Daftar gunung yang ditutup per September 2019


Tarif Masuk Terbaru untuk Wilayah Gunung Bromo dan Gunung Semeru pada tahun 2019

gunung-indonesia.com – Penutupan banyak rute pendakian gunung dilakukan oleh manajemen Gunung Indonesia, yang sebagian besar disebabkan oleh kebakaran gunung atau sebagai tindakan pencegahan untuk mengantisipasi kebakaran di puncak musim kemarau. Pada 13 September, ada 4 gunung yang telah dan akan ditutup, termasuk:

1. Gunung Ciremai

Semua rute pendakian Gunung Ciremai ditutup sejak 7 Agustus 2019 hingga waktu yang tidak ditentukan karena titik api di gunung tersebut sedang dipantau.

Surat penutup Ciremai

2. Gunung Merbabu

Titik api di Gunung Merbabu dimonitor pada tanggal 12 September 2019. Untuk memfasilitasi penindasan dan antisipasi penyebaran api, mulai 12 September 2019 semua rute hiking Gunung Merbabu ditutup sementara untuk waktu yang tidak ditentukan.

Surat penutupan merbabu

3. Gunung Sindoro Via Bansari

Jalur pendakian Gunung Sindoro Via Bansari ditutup dari 09 September hingga 30 September 2019 karena antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Surat penutup Sindoro via bansari

4. Gunung Sindoro Via Kledung

Jalur pendakian Gunung Sindoro Via Kledung ditutup mulai 22 September 2019 hingga waktu yang tidak ditentukan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Surat penutupan Sindoro via kledung

5. Gunung Semeru

Jalur Pendakian Gunung Semeru ditutup dari 26 September hingga 29 September karena suku Tengger akan melaksanakan liburan Karo.

Surat penutup Semeru

Semoga ini bermanfaat, sahabat dan menjadi referensi panjat Anda selanjutnya. Salam berkelanjutan! 🙂

Baca juga ( Buka & Tutup Register untuk Mountain Climbing Path 2019 (SELALU DIPERBARUI) )

Seperti ini:

Suka Memuat …


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS