Taman Di Bandung Yang Asyik Untuk Liburan Murah Meriah


Taman Di Bandung Yang Asyik Untuk Liburan Murah Meriah

Ingin wisata murah meriah di Bandung? Gampang, langsung saja menjelajahi banyak taman cantik dan tematik di Kota Bandung. Selain menarik, masing-masing taman di Bandung memiliki keunikannya masing-masing dan jadi daya tarik tersendiri untuk disinggahi.

Seperti halnya taman yang ada di Jakarta, Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Bandung ini dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Tidak sedikit pula warga Bandung dan pendatang yang memaksimalkan sejumlah fasilitas yang ada, seperti WiFi gratis hingga tempat duduk dan tempat berfoto yang asyik.

Tertarik mengunjungi taman yang menarik dan pas menjadi destinasi wisata murah meriah di Bandung, lihat daftarnya taman yang bisa kamu kunjungi di bawah ini.

1. Menikmati lakon artis di Taman Film Bandung

Image credit: Tian A Hanip

Ingin bersantai dan menikmati tayangan film gratis (di waktu tertentu) saat berada di taman, kamu bisa menuju ke Taman Film, yang lokasinya berada di bawah Jembatan Pasupati, Bandung. Diresmikan Ridwan Kamil pada 2014 lalu, taman ini menawarkan kesempatan bagi pengunjungnya bertemu para pecinta dan penggiat sinema Indonesia untuk menikmati karya film yang “ditembakkan” ke layar ukuran super lebar dengan atmosfer yang santai.

Lokasi: Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

2. Taman Foto, venue berkumpulnya penggemar fotografi

Image credit: bandung_id

Tidak sedikit yang mengenal Taman Foto sebagai Taman Cempaka. Apapun namanya, ruang terbuka hijau ini sukses mencuri perhatian penggila fotografi karena lingkungannya yang dibuat sedemikian rupa memanjakan mereka. Mulai dari cermin yang ada di sejumlah titik, latar foto yang banyak pilihan dan banyak lagi lainnya, yang membuat taman ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Lokasi: Jl. Kemuning No.4, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

3. Pet Park yang ramah binatang

Yang punya hewan peliharaan seperti anjing atau binatang eksotis lainnya mungkin bisa mengunjungi taman ini untuk bisa bertemu dengan komunitas pecinta binatang lainnya. Pet Park bisa dikatakan taman yang ramah untuk binatang dan pemiliknya untuk menjalankan aktivitas mereka, dari berolahraga hingga sekadar berkumpul bersama sahabat dan bermain.

Lokasi: Jl. Ciliwung No.14, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

4. Taman Lansia, bukan hanya untuk yang lanjut usia

Image credit: Fina

Nama taman ini memang Taman Lansia, namun bukan berarti diperuntukkan khusus untuk mereka yang lanjut usia. Semua orang dari segala umur boleh memaksimalkan fasilitas yang ada di dalamnya untuk sekadar menikmati hari dan bersantai. Kebetulan, suasana di Taman Lansia juga asri dan menenangkan, pas untuk bersantai, berwisata murah atau berolahraga ringan.

Lokasi: Jalan Cisangkuy, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat

5. Menikmati malam yang asyik di Taman Vanda

taman di bandungImage credit: Adhe Permana

Momen terbaik bersantai di Taman Vanda adalah saat malam hari, karena ada “pertunjukan” air mancur penuh warna yang seru untuk dinikmati. Selain air mancur, lokasi taman yang berada di pusat Kota Bandung juga menjadi taman yang dulunya dinamai Taman Dollar ini dikunjungi banyak orang, sekadar untuk bersantai dan menikmati malam.

Lokasi: Jl. Merdeka No.9, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

6. Taman Musik Centrum yang penuh melodi

taman di bandung

Jika Taman Film menjadi lokasi yang pas bagi berkumpulnya penggila film, Taman Musik Centrum bisa dikatakan menjadi episentrum berkumpulnya pecinta musik di Bandung. Di taman ini, kamu bisa melihat para pemusik lokal Bandung memainkan keahlian mereka bermain alat musik, menunjukkan kemampuan mereka dan memberikan hiburan yang istimewa. Dengan suasana yang asri dan hijau serta teduh, menikmati alunan musik yang asyik akan sangat menyenangkan saat berada di sini.

Lokasi: Jl. Sumbawa No.32, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

7. Hutan Kota Babakan Siliwangi bagi para petualang

Image credit: @mariasonyaa (kiri), @budiandika74 (kanan)

Ingin sedikit berpetualang, Hutan Kota Babakan Siliwangi menjadi destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi saat liburan ke Bandung. “Taman” yang asyik ini mengajak pengunjungnya untuk menikmati suasana hutan kota dengan berjalan kaki sepanjang dua kilometer. Bagi para petualang muda, hutan kota ini menjadi “taman” yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Lokasi: Jl. Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

8. Taman Gesit untuk yang doyan bergerak

Image credit: Pini Siti Yulianti

Tidak ingin sekadar duduk dan bersantai, malah ingin bergerak dengan cepat, maka Taman Gesit adalah taman yang cocok buat kamu. Taman ini memiliki Active Area yang terdiri dari tiang-tiang setinggi 2 meter, dikonstruksikan menyambung dengan tree deck berupa tiang untuk melakukan aktivitas gym dengan monkey bar, rope spider dan incline board. Bagi yang doyan parkour bisa dikunjungi, nih!

Lokasi: Jl. Dipati Ukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

9. Taman di pinggiran sungai, Cikapundung Riverspot

Image credit: Info Bandung

Salah satu taman menarik di Bandung yang harus dikunjungi adalah Cikapundung Riverspot. Pemandangan ala Eropa terasa di kawasan ini, dengan teras yang menyatu dengan aliran sungai yang bersih, menjadikan ruang terbuka ini sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Momen asyik di ruang publik yang letaknya tidak jauh dari Jalan Braga ini adalah bila kamu datang ke spot ini pada malam hari, karena semua lampu dan air mancur dinyalakan dan menyuguhkan keindahan tersendiri.

Lokasi: Jl. Dr. Ir. Sukarno, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

10. Mengenal sejarah Kota Bandung di Taman Sejarah

taman di bandungImage credit: Miftahudin Mulfi

Salah satu cara paling asyik untuk belajar sejarah Kota Bandung adalah dengan mengunjungi Taman Sejarah. Berada di belakang Balai Kota Bandung, taman ini menyajikan perjalanan sejarah Kota Kembang ini dari era sebelum perjuangan hingga sekarang ini. Kamu juga bisa tahu siapa saja yang menjadi walikota Bandung dari sejak kota ini berdiri, lho!

Lokasi: Jl. Aceh No.53, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Baca juga: Hostel Bandung Yang Pas Untuk Traveler Dengan Low Budget

Selain sepuluh taman di atas, masih banyak ruang terbuka hijau di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Apakah kamu tertarik mengunjungi salah satu di antara taman tersebut saat liburan di Bandung?


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS