Taman Tirta Gangga, Taman Wisata Warisan Kerajaan Karangasem


Avatar

Kolam hias dengan air mancur dan tangga dikelilingi oleh taman kecil.Kolam hias dengan air mancur dan tangga dikelilingi oleh taman kecil.

Taman Tirta Gangga adalah objek wisata berupa taman wisata air. Taman ini terletak di JL. Raya Abang, Desa Ababi, Distrik Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Perjalanan dari Denpasar ke lokasi memakan waktu sekitar 2 jam. Sepanjang jalan, kita akan disuguhi pemandangan yang indah. Akses jalan ke lokasi sangat bagus. Harga tiket masuk adalah Rp25.000 untuk wisatawan lokal dan Rp40.000 untuk wisatawan asing.

Taman Tirta Gangga adalah taman peninggalan Kerajaan Karangasem yang masih terpelihara dengan baik. Obyek wisata ini dulunya merupakan taman dan tempat pemandian raja Karangasem yang dibangun pada tahun 1948 oleh Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem Agung. Pada tahun 1963 taman ini rusak oleh letusan Gunung Agung, yang kemudian dibangun kembali.

Taman ini tidak terlalu luas, tetapi terlihat indah. Tempatnya indah, sejuk dan ada banyak pohon. Air kolamnya jernih, bersih, sejuk, dan penuh ikan. Air kolam berasal dari mata air. Selain kolam hias ada juga dua kolam renang untuk dewasa dan anak-anak dan dikenakan biaya tambahan. Fasilitas di sini cukup lengkap, ada toilet, restoran, toko yang menjual cinderamata dan pakan ikan serta tempat parkir yang luas.

Berita sebelumnyaLaksa, Legenda Kuliner di Surya Kencana Avatar


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS