Kedai Kopi Pak Agus, Sensasi Minum Kopi di Area Pasar Bersejarah Kota Solo


Kedai Kopi Pak Agus, Sensasi Minum Kopi di Area Pasar Bersejarah Kota Solo

Menikmati secangkir kopi dari Kedai Kopi Pak Agus sembari menikmati nuansa tradisonal kota SoloMenikmati secangkir kopi dari Kedai Kopi Pak Agus sembari menikmati nuansa tradisonal kota Solo

Minum kopi sudah menjadi gaya hidup sebagian besar orang di dunia. Entah sebagai penghilang kantuk, menemani sesi bersantai atau sekadar mengobrol bersama teman, kopi menjadi minuman pendamping yang jadi favorit banyak orang.

Nah, jika travelovers sedang berada di Solo, cobalah untuk menikmati sensasi minum kopi di Kedai Kopi Pak Agus. Jangan bayangkan tempat ngopi yang instagramable dengan dekorasi unik.

Kedai Kopi Pak Agus hanya berupa kedai kecil yang dilengkapi dengan beberapa kursi agar pelanggan bisa menikmati secangkir kopi. Meski demikian, ngopi di sini tetap memberikan sensasi yang berbeda.

Suasana di Keai Kopi Pak AgusSuasana di Keai Kopi Pak Agus

Menyajikan Sensasi yang Berbeda

Bukan di tempat strategis atau mal seperti kedai kopi masa kini. Kedai Kopi Pak Agus justru memilih pasar tradisional sebagai lokasinya.

Letaknya di area Pasar Gede Solo, tepatnya di Pasar Gede barat lantai 2. Konon, Pasar Gede merupakan pasar tradisional yang menyimpan sejarah besar bagi Kota Solo.

Pasar Gede Solo telah berdiri sejak zaman kolonial dan diresmikan sejak 1923. Jadi, kedai ini merupakan saksi bisu terjadinya peristiwa-peristiwa bersejarah di Solo sejak Indonesia belum merdeka.

Di area pasar ini juga menyediakan berbagai kuliner tradisional khas Solo yang menggoda lidah. Pengunjung pun bisa berjalan-jalan keliling pasar sembari mencicipi kuliner lokal lalu mampir ke Kedai Kopi Pak Agus untuk bersantai.

Proses roasting kopi di Kedai Kopi Pak AgusProses roasting kopi di Kedai Kopi Pak Agus

Arsitektur bangunan juga perpaduan antara gaya Belanda dan Jawa. Maka tak heran, pengunjung alam disuguhkan atmosfer unik yang berbeda saat menikmati secangkir kopi di kedai ini.

Selain sejaranya yang unik, area Pasar Gede yang menjadi lokasi kedai pun juga menjadi simbol toleransi antara etnis Tionghoa dan Jawa di kota batik ini. Pasalnya, masyarakat asli Jawa dan Tionghoa yang tinggal di area Pasar Gede hidup rukun.

Bahkan, pedagang di area Pasar Gede pun tak hanya didominasi oleh suku Jawa. Dengan menikmati secangkir kopi di Kedai Pak Agus, kita juga bisa merasakan atmosfer Kota Solo yang syarat akan budaya dan toleransi antar etnis.

Pengunjung pun bisa memesan aneka kudapan tradisional yang dijajakan di sepanjang pasar sembari menyerap secangkir kopi racikan ala kedai ini.

Racikan Kopi Barista Modern

Meski lokasinya berada di area pasar tradisional, kopi ala Kedai Pak Agus diracik khusus oleh barista handal. Kedai ini juga memiliki alat seduh kopi dan mesin roasting.

Jadi, kopi yang dihasilkan pun terasa nikmat dan mengandung unsur-unsur modern layaknya kopi-kopi kekinian yang sedang ngehitz.

Pilihan minuman di Kedai Pak Agus juga beragam. Ada capucinno, mochaccino, single origin, americano hingga manual brew.

Jika teman-teman tidak terbiasa minum kopi, jangan khawatir. Kedai ini juga menyediakan pilihan minuman non-kopi seperti, matcha, cokelat, dan red velvet.

Sebagai pendamping kopi, kedai ini juga menyediakan cemilan seperti kentang goreng, dimsum atau mie goreng. Namun, pemilik mempersilahkan pengunjung untuk membawa makanan dari luar agar bisa dinikmati dengan secangkir kopi racikan barista ala Kedai Kopi Pak Agus.

Harga untuk secangkir minuman pun hanya berkisar Rp 20.000 saja. Sangat terjangkau, bukan?

Cara Berkunjung

Jika ingin menikmati sensasi minum kopi di tengah nuansa tradisional ini, teman-teman bisa mengunjungi area Pasar Gede yang terletak di Jl. Suryopranoto No.19.

Lokasi kedai terletak di Pasar Gedhe Blok Buah lantai 2, tepatnya di jalan Jend. Urip Sumoharjo, Jebres, Surakarta. Kedai ini buka sekitar pukul 10.00 hingga 24.00 WIB. 

Bagaimana, teman-teman pasti penasaran rasanya menikmati secangkir kopi di tengah syahdunya Kota Solo, bukan?


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS