Transisi PSBB Jakarta, Tempat Wisata dan Bioskop Dibuka Kembali


Transisi PSBB Jakarta, Tempat Wisata dan Bioskop Dibuka Kembali

Setelah beberapa pekan menjalani Pembatasan Sosial Skala Besar alias PSBB, DKI Jakarta sudah memasuki tahap selanjutnya yakni PSBB Transisi. Selama kurun waktu tersebut sejumlah tempat wisata dan hiburan di Jakarta yang sebelumnya harus ditutup, dibuka kembali dan boleh beroperasi dengan sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi pengelola dan pengunjung.

Beberapa tempat wisata dan hiburan di DKI Jakarta dipastikan buka kembali sejak awal pekan ini, antara lain Ancol, Taman Mini, Ragunan, dan Kepulauan Seribu. Selain itu, sejumlah tempat hiburan seperti bioskop juga diizinkan kembali beroperasi.

Namun ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi pengelola dan pengunjung jika ingin mengunjungi tempat wisata dan hiburan di atas.

Dikumpulkan Tripzilla Indonesia dari sejumlah sumber, untuk industri pariwisata, protokol kesehatan wajib yang ketat diikuti. Ada pula protokol tambahan yang harus dipenuhi pengelola, yakni membatasi jumlah pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas.

Pembelian tiket juga harus dilakukan secara online dengan batasan usia pengunjung yaitu yang berusia di bawah 9 tahun dan di atas 60 tahun dilarang memasuki lokasi wisata. Sedangkan jam operasional tempat wisata dibatasi mulai pukul 8.00 hingga 17.00 WIB.

Sedangkan untuk industri hiburan, dalam hal ini bioskop, pengelola wajib memenuhi syarat, terutama jumlah penonton maksimal 25 persen dari kapasitas tempat duduk dalam satu sanggar. Selain itu, pengelola harus menetapkan tempat duduk antar pengunjung dengan jarak minimal 1,5 meter.

Staf bioskop juga diharuskan memakai masker, pelindung wajah, dan sarung tangan saat bertugas. Sementara itu, pengunjung dilarang berganti kursi selama di dalam studio.

Namun untuk seluruh jaringan bioskop yang beroperasi di Jakarta, hingga berita ini diturunkan belum ada pengumuman resmi kapan harus kembali berkunjung dan beroperasi.

Baca juga: Restoran Korea di Jakarta dengan Layanan Antar untuk Teman Nonton Drakor

Sudah siap untuk liburan lagi di Jakarta? Jika demikian, patuhi semua protokol kesehatan yang diwajibkan untuk meminimalkan risiko tertular Covid-19.

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS