Kuil Jiwa, Permata Tersembunyi Bersejarah Kebanggaan Komunitas Karawang


Jalan setapak yang digunakan untuk mengelilingi candi

Penampilan Kuil Jiwa yang memiliki keunikan tersendiri dalam hal arsitekturPenampilan Kuil Jiwa yang memiliki keunikan tersendiri dalam hal arsitektur

Pura Jiwa Batujaya, sehingga masyarakat Karawang mengenalnya lebih baik. Candi yang terletak di Kecamatan Batujaya, Karawang ini, memang masih kalah dengan candi-candi lain di Indonesia. Tidak banyak orang tahu tentang keberadaan candi yang satu ini, tetapi candi yang diprediksi menjadi candi tertua di Indonesia, diduga berasal dari abad ke 5-7 Masehi, memiliki keunikan tersendiri. Latar belakang agama Buddha ini adalah salah satu peninggalan kerajaan Tarumanegara, yang ketika ditemukan hanya meninggalkan kaki dan tubuh candi.

Candi ini adalah salah satu candi yang strukturnya adalah bata merah. Daya tarik Kuil Jiwa selain menawarkan arsitektur yang menarik, juga menyuguhkan pemandangan indah di sekitarnya. Candi, yang terletak di tengah sawah, memanjakan siapa saja yang merindukan keindahan pedesaan. Pengunjung dapat mengunjungi Kuil Jiwa ini pada pukul 8:00 pagi hingga 4:00 malam. hanya dengan menghabiskan Rp. 5.000 saja.

Berita sebelumnyaPerjalanan ke Kapal Gili


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS