Selamat Bepergian, Pesan WHO Ini Untuk Wisatawan Saat Pandemi Covid-19


Selamat Bepergian, Pesan WHO Ini Untuk Wisatawan Saat Pandemi Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO alias Organisasi Kesehatan Dunia memberikan pesan khusus untuk pelancong atau siapa saja yang suka bepergian. Rapat protokol kesehatan yang telah ditetapkan menjadi hal yang harus dipatuhi oleh para pelancong.

Juru bicara WHO Margaret Harris menekankan siapa pun, termasuk para pelancong, untuk menjaga tingkat kewaspadaan yang tinggi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, termasuk di daerah-daerah di mana jumlah kasus positif telah menurun.

"Jika kasus ini terjadi di mana saja, maka virus ada di mana-mana dan orang yang bepergian harus memahami hal itu. Virus ini menyebar dan orang harus menganggap ini sangat serius," tegasnya, seperti dikutip The Jakarta Post.

Harris menambahkan bahwa setiap pelancong juga harus memahami bahwa situasi saat ini membutuhkan perubahan, dan semua orang harus terbiasa dengannya.

"Kita semua telah melihat banyak perbedaan, banyak perubahan telah terjadi di berbagai negara, negara-negara yang telah berhasil mengurangi penyebaran saat ini menghadapi gelombang kedua," katanya.

Untuk itu, Harris menekankan pentingnya semua orang, termasuk para pelancong, untuk mengikuti protokol kesehatan masyarakat, mulai dari jarak fisik dan sosial, hingga sering mencuci tangan dan menghindari mata, hidung, dan mulut yang menyentuh. Mengenakan topeng saat berada di pesawat, bus untuk melatih dan transportasi umum lainnya juga wajib.

"Jika Anda menggunakan pesawat terbang, sulit untuk menjaga jarak di dalamnya, jadi Anda harus mengambil tindakan pencegahan lain, termasuk menggunakan masker wajah," kata Harris.

Pentingnya mematuhi protokol kesehatan adalah kunci untuk meminimalkan penyebaran Covid-19. Tetapi akan lebih baik jika untuk sementara waktu menghindari bepergian karena alasan yang tidak penting.

Baca juga: Apakah Aman untuk Naik Pesawat di Tengah Pandemi Covid-19? Ini Jawaban Ahli

Pesan WHO kepada pelancong sangat mudah diikuti, bukan? Bagaimanapun, Anda semua adalah pelancong yang bertanggung jawab, bukan?


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS