Naik Emirates, Biaya Medis Penumpang Bila Tertular Covid-19 Bakal Ditanggung


Naik Emirates, Biaya Medis Penumpang Bila Tertular Covid-19 Bakal Ditanggung

Maskapai Uni Emirat Arab, Emirates, menjadi maskapai pertama di dunia yang menawarkan pengcoveran biaya medis dan karantina apabila penumpangnya terkena Covid-19 dalam perjalanan mereka.

Dilansir dari CNN, Emirates akan menutup biaya perawatan medis hingga 150,000 Euro (~2,5 miliar rupiah) dan biaya karantina hingga 100 Euro (~1,7 juta rupiah) per hari selama 14 hari apabila penumpang mereka didiagnosa memiliki virus corona saat bepergian jauh dari rumah.

Asyiknya lagi, Emirates tidak memberikan pengecualian kepada penumpangnya terkait siapa yang bakal mendapatkan layanan ini. Penutupan biaya perawatan medis atau biaya karantina diberikan untuk semua penumpang, tanpa biaya ekstra yang dibebankan, dan berlaku mulai sekarang hingga 31 Oktober 2020. “Asuransi” dari Emirates ini berlaku selama 31 hari sejak momen pertama penumpang melakukan penerbangan, yang berarti penumpang bisa terus mendapatkan manfaat dari layanan ini apabila mereka terbang bersama Emirates.

“Emirates telah bekerja keras untuk mengambil langkah meminimalkan risiko penumpang terinfeksi, dan kami telah memperbaiki kebijakan pemesanan untuk menawarkan fleksibilitas. Sekarang kami memasuki ke tahap berikutnya, dengan menjadi maskapai pertama yang menawarkan perlindungan gratis kepada pelanggan kami secara global untuk biaya medis Covid-19 dan karantina apabila mereka tertular saat melakukan perjalanan mereka,” ungkap Sheikh Ahmed bin Saeed Al maktoum, chairman dan chief executive Emirates dalam keterangan persnya.

Emirates sempat menghentikan operasional penerbangannya karena pandemi Covid-19 pada Maret silam, sebagai dukungan upaya global membendung penyebaran virus corona. Namun Emirates kembali beroperasi secara terbatas hingga saat ini.

Emirates memang maskapai pertama yang menawarkan perindungan Covid-19 untuk penumpangnya, tapi bukan yang pertama di industri pariwisata dunia yang menawarkan perlindungan seperti ini. Uzbekistan juga menjanjikan biaya kompensasi hingga 3,000 USD bagi wisatawan yang terkena Covid-19 saat berkunjung ke negaranya.

Baca juga: Senang Traveling, Ini Pesan WHO Untuk Traveler Saat Pandemi Covid-19

Nah, dengan perlindungan yang ditawarkan dari Emirates terkait wabah Covid-19 ini, memilih maskapai asal Dubai ini bisa menjadi alternatif yang layak dipertimbangkan saat bepergian ke luar negeri.


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS