Sepotong Surga di Tempat Wisata Alam di Ponorogo


Sepotong Surga di Tempat Wisata Alam di Ponorogo

Wisata Alam di Ponorogo– Ponorogo dikenal sebagai Kota Reog atau Bumi Reog karena merupakan daerah asal muasal kesenian Reog. Selain itu, Ponorogo juga kadang disebut sebagai Kota Santri karena memiliki banyak pesantren ternama, tidak hanya itu Wisata Alam di Ponorogo yang sangat indah.

Ponorogo juga merupakan wilayah Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah di bagian barat. Selain Reog Ponorogo memiliki banyak sekali tempat wisata, jadi anda ingin mengetahui wisata Ponorogo yang bagus, berikut beberapa tempat wisata alam di Ponorogo yang bisa anda kunjungi sekarang:

Mampir ke Masjid Hill! Anda akan menyadari betapa kecilnya manusia ini dibandingkan dengan alam semesta yang diciptakan Tuhan!

Panorama indah di Gn.

Terletak di Desa Pandak Balong, Kecamatan Balong, Bukit Masjid atau Gunung Masjid menjadi salah satu destinasi wisata yang masih belum ramai dikunjungi wisatawan. Entah kenapa bukit ini dinamai Bukit Masjid.

Mungkin karena saat berada di puncak, Anda akan merasa bahwa Tuhanlah pemilik segalanya. Sehingga akan timbul kesadaran pada diri sendiri bahwa manusia bukanlah apa-apa di dunia ini. Bukit Masjid, wahana penyerahan diri kepada alam semesta. Mungkin.

Nah, disini kamu bisa menikmati keindahan alam Ponorogo dan beberapa bukit kecil yang hijau seperti bukit Teletubies. Kira-kira dibutuhkan waktu hingga 40 menit untuk mencapai puncaknya. Nah buruan kesana, selagi masih sepi!

Bagi Anda yang suka berkemah, cobalah Bukit Pare di Desa Cepoko. Camping Ground Asyik di Kota Ponorogo!

Nikmati suasana di Bukit Pare Ponorogo

Terletak di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, bukit ini memiliki trek yang cukup berkeringat. Bagi Anda yang belum pernah mendaki, mungkin perjalanan ini akan melelahkan. Ya, setidaknya ada 3-4 km jalan raya yang harus Anda tempuh.

Tapi, begitu Anda mencapai puncak, Anda tidak akan merasa lelah sama sekali! Deng kecil. Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan! Rerumputan hijaunya sangat menggoda. Cukup recommended buat kalian yang mau camping disini.

Air Terjun Kali Malang, air terjun yang hanya memiliki bebatuan di sekitarnya. Awas, licin banget!

Potret Air Terjun Kali Malang

Terletak di Desa Temon, Kecamatan Sawoo, kawasan ini memiliki aliran air yang bersumber dari air terjun yang sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk kebutuhan sehari-hari.

Yang unik dari tempat ini adalah bebatuan warna-warni yang memeras aliran air dari Curug Kali Malang. Berbagai ukuran bebatuan inilah yang membedakan dan menghiasinya dari air terjun lainnya.

Bebatuan raksasa yang menghiasi Air Terjun S Uplo. Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan wisata bahari yang satu ini.

Potret Air Terjun Unggahan S.

Mungkin air terjun ini sudah tidak asing lagi bagi Anda pecinta wisata bahari, khususnya penggemar air terjun. Ya, inilah air terjun yang paling dicari di Ponorogo. Padahal, air terjun yang terletak di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun ini menjadi salah satu indikator bagi masyarakat setempat bahwa musim kemarau telah tiba. Jadi ketika desa mulai mendengar suara gemericik air dari air terjun, berarti musim kemarau telah tiba.

Boleh dibilang pada musim kemarau, Air Terjun Unggah S sepertinya tidak kehabisan air untuk memberi makan berbagai jenis ikan yang hidup di kolam di bawahnya. Airnya yang jernih dan dingin seolah menggoda siapa pun untuk mengunjungi air terjun ini. Tertarik? Sini!

Satu lagi wisata bahari yang masih sepi pengunjung di Kota Reog. Air Terjun Mlaten, spot yang menarik ambil gambar unik.

Spot Menarik di Air Terjun Mlaten

Jika bosan bermain di Air Terjun Kali Malang, cobalah mampir ke Air Terjun Mlaten yang letaknya tidak terlalu jauh dari air terjun yang berbatu. Di sini, Anda bisa menikmati aliran air terjun yang menenangkan, dengan hamparan sawah dan sawah yang hijau.

Air Terjun Mlaten juga menjadi salah satu spot menarik untuk berfoto. Tapi ingat, air terjun ini masih tergolong perawan, jadi harap berhati-hati jika berkunjung kesini.

Kembali ke gunung, cobalah mendaki Gunung Gajah. Indah sekali menikmati lautan awan dari puncak gunung tertinggi di Ponorogo.

Gunung Gajah, Sumber oleh: Shandy A A Miraza

Gunung Gajah terletak di Kecamatan Sambit, Ponorogo. Memiliki ketinggian sekitar 1200 mdpl, menjadikan gunung ini tidak terlalu tinggi dan curam untuk dikunjungi.

Bahkan, Anda bisa ke sana dengan kendaraan roda dua / empat. Nikmati hamparan awan yang lebih terlihat seperti lautan dari puncak Gunung Gajah. Cantik

Buat kamu yang tertantang mendaki gunung di Ponorogo, coba jelajahi Gunung Bayangkaki yang punya empat puncak dengan berbagai mitosnya!

Gunung Bayang Kaki, Sumber oleh: detik.com

Baik wisata alam di ponorogo Terakhir adalah sebuah gunung, gunung ini terletak di desa Temon, Kecamatan Sawoo. Yang unik, gunung ini memiliki empat puncak, yakni Ijo, Tuo, Bayangkaki, dan Gentong. Banyak sekali mitos yang ada di gunung ini.

Ibarat mitos dibakarnya bagian atas tong secara tiba-tiba tanpa alasan, diyakini akan datangnya musim hujan di kawasan Sawoo. Masih banyak lagi! Berani?


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS