Turis Asing Diizinkan Masuk Ke Thailand Mulai Minggu Depan


Turis Asing Diizinkan Masuk Ke Thailand Mulai Minggu Depan

Turis asing diizinkan masuk ke Thailand mulai minggu depan, menurut rencana pemerintah Thailand, setelah kebijakan pembatasan sosial untuk penanggulangan Covid-19 di Thailand dilonggarkan.

Diungkapkan juru bicara Pusat Penanganan Covid-19 Thailand, Taweesin Wisanuyothin, seperti dikutip Channel News Asia, pemerintah mempertimbangkan mengizinkan turis asing masuk secara bertahap, dan wajib memenuhi sejumlah persyaratan, termasuk di antaranya melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

“Pembukaan (pintu perbatasan) tidak akan dilakukan secara penuh karena krisis masih terjadi secara global, tapi pengaturan bisa dilakukan untuk perjalanan warga asing secara tertentu,” ujarnya kepada Reuters.

Untuk tahap pertama, turis asing yang bisa masuk ke Thailand adalah mereka yang sudah mendaftarkan diri melakukan karantina mandiri selama 14 hari, termasuk di antaranya warga asing yang memiliki izin kerja, inevstor dan kalangan pebisnis. Selain itu, turis yang datang untuk kepentingan medis juga diizinkan untuk masuk.

Pebisnis asing yang datang untuk waktu yang singkat harus menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19, memiliki asuransi kesehatan dan mengizinkan staf medis untuk memonitor setiap kegiatan mereka saat di Thailand.

Meski turis asing sudah diizinkan untuk masuk ke Thailand, akan sulit untuk bisa melakukan perjalanan ke Negeri Gajah Putih untuk sementara waktu karena minimnya penerbangan internasional yang menuju ke Thailand, mengingat banyak maskapai yang hanya beroperasi dengan rute domestik.

Sejauh ini, Thailand tercatat memiliki 3,157 pasien dengan kasus positif Covid-19, dengan 3,026 di antaranya sudah sembuh dan 58 meninggal dunia. Pemerintah Thailand juga telah mengumumkan sekolah, bar dan tempat pijat sudah bisa dibuka mulai bulan depan, dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan secara ketat.

Baca juga: Liburan Ke Thailand, Turis Wajib Miliki Sertifikat Bebas Corona

Tertarik liburan ke Thailand?


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS