Kampung Prau Bandengan, Rekomendasi Menginap di Tepi Pantai


Kampung Prau Bandengan, Rekomendasi Menginap di Tepi Pantai

Kursi malas untuk menikmati pantaiKursi malas untuk menikmati pantai

Menikmati dan menenangkan diri di pantai dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu libur. Salah satu cara menghabiskan waktu di pantai adalah dengan menginap. Menginap dengan suasana pantai ternyata tidak hanya bisa dilakukan di sebuah pulau atau ressort mahal saja tetapi dapat juga dinikmati dengan harga yang ramah di kantong. Di jepara ada salah satu penginapan yang berada tepat di tepi pantai. Penginapan tersebut bernama Kampung Prau Bandengan.

Informasi Penginapan

Penginapan Kampung Prau Bandengan berada di dalam kawasan Pantai Bandengan, Jepara. Pantai Bandengan sendiri lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jepara. Jika datang dari pusat Kota Jepara bisa menggunakan ojek online dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit. Harga yang ditawarkan untuk menginap di Kampung Prau Bandengan berkisar antara 150 sampai 350 ribu. Hal ini tergantung dengan fasilitas kamar yang dipilih. Harga kamar yang saya pilih saat itu sekitar Rp 180.000 dengan kapasitas dua orang dan sudah termasuk sarapan. Fasilitas lain dari kamar yang saya pesan adalah adanya kamar mandi dalam, kipas angin, handuk dan perlengkapan mandi. Kampung Prau Bandengan juga menyediakan restoran serta fasilitas penunjang seperti wifi. Menu yang ditawarkan di restoran ini kebanyakan adalah olahan yang terbuat dari ikan seperti nasi goreng cumi, ikan bakar, ikan goreng dan menu olahan ikan lainnya dengan harga yang masih terjangkau.

Menikmati matahari terbenamMenikmati matahari terbenam

Menginap di Kampung Prau Bandengan

Sesuai dengan namanya yaitu Kampung Prau Bandengan, maka di sini akan ditemui banyak prau nelayan yang bersandar di bibir pantai. Kita juga dapat melihat prau nelayan yang lalu lalang di Pantai Bandengan. Jika menginap di Kampung Prau Bandengan maka otomatis kita juga dapat menikmati Pantai Bandengan tanpa harus membayar biaya retribusi.

Aktivitas yang dapat dilakukan selama menginap di Kampung Prau Bandengan adalah menikmati matahari terbenam di Pantai Bandengan. Cara menikmati matahari terbenam di Pantai Bandengan adalah dengan duduk santai di atas kursi malas yang disediakan pihak penginapan. Matahari terbenam dari pantai ini sangat indah karena pantai ini tepat menghadap ke barat. Salah satu spot foto favorit adalah ayunan yang bertuliskan ‘’Kampung Prau’’. Ayunan tersebut menghadap langsung ke barat sehingga sangat pas menikmati matahari terbenam dari ayunan tersebut. Puas menikmati matahari terbenam di sore hari, kita masih bisa menikmati suasana pantai di malam hari. Cara menikmati pantai di malam hari adalah dengan makan malam di tepi pantai ditemani suara ombak. Pada malam hari suasana pantai ini cenderung lebih sepi dibandingkan dengan pagi atau sore hari jadi sangat pas buat Anda yang membutuhkan ketenangan.

Kampung Prau BandenganSuasana malam di tepi pantai yang sepi

Di pagi hari sempatkan bangun lebih pagi untuk menikmati matahari terbit. Melihat matahari terbit dari pantai ini tidak sebagus melihat matahari terbenam karena posisi dari pantai yang menghadap ke barat. Selesai menikmati matahari terbit, olahraga dengan cara berlari kecil mengelilingi bibir pantai menjadi aktivitas pagi yang menyenangkan. Kita juga dapat bermain pasir serta berfoto dengan pemandangan prau nelayan yang sedang bersandar. Saat kembali ke penginapan kita bisa langsung sarapan karena telah disediakan oleh pihak penginapan. Menu sarapan yang saya dapat adalah satu porsi nasi goreng seafood dengan teh hangat. Saya memutuskan untuk menikmati sarapan tersebut di kursi malas di bibir pantai sembari melihat pengunjung lain yang sedang olahraga. Pengunjung yang datang ke penginapan ini lebih didominasi oleh wisatawan mancanegara. Jadi, jika berkunjung ke sini akan banyak ditemui rombongan keluarga mancanegara yang menghabiskan waktu di sini.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS