Ubud: 3 Aktivitas Terbaik di Pulau Dewata!


Ubud: 3 Aktivitas Terbaik di Pulau Dewata!

Bagi Anda yang pernah ke Ubud pasti tahu bahwa kota ini adalah “ibukota budaya” Bali. Selain suasananya yang nyaman, Ubud juga menjadi rumah bagi banyak sekolah memasak, Monkey Forest, persawahan dengan pemandangan dan spot menarik untuk berburu keramik Bali.

Ubud juga merupakan destinasi terbaik bagi Anda yang ingin menikmati pijat spa dengan teknik tradisional, mengunjungi tempat-tempat pertukangan yang indah, dan mencicipi restoran Ubud vegan yang lezat.

Banyak sekali aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Ubud. Namun khusus bagi Anda yang menginginkan ketenangan jiwa sambil menikmati keindahan alam Pulau Dewata, berikut beberapa rekomendasi aktivitas penyembuhan terbaik dari berbagai versi Wisata.

BACA JUGA: 10 Destinasi Kuliner Terbaik di Bali

1. Nikmati pemandangan di Air Terjun Tegenungan Ubud

Alamat: Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80581
Peta: Klik Di Sini
Tiket masuk: Rp 20.000

Air Terjun Tegenungan – Wikipedia

Mengingat Tegenungan merupakan air terjun paling terkenal di Bali, maka tidak heran jika air terjun ini juga menjadi lokasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Untuk mengakali ini, Anda harus pergi lebih awal untuk menghindari keramaian ini. Atau, jika Anda tipikal orang yang ingin sedikit menjauh dari keramaian, tidak ada salahnya mendaki kawasan tebing di Air Terjun Tegenungan. Jalur pendakiannya mudah!

BACA JUGA: 12 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Liburansebuah

2. Menjelajahi Air Terjun Tibumana

Alamat: Jl. Desa Apuan, Apuan, Susut, Kabupaten Bangli, Bali 80661
Peta: Klik Di Sini
Tiket masuk: Rp10.000

UbudAir Terjun Tibumana – Medium.com

Setelah melihat banyaknya wisatawan yang memenuhi Air Terjun Tegenungan, Anda mungkin akan terkejut mengunjungi Air Terjun Tibumana. Berbeda dengan spot-spot sebelumnya, kawasan ini relatif kosong dan tidak jarang Anda bisa menikmati surga ini sendirian. Pemandangannya mungkin tidak sebagus di Air Terjun Tegenungan, tetapi perjalanan ke Air Terjun Tibumana menjanjikan momen penyembuhan yang tepat. Perdamaian….

3. Pendakian Air Terjun Kanto Lampo

Alamat: Beng, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80581
Peta: Klik Di Sini
Tiket masuk: Rp 15.000

UbudAir Terjun Kanto Lampo – Pinterest

Meski secara teknis air terjun ini berada di luar kota Ubud, namun memanjat bebatuan saat airnya menyembur ke bawah mungkin merupakan sensasi terbaik yang bisa Anda alami selama liburan di Ubud. Kanto Lampo juga kebetulan adalah air terjun lain yang statusnya diremehkan, jadi Anda mungkin tidak akan melihat keramaian di sini.

Jika Anda berencana menjelajahi air terjun saat berada di Bali, kami sangat menyarankan untuk membawa sepatu air dengan pegangan yang baik. Memanjat bebatuan yang terus menerus disiram air akan menjadi tugas yang sulit. Jadi bersiaplah!

BACA JUGA: Pulang dari Bali Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Ini Ya!

4. Mendaki Gunung Batur

Alamat: Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Peta: Klik Di Sini
Tiket masuk: –

Selain mengunjungi beberapa air terjun, salah satu trip terpopuler di Ubud adalah mendaki Gunung Batur dan melihat momen saat matahari terbit. Jika Anda berencana untuk melihat matahari terbit dari puncak gunung berapi yang masih aktif ini, berarti Anda harus memulai perjalanan dari tengah malam. Agar lebih mudah, Anda bisa memilih wisata yang menyediakan aktivitas melihat matahari terbit di Gunung Batur.

UbudGunung Batur – Wikipedia

Tur ini biasanya akan dimulai sekitar jam 2 pagi, ketika pengemudi menjemput Anda dan membawa Anda dalam perjalanan yang biasanya memakan waktu 1,5 jam ke Gunung Batur. Dari sana, biasanya Anda akan disajikan sarapan dan kemudian mendaki gunung berapi dalam kegelapan total setidaknya selama dua jam.

Kami merekomendasikan untuk membawa stok minuman yang cukup karena Anda akan menjadi panas dan berkeringat saat mendaki gunung berapi ini. Tapi begitu sampai di atas lumayan dingin dan berangin sampai matahari terbit. Jadi, jangan lupa bawa jaket dan syal tebal.

BACA JUGA: 11 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia untuk Dikunjungi

5. SAYA SUKA BALI

Alamat: Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561
Peta: Klik Di Sini
Tiket masuk: Rp 20.000

Platform bertuliskan I LOVE BALI ini bisa menjadi destinasi buat kamu yang butuh lokasi Instagrammable di Ubud. Salib ini bisa kamu temukan di dekat Teras Sawah Tegalalang, lho. Tulisan warna-warni sangat mudah ditemukan karena menonjol di tengah pemandangan persawahan yang hijau.

I LOVE BALI – Seluruh Pariwisata Indonesia

Beberapa langkah dari jalan utama, mata Anda akan langsung tertuju pada papan I LOVE BALI yang dibangun dengan indah ini. Setelah trekking melalui persawahan yang hijau subur, Anda bisa mampir ke platform ikonik ini untuk berfoto.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Lokasi Wisata Di Bali

Seringkali, spot ini dipenuhi kerumunan orang yang menunggu giliran untuk berfoto. Jika ingin menghabiskan lebih banyak waktu dan waktu berfoto-foto di sini, Anda bisa mengunjungi tempat ini pada pagi hari. Ditambah lagi, pemandangan matahari terbit dari timur juga akan menjadi latar yang indah untuk foto Anda.

6. Berkeliling dan berbelanja di Pasar Ubud

Alamat: Jl. Raya Tebongkang No.39, Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Peta: Klik Di Sini
Tiket masuk: –

Pasar Seni Ubud – Shutterstock

Belanja menyembuhkan. Bagi Anda yang modern anonymous, Anda juga bisa berbelanja selama berada di Ubud. Ditambah lagi, lokasi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta berat film Hollywood, Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Roberts. Yap, lokasi itu adalah Pasar Seni Ubud. Nah, jika sudah sampai di Ubud, Anda bisa mengunjungi pasar tradisional yang menjual pernak pernik dan kerajinan khas Bali ini.

Selain sebagai destinasi wisata, Ubud juga menjadi salah satu kiblat dunia yoga dan retret kesehatan. Dan dengan suasana yang tenang Anda bisa dengan mudah mengetahui alasannya. Jika Anda berencana untuk merasakan sensasi rileks yang sesungguhnya, Anda bisa mencoba mengunjungi enam rekomendasi tempat spa terbaik di Ubud yang ada di bawah ini.

BACA JUGA: 19 Tempat wisata paling trending tahun ini di Indonesia

Lembah Spa Ubud

Alamat: Jl. Lanyahan, Br. Nagi, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Peta: Klik Di Sini
Biaya Perawatan Mulai Dari: Rp 200.000

Terletak di atas lembah pegunungan dengan pemandangan yang indah, Lembah Spa adalah tujuan yang sempurna untuk pengalaman pijat tepi sungai yang menenangkan. Terapis di spa ini juga sangat terampil dan mampu menemukan kombinasi terbaik dengan minyak dan teknik yang terinspirasi dari tradisi Bali dan Swiss kuno.

UbudLembah Spa

BACA JUGA: Tidak sah ke Bali tanpa ke Pura Besakih

Shinto Spa

Alamat: Mason Adventure Center, Jl. Raya Kedewatan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Peta: Klik Di Sini
Biaya Perawatan Mulai Dari: Rp. 1.500.000 (Paket dengan Makan Siang atau Makan Malam dan Snack)

Shito Spa memiliki lokasi yang unik di perbukitan hutan Ubud. Destinasi spa yang satu ini juga berhasil memberikan tampilan spa gaya Jepang otentik pertama di Bali, lho. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan ritual mandi santai di suite yang didekorasi dengan lampion kertas.

UbudShinto Spa – Majalah Bali Plus

Mulai dari lulur jojoba hingga balm buah tropis hingga larutan infus chamomile, terapis di Shinto Spa sangat terlatih untuk merevitalisasi kulit yang lelah. Setelah sesi pijat selesai, Anda juga dapat menikmati waktu tenang menikmati teh dan kue moka di dek atas. Sangat nyaman!

Mango Tree Spa Oleh L & # 39; Occitane

Alamat: Jl. Raya Kedewatan No.47, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Peta: Klik Di Sini
Biaya Perawatan Mulai Dari: Rp. 1.800.000 (Paket Full Body)

Memiliki view menghadap ke Lembah Sungai Ayung, The Mango Tree Spa sesuai dengan namanya merupakan lokasi spa yang dihiasi dengan pohon mangga besar dan tempat pijat terpopulernya. Masih mengusung tema yang sama, sebagian besar minyak pijat di sini memiliki aroma mangga yang mendominasi, dari brand kecantikan Prancis L & # 39; Occitane.

UbudMango Tree Spa Oleh L & # 39; Occitane

Sedangkan untuk ruang pijat, spa dirancang seperti rumah pohon bambu, di mana Anda akan dimanjakan dengan semua perawatan, dan kemudian dikirim untuk menikmati hangatnya ruang uap yang besar. Jangan lupa untuk bersantai dengan teh herbal setelah perawatan selesai!

Aila Spa Ubud

Alamat: Jl. Belimbing Sari, Banjar Tambiyak, Desa Pecatu, Alila Villas Uluwatu, Kuta Selatan, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80364
Peta: Klik Di Sini
Biaya Perawatan Mulai Dari: Rp560.000

Hotel di Aila Spa – Alila |

Aila Spa menyediakan perawatan dari kepala hingga ujung kaki di ruang pijat khusus bersama dengan sesi meditasi yang merupakan kombinasi sempurna untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda. Sambil dipijat, Anda bisa menikmati aroma minyak seperti kelapa dan almond manis yang semuanya dibuat sendiri dengan bahan-bahan lokal. Jika butuh dan ingin sesi peremajaan total, jangan ragu untuk mencoba paket scrub bath dari Aila Spa.

BACA JUGA: Pengalaman ke Omnia Bali – Top Exclusive Club di Bali

Spa di Maya Hotel

Alamat: Jl. Mt. Sari, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Peta: Klik Di Sini
Biaya Perawatan Mulai Dari: Rp 950.000

UbudMaya Hotel – Maya Resorts.com

Jika Anda sedang ingin pijat di pangkuan alam yang sejuk dan menenangkan di Bali, maka Spa Maya Hotel adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Bersama dengan teknik pijat yang luar biasa, terapis di spa ini akan memanjakan Anda dengan pilihan suasana yang luar biasa. Anda dapat memilih dari pemandangan sungai yang menakjubkan atau hutan hujan tropis yang tenang.

Untuk pijatannya sendiri, spa ini tidak kalah nyamannya. Selain terapis yang sangat terampil, semua pelanggan akan dirawat dengan perawatan minyak aromaterapi dan gosok kaki yang unik. Satu hal yang pasti, Anda akan mendapatkan perawatan terbaik yang tersedia di spa ini.

Amandari Spa

Alamat: Jl. Raya Kedewatan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Peta: Klik Di Sini
Biaya Perawatan Mulai Dari: Berdasarkan Permintaan

Amandari Spa menjanjikan kemewahan layanan spa terbuka, di mana Anda bisa disuguhi pijatan di dekat Lotus Ponds dan melakukan peregangan yoga di tengah rawa. Dan jika Anda ingin bersantai, ada beberapa sauna kayu dan kamar uap marmer yang tersebar di sekitar resor.

Amandari Spa – Aman.com

Spa ini berspesialisasi dalam layanan pijat Bali. Salah satunya adalah mandi lulur tradisional dengan menggunakan lulur beraroma kayu manis dan pala, balutan dari tanah liat vulkanik. Ada juga layanan mandi lavender yang dipercaya dapat menenangkan hati, pikiran dan tubuh.

Setelah lelah berjalan-jalan menikmati pemandangan dan beristirahat dengan pijatan oleh terapis terampil di spa pilihan, pilihan tujuan Anda selanjutnya adalah membaca belajar membuat keramik. Atau jika Anda tidak terlalu suka belajar kerajinan tangan, Anda juga bisa berbelanja keramik bernuansa Bali di ketiga lokasi tersebut.

Keramik Tanteri Ubud

Alamat: Jalan Kantrungan, Kediri, Pejaten, Kec. Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali 82121
Peta: Klik Di Sini

BACA JUGA: 17 Makanan Khas Bali yang Bikin Lidah Bergetar

Sebagai salah satu destinasi wisata yang mewarisi seni budaya Bali, Tanteri menciptakan keramik yang kuat dan tahan lama yang terbuat dari bahan terbaik dengan suhu pembakaran tinggi di atas 1200 derajat Celcius. Tembikar yang dihias dengan tangan ini berasal dari pengrajin berbakat yang berkomitmen untuk menghasilkan karya terbaik.

Keramik Tanteri – TripAdvisor

Berawal dari usaha kecil-kecilan pada tahun 1987 yang dikelola oleh I Made Tanteri dan keluarganya, Tanteri kini mampu memasok keramik ke banyak bisnis di negara-negara di dunia. Untuk melestarikan karyanya, Tanteri mendirikan museum di mana mereka juga menyimpan koleksi keramik asal China dan Thailand yang ditemukan dari seluruh wilayah di Indonesia.

Gaya Pusat Seni Keramik

Alamat: Jl. Raya Sayan No. 105, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Peta: Klik Di Sini

Terletak di pinggiran Ubud, dan memiliki view yang sangat indah dengan konsep ruang studio yang terbuka dan terang, Gaya Ceramics Art Center menyediakan wadah bagi Anda yang memiliki kreativitas spontan dalam membuat keramik. Tempat ini juga menawarkan kelas privat setiap hari.

Pusat Seni Keramik Gaya – TripAdvisor

Jika Anda ingin detailnya sesuai dengan karya seni keramik pilihan Anda, Anda dapat memilih paket Throwing Thursday, di mana Anda akan mendapatkan beberapa jam waktu belajar dan kemudian menghabiskan sisa hari mengerjakan proyek Anda sendiri di studio.

Jenggala Keramik

Alamat: Jl. Uluwatu II, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Peta: Klik Di Sini

Satu tempat menjadi lokasi yang sangat direkomendasikan bagi Anda para pecinta keramik. Keramik Jenggala adalah gudang keramik tanah liat yang diakui secara internasional untuk usaha pembuatan peralatan makan dan perkakas rumah tangga yang cantik. Produk keramik yang terinspirasi dari Bali ini ditawarkan dalam berbagai bentuk dan warna, baik dalam set maupun tunggal.

Jenggala Keramik – TripAdvisor

BACA JUGA: Mengunjungi Jatiwulih – Wisata Alam dengan Panorama Indah

Bertempat di ruang bergaya pameran yang luas dengan pengatur suhu, ia juga menawarkan berbagai aksesori untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup Anda. Baik itu alat makan, sumpit, linen meja atau barang promosi lainnya, semuanya dengan harga yang terjangkau.

Mengunjungi Ubud mengajarkan bahwa Bali bukan hanya tentang pesta dan berjemur di pantai. Momen kesembuhan dengan mengunjungi Ubud semakin menguatkan sentimen bahwa Bali mungkin merupakan lokasi liburan terlengkap dan terbaik di dunia. Ayo kunjungi Bali!

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Wajib Dikunjungi


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS