Film Pendek Internasional Yang Seru Dan Bisa Dinikmati Di Youtube


Film Pendek Internasional Yang Seru Dan Bisa Dinikmati Di Youtube

Kebanyakan dari kamu pasti suka nonton film kan? Sudahkah kamu mencoba menonton film pendek internasional dari mancanegara yang tersedia di Youtube? Film pendek ini cocok banget untuk kamu yang doyan nonton tapi ingin berhemat atau hanya punya sedikit waktu. Durasinya bahkan ada yg cuma semenit tapi makna filmnya dalam. Karena tersedia gratis, menonton film-film ini tidak akan mengurangi jatah uang jajanmu. Seru kan?

Jika kamu jeli, kamu dapat menemukan banyak film yang telah mendapat penghargaan. Mulai dari yang sekelas Oscar hingga festival-festival di berbagai negara bagian. Gambar yang cantik, plot yang menarik dan akting yang menggugah jadi faktor penentu. Jadi bisa dibayangkan, filmnya pasti berkualitas baik. Untukmu, TripZilla telah merekomendasikan beberapa film pendek internasional yang layak ditonton. Siapkan posisi yang enak buat nonton, ya!

1. Joyride

film pendek internasionalImage credit: Youtube

Seorang nenek yang tinggal di panti jompo dijemput oleh kedua cucunya untuk melakukan perjalanan bersama. Pada awalnya, kedua cucu sang nenek merasa khawatir perjalanan yang mereka lakukan akan menjadi tidak menyenangkan. Namun tidak disangka, malah hal ini jadi peristiwa yang berkesan dan menguatkan hubungan mereka bertiga.

Kisah masa lalu yang dituturkan nenek ditambah dengan akting yang kuat membuat film pendek internasional ini jadi mengharukan. Dialognya tidak berlebihan tetapi setelah menontonnya, film ini bisa membuatmu merenung tentang makna hal yang paling berharga dalam hidup seseorang. Joyride menjadi pemenang dalam kategori Most Popular di Public Broadcasting Service (PBS) Short Film Festival 2020, yang merupakan festival untuk film-film independen. Kamu bisa tonton filmnya di sini

2. In This Family

Image credit: Youtube

Film pendek ini merupakan film dokumentasi mengenai keluarga di Filipina. Anak laki-laki di keluarga tersebut menuturkan perjalanan hidupnya dari kecil yang menggemari seni. Namun terjadi riak dalam masa kecilnya saat kedua orangtuanya mengetahui bahwa dirinya gay.

Gaya bercerita yang ringkas namun santai membuat film ini enak ditonton dan tidak membosankan. Mendapat penghargaan Juried Prize di PBS Short Film Festival 2020, dalam durasi sekitar 12 menit film ini dapat membetot perhatianmu. Sederhana, apa adanya dan mengharukan, membuat kamu bakal merasa dekat dengan sang narasumber. Kamu bisa tonton filmnya di sini.

3. Back To School Essentials

film pendek internasionalImage credit: Youtube

Kamu bisa mencoba menonton film pendek internasional yang hanya berdurasi 1 menit dan 7 detik ini. Maknanya dalam dan jadi pemenang di 2020 One Screen Short Film Festival. Menyabet dua penghargaan sebagai Best of Show dan Best Branded Content, ide film ini tidak sesederhana judulnya.

Bercerita tentang anak-anak yang memamerkan barang-barang yang penting untuk mereka saat kembali bersekolah, akhir dari film pendek ini di luar dugaan. Di balik tingkah anak-anak yang terlihat lucu, film ini sebenarnya menyimpan pesan kemanusiaan mengenai kekerasan. Penyampaiannya yang cerdas dijamin akan meninggalkan kesan untukmu! Kamu bisa tonton filmnya di sini!

4. The Present

Image credit: Youtube

Film animasi yang menyabet lebih dari 50 penghargaan ini memiliki akhir yang mengharukan. Seorang anak mendapat hadiah anak anjing yang lucu namun tidak merasa senang. Pada akhirnya, hadiah ini mengubah persepsinya mengenai hidup dan membuat sang anak gembira. Apa sebenarnya yang terjadi? Plot yang manis dari film ini akan bikin ceritanya terus terkenang setelah kamu menontonnya lho! Kamu bisa tonton filmnya di sini!

5. Different

film pendek internasionalImage credit: Youtube

Film tentang persahabatan ini mengisahkan tentang seorang laki-laki yang lumpuh dan seorang perempuan yang tuli. Pada awalnya mereka tidak saling mengenal. Namun akhirnya, setelah tahu tentang kekurangan masing-masing, hubungan mereka pun membaik. Film ini bikin kita merasa terhubung dan bisa jadi pengingat untuk tidak cepat berpikiran buruk tentang orang lain. Cobalah menontonnya dan hatimu akan terasa hangat sesudahnya! Kamu bisa tonton filmnya di sini!

6. Negative Space

film pendek internasionalImage credit: Youtube

Negative Space masuk ke dalam nominasi Oscar tahun 2018 untuk kategori Best Animated Short Film. Animasi dengan gambar yang menarik ini mengisahkan hubungan seorang anak dengan ayahnya hingga sang ayah meninggal. Uniknya, hubungan ini digambarkan lewat koper berisi pakaian yang selalu dibawa saat mereka bepergian. Meskipun animasi, namun plot yang diusung cukup dalam. Dengan keunikannya, film ini dapat membawamu merenungkan pentingnya menjaga hubungan dalam keluarga. Kreatif dan menarik! Kamu bisa tonton filmnya di sini!

7. Listen to Me

Image credit: Youtube

Berkisah tentang seorang gadis tuna rungu yang mengalami perundungan dan seorang murid yang menjadi petugas kebersihan di sekolah. Karena sedih, sang gadis berniat untuk bunuh diri. Lalu apa yang terjadi selanjutnya?

Penggambaran yang kreatif membuat film pendek internasional ini semakin enak untuk diikuti. Lewat film ini, dituturkan mengenai indahnya perbedaan dan akibat buruk dari perundungan. Nggak terkesan menggurui dan dengan akhir yang mengejutkan, membuat film ini patut untuk kamu tonton. Kamu bisa tonton filmnya di sini!

8. The Jigsaw

film pendek internasionalImage credit: Youtube

Kalau kamu penyuka genre horor, film ini patut ditonton. Sudah menyabet lebih dari 30 penghargaan, film ini bikin penasaran. Dalam durasi yang pendek, The Jigsaw mampu menyajikan keseraman lewat ekspresi wajah dan musik yang dimainkan. Film yang terlihat kelam ini dimulai dari transaksi di toko loak untuk membeli permainan jigsaw. Akhir yang mengejutkan membuat film ini menjadi berkesan. Coba deh nonton di sela waktu luangmu! Kamu bisa tonton filmnya di sini!

9. Bao

Image credit: Youtube

Film animasi terbaik di penghargaan Oscar tahun 2019 ini lucu, menggemaskan namun juga mengharukan. Berkisah tentang seorang ibu yang tinggal sendirian dan kesepian sampai pada suatu hari, bakpao yang sedang dikukusnya hidup. Menjalani hari-hari ditemani bakpao, sang ibu seolah-olah mengulang hari-hari saat masih tinggal bersama anaknya. Film ini berakhir dengan manis dan bakal mengingatkanmu untuk selalu merawat orang tua meskipun tinggal berjauhan. Singkat tapi dijamin membekas di ingatanmu! Kamu bisa tonton filmnya di sini!

10. Scope

film pendek internasionalImage credit: Youtube

Film keluarga ini menceritakan tentang kehidupan seorang pemuda yang tinggal bersama ibunya. Si ibu selalu ingin mengurung diri di rumah sehingga membuat anaknya tertekan. Film ini terasa realistis dan meskipun hanya punya sedikit dialog, perasaan yang digambarkan tetap tersampaikan dengan baik. Bagaimanakah akhir dari kisah si pemuda dan ibunya? Menarik untuk diikuti kalau kamu menyenangi film drama nih! Kamu bisa tonton filmnya di sini!

Baca juga: Film Pendek Indonesia Yang Seru Ditonton Di Rumah Aja

Jika kamu mencari, kamu bisa menemukan lebih banyak lagi film pendek internasional yang menarik dan memperkaya imajinasimu. Bisa jadi aktivitas antibosan untuk mengisi waktu senggangmu, lho!


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS