seni pertunjukan tradisional. Taman ini terletak dekat dengan stasiun, juga dekat dengan beberapa fasilitas hiburan seperti Tokyo Dome City.

Danau Ashinoko
Kredit: Yokoso Jepang

4. Danau Ashinoko, Hakone
Danau Ashinoko adalah salah satu area paling representatif di Hakone, lokasi ini adalah tempat yang indah di mana Anda bisa melihat Fuji di balik gunung yang memerah. Anda bisa memotret Mt. Fuji bersama dengan gerbang torii Kuil Hakone, dan sebagai hasilnya Anda akan memotret pemandangan Jepang yang sempurna.

WILAYAH KANSAI
Wilayah Kansai berlangsung pada awal Desember, daerah ini merupakan rumah bagi situs-situs bersejarah seperti Istana Osaka atau kuil dan tempat pemujaan di Kyoto. Pemandangan dengan objek landmark dengan daun musim gugur ini menjadikannya tempat yang sangat indah.

Kastil Osaka
Kredit: freepik

5. Istana Osaka
Osaka Caste Park, adalah menara kastil atau rumah bagi tenshukaku (bangunan tertinggi benteng Jepang) dengan pemandangan kota Osaka, kuil, dan kedai teh. Anda bisa menikmati deretan pohon gingko emas. Ada banyak cara yang bisa dilakukan di dalam kastil seperti mengambil foto musim gugur. Untuk pergi ke Istana Osaka, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Stasiun Osaka. Ada juga warung makan dan kafe di sini, jadi Anda bisa mendapatkan pengalaman luar biasa di luar ruangan dengan sejarah dan camilan favorit Anda.

Arashiyama
Kredit: Flickr

6. Arashiyama, Kyoto
Arashiyama biasanya terkenal dengan hutan bambu dan Jembatan Togetsukyo-nya. Eits tidak hanya itu, di musim gugur pepohonan akan berwarna cerah. Kemudian Anda bisa memotret dedaunan dari Kereta Romantis Sagano atau melihat pepohonan warna-warni dari kolam Taman Sogenchi di Situs Warisan Dunia Kuil Tenryuji. Kyoto di musim gugur sangat populer di kalangan wisatawan. Bagi Anda yang khawatir dengan keramaian, sebaiknya jalan-jalan pagi-pagi sekali.

DAERAH CHUBU & HOKURIKU
Musim gugur di wilayah Chubu & Hokuriku berlangsung pada akhir November. Wilayah ini terdiri dari 10 prefektur dengan Nagoya, Kanazawa dan Shizuoka terletak di tengah dan memiliki banyak area dengan pemandangan bersalju yang indah namun tidak kalah dengan musim gugur.

Taman Tokugawa
Kredit: Flickr

7. Taman Tokugawa, Nagoya
Taman Tokugawa pernah menjadi kediaman hanshu (kelompok yang menguasai sebagian wilayah selama periode Edo) yang menguasai daerah tersebut. Taman ini dibangun pada tahun 1889. Di sini tentunya Anda akan menemukan dedaunan musim gugur yang berwarna cerah. Ada juga bunga musim gugur seperti Chloranthaceae yang menghasilkan buah-buahan kecil berwarna merah. Di akhir November Anda juga bisa melihat Iluminasi.

DAERAH CHUGOKU & SHIKOKU
Daerah ini merupakan tempat wisata terkenal seperti Hiroshima dengan Bom Atomnya, tempat yang kaya akan alam dan sejarah, pulau-pulau terpencil, Taman Jepang yang luas, dan masih banyak lagi. Pepohonan akan mulai berubah warna pada pertengahan November.

Taman Momijidani
Kredit: visithiroshima.net

8. Taman Momijidani, Miyajima, Hiroshima
Torii Agung yang tampak mengambang di laut saat air pasang adalah simbol Miyajima. Untuk menuju tempat ini, Anda perlu berjalan kaki selama enam menit dari Kuil Itsukushima yang terletak di dekat Great Torii. Anda akan langsung sampai di Taman Momijidani yang terkenal dengan daun musim gugurnya. Pemandangan di dekat Jembatan Momijibashi yang dicat dengan warna merah tua merupakan pemandangan yang wajib Anda lihat, selain itu juga terdapat rusa liar di dekatnya.

WILAYAH KYUSHU
Di akhir musim gugur, mengunjungi Kyushu adalah pilihan yang bagus untuk menikmati pemandangan musim gugur yang indah. Wilayah Kyushu penuh dengan hal untuk dilakukan dan dilihat termasuk makanan, mata air panas, dan Situs Warisan Dunia.

Kebun Raya Shiranoe
Kredit: kitakyushu berjalan

9. Kebun Raya Shiranoe, Fukuoka
Kebun Raya Shiranoe menawarkan perjalanan 30-60 menit. Sekitar 800 pohon maple Jepang akan berubah menjadi emas. Selain dedaunan musim gugur, Anda juga bisa melihat bunga camellia sasanqua di bulan November selama 60 menit. Setelah cukup berjalan kaki, sembari mengistirahatkan kaki Anda juga bisa menikmati manisan khas Jepang di kedai teh yang ada di taman.

Taman Jepang Taman Ohori
Kredit: Yokanavi

10. Taman Jepang Taman Ohori, Fukuoka
Taman Japenese Taman Ohori adalah taman tradisional, anda bisa menikmati keindahan Jepang dengan kolam besar yang mewakili lautan, tiga air terjun dengan ukuran berbeda mengalir dari sebuah bukit yang indah. Di musim gugur Anda dapat menikmati keindahan pohon maple Jepang dan daun zelkova Jepang.

Nah itulah 10 tempat terbaik di tiap prefektur untuk menikmati musim gugur saat berlibur ke Jepang. Tak hanya berfoto untuk diabadikan, kamu juga bisa piknik di taman-taman yang ada di Jepang, melihat pertunjukan festival musim gugur, dan tentunya masih banyak lagi.
Sampai jumpa di Jepang teman-teman!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*