Cobain Jajanan Khas Dari Boyolali, Bikin Ketagihan


Cobain Jajanan Khas Dari Boyolali, Bikin Ketagihan

Jajanan Khas Dari Boyolali– Boyolali kabupaten yang berbatasan langsung dengan kabupaten semarang, merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata, dan tak kalah menarik juga jajanan khas dari boyolali.

Selain wisatanya boyolali juga memiliki aneka kuliner yang enak, ada banyak pedagang yang menawarkan beberapa makanan khas boyolali di sekitar tempat wisata boyolali, yang harus kalian coba, ingin tau kelezatan makanan khas boyolali.

Berikut Beberapa Makanan khas dan jajanan di sekitar wisata boyolali, yang lezat wajib kalian coba:

Cocok di Makan Pagi-pagi, Soto Seger

Tampang Soto Seger Khas Boyolali

Warung legendaris soto mbok Giyem, terletak di pandanaran cobalah kalian yang berkunjung di boyolali jangan lupa kunjungi Kawasan pandanaran dan cari kuliner milik mbok giyem yang sudah lama terkenal,

Banyak wisatawan lokal yang sudah mencicipi soto seger makanan khas boyolali apalagi soto racikan dari mbok giyem, jamin lah pengen tambah, awas takut ketagihan

Bosan Dengan Rasa Tahu yang Biasa-biasa Saja, Coba Tahu Boyolali yaitu “Tahu Susu”

Makakan Khas Boyolali, Tahu Susu

Tak heran lagi boyo lali di sebut kota susu, kenyataannya benar boyolali ada kota produsen susu terbesar di Indonesia, jika kalian berkunjung ke sana cobalah makanan khas boyolali yaitu tahu susu.

Tahu susu diperoleh dari proses curdling susu dengan rennet, kemudian menghilangkan bagian cairnya. Keasaman yang meningkat menyebabkan protein susu menjadi padat. Rasanya gurih, creamy, dan lembut banget

Makanan Khas Boyolali yang Paling Unik, Jenang Pecel

Pecel Pedas di Tambah Bubur Manis, Khas Boyolali

Di kota saya makanan bubur dan pecel dijual terpisah, tapi setelah tau kalok makanan khas boyolali merupakan paduan pecel pedas dan di campur bubur sumsum yang manis, Gasss cobain..

Sate Kere, Bukan Hanya Ada di Jogja, Boyolali Juga Punya

Makanan Khas Boyolali Sate Kere

Nah, olahan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi rasanya. Ya, Sate Kere ini memang sudah sangat populer di sana. Selain rasanya yang enak, harganya pun sangat murah. Anda bisa membeli berapa tusuk yang Anda inginkan.

Satu tusuk sate gembus dihargai dengan Rp1.000, sedangkan untuk sate usus dan daging Rp2.000. Hal inilah yang membuatnya dinamakan sebagai Sate Kere. Jika Anda ingin membelinya satu porsi sate, Anda bisa menyiapkan budget sebesar Rp10.000 saja. Penasaran dengan rasanya? Yuk, langsung datang ke Boyolali.

Cemilan Khas Boyolali yang Sudah Lama Terkenal, Marning

Khas Boyolali, Cemilan Marning

Beberapa kota juga memiliki olahan produk marning. Di Boyolali juga banyak home industry yang membuat marning sebagai makanan khas Boyolali.

Camilan ini adalah jagung yang dimasak menjadi makanan ringan. Pilihan rasanya sangat beragam. Ada rasa original, pedas, balado, keju, dan lain-lain.

Susu Segar Boyolali, Mantab Buat Oleh-oleh

Susu Sapi, Minuman Khas Boyolali

Susu segar adalah produk andalan di Boyolali. Minuman ini menjamur bahkan sampai Solo. Bahkan di Solo ada susu segar Boyolali yang terkenal yakni Shi Jack. Kalau malam, banyak penjual yang menjajakan susu segar di tenda-tenda dengan tambahan aneka gorengan dan dan tusukan yang enak-enak.

Susu segar Boyolali pun dimodifikasi dengan rasa-rasa lain yang enak. Antara lain coklat, green tea, mocaa, dan banyak lagi. Selain sehat juga enak loh.

Dodol Susu, Jarangkan Kalian Makan Dodol Susu, Buruan Coba di Boyolali

Makanan Khas Boyolali, Dodol Rasa Susu

Jajanan Khas Dari Boyolali terahir ini merupakan DODOL SUSU, Dodol susu adalah salah satu makanan khas Boyolali. Jika kita sudah pernah makan dodol garut, maka di Boyolali ada dodol yang diolah dari bahan susu.

Tentu kandungan gizinya sangat banyak bukan? Anda harus mencoba dodol susu ini agar merasakan olahan yang sehat dan harganya juga terjangkau.

Dodol susu ini dibuat dengan bahan susu segar pilihan dan pastinya aman tanpa ada tambahan bahan kimia yang berbahaya.

Jika ingin membawakan oleh-oleh untuk saudara bisa banget dodol susu sebagai oleh-oleh dari Boyolali.


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS