Tiket Kapal ke Kepulauan Seribu Potong Setengah Harga


Tiket Kapal ke Kepulauan Seribu Potong Setengah Harga

Kabar baik bagi Anda yang ingin berlibur ke Kepulauan Seribu setelah pengumuman resmi harga tiket kapal telah dipotong setengah mulai 30 Juli 2020.

Sulistiyono Widodo, Ketua Unit Layanan Transportasi Provinsi DKI Jakarta, seperti dikutip oleh Antara, wisatawan yang ingin menyeberang ke Kepulauan Seribu dengan menggunakan kapal Dinas Perhubungan Jakarta hanya perlu membayar tiket 50 persen mulai 30 Juli hingga 30 Juli. Pandemi Covid – 19 berakhir.

Harga tiket kapal ke Kepulauan Seribu untuk Zona I pada rute Kali Adem – Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang dan Pulau Pari menjadi Rp 22.000 dari sebelumnya Rp 44.000. Sementara harga tiket untuk kapal Zona II di Kali Adem – Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa adalah Rp 27.000 dari sebelumnya Rp 54.000. Sedangkan harga tiket untuk rute Zona III Kali Adem – Pulau Sebira adalah Rp 37.000 dari sebelumnya Rp 74.000. Semua harga tiket di atas sudah termasuk platform dan biaya asuransi.

Tidak hanya harga tiket kapal akan berkurang 50 persen, kapasitas kapal yang menyeberang juga akan berkurang setengahnya. Ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi Covid-19, di mana setiap penumpang berkewajiban menjaga jarak.

Perlu dicatat, setiap penumpang yang ingin pergi ke Kepulauan Seribu harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, calon penumpang juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan dengan memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

Baca juga: 8 Aktivitas Menyenangkan di Kepulauan Seribu untuk Liburan yang Berkesan

Nah, apakah Anda siap berlibur ke Kepulauan Seribu?


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS