Tempat Wisata Di Lebak, Banten Yang Asyik Dan Instagrammable


Tempat Wisata Di Lebak, Banten Yang Asyik Dan Instagrammable

Apa yang identik dengan Kabupaten Lebak, Banten? Jika kamu menjawab suku Baduy, 100 buat kamu. Namun, dengan kepada adat Baduy menginginkan wilayahnya dihapus dari daftar destinasi wisata di Lebak, pasti muncul kekhawatiran tempat wisata mana lagi yang asyik untuk dikunjungi.

Untungnya, kamu tidak perlu khawatir. Ada banyak tempat wisata di Lebak yang menarik untuk dikunjungi, dan pastinya Instagrammable. Mau yang bertema wisata alam, sejarah atau edukasi, kamu bisa mendapatkan banyak destinasi untuk dituju. Yang belum tahu tempat wisata mana saja di Lebak, Banten yang bisa dikunjungi, lihat daftarnya di sini, ya!

1. Kebun Teh Cikuya yang Instagenik

tempat wisata di lebakImage credit: @mdherawan

Kebun Teh Cikuya bisa dikatakan menjadi satu-satunya kebun teha yang ada di Lebak, Banten. Tidak hanya menawarkan pemandangan kebun yang hijau, kebun teh ini juga menjadi lokasi yang asyik untuk menambah koleksi foto kamu yang Instagrammable.

tempat wisata di lebakImage credit: @apenk_bhaskara

Kebun yang dirawat dengan baik dan fasilitas penunjang yang mendukung membuat semua kegiatan kamu, mulai dari tea walking hingga selfie dan wefie dijamin akan menghasilkan kesan mendalam.

Lokasi: Hegarmanah, Cibeber, Hegarmanah, Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten
Harga tiket: Gratis

2. Menyaksikan tangga karang unik di Pantai Karang Taraje

tempat wisata di lebakImage credit: Ogy D. Aulia

Pantai Sawarna mungkin ngehits di Lebak, tapi Pantai Karang Taraje juga tidak bisa dikatakan tidak populer. Tangga karang unik yang ada di pantai ini menjadi salah satu alasan mengapa tempat wisata di Lebak tersebut menjadi sangat Instagrammable.

Pantai Karang Taraje memiliki kontur pantai yang dipenuhi batu karang dengan hempasan ombak menjadi hiburan utama di sini. Yang menjadikannya spesial adalah ketika hempasan ombak tersebut menghantam tangga karang, yang menghasilkan efek air terjun mini yang asyik untuk dinikmati. Bisa membayangkan berfoto dengan latar karang tersebut?

Lokasi: Jl Desa Darmasari, Jl. Raya Transit Bayah Cisolok, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten
Harga tiket: Gratis

3. Pantai dengan pasir putih yang cantik, Pantai Goa Langir

Image credit: Riza Sulaeman

Pantai Goa Langir termasuk destinasi wisata ngehits di kawasan Sawarna. Pantai yang landai dengan pasir putih yang bersih dan halus serta ombak yang cukup tenang menjadikan kawasan ini banyak dikunjungi wisatawan lokal karena relatif aman.

tempat wisata di lebak Image credit: Adi Putra Maryana

Alasan lain mengunjungi pantai ini adalah keberadaan Goa Langir yang menghadap ke pantai. Dengan latar tebing yang menjulang dan nuansanya yang tenang, berfoto di sini akan menghasilkan gambar yang aduhai.

Lokasi: Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten
Harga tiket: 5,000 IDR per orang

4. Pantai Karang Bokor yang menawan hati

tempat wisata di lebakImage credit: Lulu Qonita Lutfiya

Lokasi Pantai Karang Bokor tidak terlalu jauh dari Pantai Sawarna. Lokasinya juga masih tersembunyi dan akses ke pantai ini bisa dikatakan tidak mudah untuk dilalui. Karena itulah keindahannya masih terjaga.

Seperti karakter pantai di kawasan Lebak, Banten, Pantai Karang Bokor memiliki banyak karang. Dengan ombak yang besar dan batu karang yang tajam, pantai ini tidak cocok untuk dijadikan tempat bermain air. Namun, jika kamu ingin menemukan latar foto yang ciamik dan instagrammable, Pantai Karang Bokor adalah destinasi wisata di Lebak yang pas untuk dikunjungi.

Lokasi: Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten
Harga tiket: 20,000 IDR per orang

5. Menikmati kealamian yang asri di Pantai Guha Gede Cilograng

tempat wisata di lebakImage credit: @risallcndr.lesmana

Kawasan pantainya memang tidak begitu luas, tapi tetap menciptakan nuansa yang asri dan nyaman. Pantai Guha Gede juga menjadi lokasi yang tepat untuk kamu mengasingkan diri dan menikmati nuansa alam pantai yang bersih.

Pantai Guha Gede juga memiliki goa yang memiliki “mulut” yang besar dan menghadap ke pantai. Secara keseluruhan, pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Lokasi: Cilograng, Sawarna, Bayah, Lebak, Banten
Harga tiket: Gratis

6. Air terjun Instagenik di Curug Cihear

Image credit: Rizal Marwanto

Lebak, Banten tidak hanya memiliki pantai. Ada juga air terjun indah, seperti Curug Cihear. Dengan ketinggian lebih dari 30 meter, destinasi wisata ini termasuk salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Lebak. Namun demikian, akses menuju lokasi masih belum ramah wisatawan. Perjalanan cukup menguras tenaga, meski pada akhirnya bisa menyaksikan salah satu keindahan alam yang tiada duanya.

Lokasi: Lebaksitu, Lebakgedong, Lebak Regency, Banten
Harga tiket: Gratis

7. Negeri di atas awan, Gunung Luhur Ciusul

Image credit: @dhonanovita_

Salah satu destinasi wisata ngehits di Lebak dalam beberapa bulan terakhir adalah Gunung Luhur Ciusul. Dari tempat ini, di waktu tertentu, kamu seakan berada di negeri di atas awan, di mana pemandangan dari puncak didominasi oleh lautan awan yang menutupi lanskap bumi di bawahnya. Terasa magis sekali!

Momen terbaik berada di tempat ini adalah antara pukul 5.00 dan 7.00 pagi. Kamu bisa bermalam dengan menyewa tenda kemah atau penginapan. Usahakan jangan datang saat akhir pekan karena akan padat pengunjung!

Lokasi: Gunung Luhur Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten
Harga tiket: 5,000 IDR per orang

8. Menikmati eksotisme Pantai Cibobos

wisata di lebakImage credit: @abee_aries

Pantai lain di Kabupaten Lebak yang bisa dikunjungi untuk aktivitas wisata kamu adalah Pantai Cibobos. Dengan dipenuhi batu karang dan pasir putih, pantai ini menarik dikunjungi untuk aktivitas memancing dan fotografi. Tidak sedikit yang menjadikan pantai ini sebagai venue pre-wedding karena eksotisme yang ditawarkan.

Lokasi: Kp. Cibobos, Karangkamulyan, Karangkamulyan, Cihara, Kabupaten Lebak, Banten
Harga tiket: Mulai dari 2,000 IDR per orang

Baca juga: 10 Aktivitas Wisata Seru Di Tanjung Lesung, Surga Di Pantai Barat Jawa

Tertarik mengunjungi destinasi wisata di Lebak, Banten ini?


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS