Setelah ditutup, berikut adalah daftar 5 gunung yang jalur pendakiannya dibuka kembali


Setelah ditutup, berikut adalah daftar 5 gunung yang jalur pendakiannya dibuka kembali

gunung-indonesia.com – Jalur Pendakian Gunung Indonesia tidak selalu terbuka. Terkadang akan mengalami penutupan dengan berbagai alasan. Seperti operasi SAR Pendaki, Peningkatan Status Gunung Berapi. Kebakaran Hutan, dll.

Setelah ditutup sebentar karena kebakaran, berikut adalah daftar jalur hiking yang telah dibuka kembali:

1. GUNUNG RINJANI

Setelah ditutup karena kebakaran, mulai Rabu, 6 November 2019 seluruh rute pendakian Gunung Rinjani secara resmi dibuka kembali. Eits … tapi pendakian masih terbatas hanya ke kawah, tidak diperbolehkan ke danau Segara anak dan daerah puncak.

2. GUNUNG ARJUNO WELIRANG

Titik panas pada pendakian Arjuno Welirang yang telah diperbesar sekarang diamati telah padam. Pembukaan jalur pendakian disertai dengan peraturan uji coba terbaru tentang pendaftaran pendakian online melalui situs sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id

3. GUNUNG LAWU

Gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur secara resmi dibuka kembali mulai 2 November 2019.

4. PENGGUNAAN MOUNTAIN

Seluruh rute pendakian Gunung Sumbing juga telah dibuka kembali.

5. GUNUNG TAMBORA

Gunung Tambora juga tidak luput dari serangan ayam jago merah, alhamdulillah api sudah dipantau padam dan sekarang jalur pendakian telah dibuka kembali.

Semoga pegunungan Indonesia yang terbakar dengan cepat berubah menjadi hijau lagi. Tugas kita sebagai pendaki adalah mematuhi peraturan masing-masing pengelola gunung, menggunakan api secara bijaksana dan menjaga kebersihan dengan menjatuhkan sampah yang memanjat. Terus memprioritaskan keselamatan pendakian. Selamat mendaki 🙂

Baca juga:

Seperti ini:

Suka Memuat …


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS