Mulai dari 300 Ribu, AirAsia Menambahkan Rute Domestik di Indonesia


Mulai dari 300 Ribu, AirAsia Menambahkan Rute Domestik di Indonesia

Maskapai Malaysia, AirAsia, telah membuka kembali rute penerbangan domestik di Indonesia. Harga tiket yang ditawarkan untuk rute domestik ini juga relatif terjangkau.

Tiga rute domestik yang dibuka oleh AirAsia adalah Yogyakarta – Medan PP, Surabaya – Denpasar PP dan Jakarta – Semarang PP, dengan semua rute ini dapat dipesan melalui situs resmi AirAsia, aplikasi seluler AirAsia, atau pemesanan tiket melalui mitra agen perjalanan mulai Agustus.

Seperti diungkapkan oleh Direktur Pelaksana AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, dengan tambahan tiga rute domestik ini, AirAsia telah melayani delapan rute domestik dan langkah-langkah yang diambil AirAsia sesuai dengan fokus pemerintah Indonesia untuk memulihkan ekonomi negara.

Lima rute domestik sebelumnya yang diambil AirAsia adalah PP Jakarta – Bali, PP Jakarta – Surabaya, PP Jakarta – Lombok, PP Jakarta – Medan dan Jakarta – Yogyakarta (Kulon Progo) PP. Selain itu, AirAsia juga melayani fly-thru (transit transit) untuk rute domestik bagi calon penumpang yang ingin terbang lebih jauh, misalnya dari Medan ke Bali, atau Medan ke Lombok atau Medan ke Surabaya via Jakarta.

Untuk harga tiket AirAsia untuk tiga rute baru, rute Surabaya – Denpasar adalah rute dengan harga tiket terendah yang ditawarkan, mulai dari Rp 321.000 per penumpang, sedangkan harga tiket untuk rute Jakarta – Semarang dibuka mulai dari Rp 368.000 dan Pembukaan rute Yogyakarta – Medan mulai dari Rp1.170.000. AirAsia juga menawarkan diskon jika pemesanan dilakukan melalui situs web resmi AirAsia dan aplikasi seluler AirAsia.

Maskapai Malaysia ini juga menawarkan fleksibilitas untuk mengubah tanggal penerbangan tanpa batas hingga 31 Desember 2020 bagi calon penumpang yang memesan tiket baru antara 3 Juni dan 31 Oktober 2020. Opsi fleksibilitas ini dapat diakses melalui menu Pembelian Saya di airasia.com atau aplikasi AirAsia. , tergantung ketersediaan tempat duduk dan perbedaan harga berlaku.

Setiap calon penumpang diperbolehkan membawa dua potong bagasi ke kabin pesawat dengan berat total maksimum 7 kg. Jika bagasi kabin melebihi ketentuan di atas, calon penumpang dapat berbagi bagasi mereka dan menggunakan tunjangan bagasi terdaftar hingga 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia.

AirAsia Indonesia juga menawarkan berbagai fasilitas seperti layanan tes cepat di 15 lokasi, untuk lebih aman dan lebih mudah berkendara melalui fasilitas tes cepat hanya dengan Rp 95.500.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam transportasi penumpang dan barang. Seluruh armada AirAsia dilengkapi dengan filter udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

Pesawat yang digunakan segera didesinfeksi setelah penerbangan selesai, sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. Disertai dengan protokol keamanan yang ketat di sepanjang jalan, risiko penularan di pesawat dapat diminimalkan.

Baca juga: Terbang mulai 8 Juni 2020, Inilah Persyaratan untuk Penumpang AirAsia Indonesia

Semakin banyak pilihan terbang ke berbagai tujuan di Indonesia, bukan?


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS