Air Terjun Tersembunyi Terbaik Dunia Surga di Indonesia


Air Terjun Tersembunyi Terbaik Dunia Surga di Indonesia

Air Terjun Terbaik Indonesia– Membicarakan destinasi wisata di Indonesia sepertinya tidak ada habisnya. Negeri kepulauan kita tercinta ini banyak sekali tempat yang bagai surga, salah satunya air terjun, air terjunnya banyak banget di indonesia, bahkan tidak bisa menghitung jumlah air terjun yang ada di indonesia lagi.

air terjun adalah pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi jika tempat tersebut memiliki pemandangan dan komposisi alam yang menarik untuk diabadikan. Jaman sekarang siapa sih yang gak mau berbagi pengalaman seru. Nah, mau tahu di mana letak air terjun terbaik di Indonesia, berikut 4 wisata air terjun terbaik di Indonesia.

Air Terjun Mangku Sakti, Surga Tersembunyi di Sembalun Lombok

Air Terjun Mangku Sakti Lombok

Lombok memang tidak pernah kehabisan surganya wisata, air terjun Mangku Sakti ini salah satunya. Terletak di desa Sajang, Kecamatan Sembalun, air terjun ini masih menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Jika anda berangkat dari pusat kota Mataram, untuk mencapai tempat ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan kolam di bawahnya dengan kedalaman 2 hingga 4 meter. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya datang saat musim kemarau agar tidak terjadi jalanan becek dan jangan lupa gunakan pemandu wisata lokal agar tidak tersesat.

Air terjun versi mini ini disebut Curug Parigi

Panorama Air Terjun Curug Parigi

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Niagara? Ya, pasti air terjun besar yang terkenal di Kanada kan? Nah, buat kamu yang ingin merasakan indahnya Niagara tanpa harus ke luar negeri, Curug Parigi adalah pilihan yang tepat.

Destinasi air terjun yang memiliki kemiripan dengan Air Terjun ini terletak di Desa Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Namun belum dikelola dengan baik, destinasi ini belum memiliki akses dan fasilitas yang memadai. Meski begitu, Anda bisa menikmati aliran air di tempat ini sembari menunggu matahari terbenam untuk mendapatkan pemandangan yang indah.

Berikut ini adalah beberapa pilihan air terjun yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu luang. Jangan lupa ceritain juga kalau sudah berkunjung ke tempat itu, dan tentunya dijamin instagramable banget!

Air terjun Jumog, Karanganyar, Jawa Tengah

Suasana di Air Terjun Jumog Karanganyar

Tampaknya kawasan pegunungan tidak bisa dipisahkan dari kepingan surga lainnya. Air terjun yang terletak di Gandu, Berjo, Ngargoyaso, Kabupaten Karanganyar ini tak jauh dari lereng Gunung Lawu. Akses menuju tempat ini bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda 2 atau 4, namun tetap perlu berjalan kaki.

Selain menawarkan keindahan berupa air terjun, tempat ini memiliki hutan lumut dengan deretan pepohonan besar dan rindang. Tak perlu khawatir jika ingin mengunjungi tempat ini karena di beberapa area hingga lokasi utama sudah terdapat pos informasi dan juga penjual makanan.

Sawahnya mirip dengan yang ada di Bali, di Air Terjun Kedung Kandang

Keindahan di Air Terjun Kedung Kandang

Tempat wisata air terjun Kandang Kedung yang berada di kawasan Dusun Gunungbutak, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul ini memiliki 6 tingkat dan diapit oleh gugusan tebing batu dan persawahan bertitik yang membentuk terasering seperti persawahan di kawasan Ubud Bali. Tempatnya yang tersembunyi menjadikan tempat ini begitu alami dan udara di sekitarnya terasa segar sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian wisatawan.

Keistimewaan air terjun ini selain keindahan alamnya yang begitu asli, sesampainya di gerbang masuk akan disambut dengan keramahan masyarakat sekitar, selain itu tidak ada biaya retribusi juga masih bersifat sukarela.

Nah itu tempat wisata Air terjun terbaik Indonesia, coba buktikan dengan keindahan wisata air terjun di negeri kita.


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS