10+ Wisata Korea Untuk Fans BTS ‘Army’


10+ Wisata Korea Untuk Fans BTS 'Army'

Buat kamu pecinta grup band BTS, pastinya berkunjung ke negeri ginseng Korea Selatan sudah menjadi salah satu impian kamu. Ya, kamu pasti ingin banget menikmati dunia wisata Korea itu seperti apa bukan?

Selain ada keinginan untuk bisa bertemu dengan personil grup BTS, berkunjung ke berbagai tempat wisata di Korea Selatan yang pernah dikunjungi personil grup BTS pastinya ingin kamu rasakan. Lantas di manakah tempat – tempat wisata yang pernah dijelajahi para personil grup band BTS?

Di sini kami akan merangkumnya buat kamu kaum army. Para army wajib banget nih datang ke berbagai destinasi wisata yang pernah dikunjungi personil BTS tersebut. Datanglah ke dunia wisatanya para personil BTS dan ikuti semua jejak mereka!

Wisata Korea yang Wajib Dikunjungi Army Fans BTS

1. Laundry Pizza

laundry pizza bts

Alamat : Gangnam, Seoul
Map : Klik disini
Jam buka : –
Harga tiket masuk : –

Lokasi pertama yang kamu, fans BTS perlu kunjungi dan menjadi salah satu icon BTS World adalah Laundry Pizza. Laundry Pizza ini sebenarnya merupakan sebuah restoran pizza yang lokasinya berada di kawasan elite Gangnam, Seoul.

Kini tempat yang pernah menjadi lokasi shooting sejumlah video clip boyband dan girlband Korea termasuk BTS selalu ramai pengunjung. Banyak fans K-Pop yang datang kemari dan melakukan sesi pemotretan seperti idola mereka.

Beberapa idol Korea yang pernah melakukan sesi pemotretan dan shooting di sini di antaranya seperti EXID, A-Pink, IOI, SHINee, GOT7 dan masih banyak lagi bintang K-Pop lainnya. Recommended banget untuk masuk ke daftar wisata Korea kamu kalau lagi berkunjung di Korea.

2. &Gather Cafe

&gather cafe

Alamat : 39, Dokseodang-ro, yongsang-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 11.00 – 18.30
Harga tiket masuk : –

Buat kamu para army, pasti nggak asing nih dengan salah satu café di Seoul ini. &Gather Café merupakan sebuah café yang pernah menjadi tempat personil grup band BTS saat melakukan reality shownya.

Dalam episode yang ke-45, member BTS terlihat mengunjungi sebuah café di Seoul dan café tersebut adalah &Gather Café. Setelah member BTS mengunjungi &Gather Café, café ini langsung booming banget di Seoul.

Aneka makanan dan minuman yang pernah dipesan oleh member BTS juga bisa dipastikan laris manis diburu para army, fans BTS. Kamu juga bisa memesannya lho kalau berwisata di Korea.

Di café ini banyak juga makanan menarik khas Korea yang kamu bisa pesan. Ngomong – ngomong soal makanan, nggak cuma di Korea saja yang memiliki banyak makanan unik dan lezat. Indonesia juga memiliki beraneka ragam makanan unik dan enak.

Kalau kamu pulang dari Korea dan rindu dengan masakan Indonesia, ada beberapa makanan khas Indonesia yang kamu bisa nikmati. Baca : 20 Hidangan Khas Wisata Kuliner Indonesia yang Bikin Kangen

3. Yoojung Sikdang

yoojung sikdang1

Alamat : 14 Dosan-daero 28-gil, Nonhyeon 1(il)-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : –
Harga tiket masuk : –

Masih membahas tempat makan yang pernah dikunjungi oleh member BTS. Tempat selanjutnya adalah Yoojung Sikdang. Restoran yang satu ini termasuk salah satu restoran yang paling sering dikunjungi member BTS. Restoran ini menjadi salah satu bagian dari dunia wisata Korea bagi grup BTS.

Dalam sebuah tayangan Rookie King, V dan kawan – kawannya terlihat sering banget datang ke Yoojung Sikdang setelah mereka latihan koreografi. Salah satu menu yang paling sering dipesan di Yoojung Sikdang adalah Dolsot Bibimbap. Bagaimana? Kamu fans BTS yang juga ingin mencoba salah satu varian menu makanan yang disukai oleh member BTS? Coba Dolsot Bibimbap kalau kemari ya! Jangan ketinggalan!

Selain kamu wajib datang ke restoran ini, kamu juga perlu jalan – jalan ke berbagai tempat wisata lain yang menarik untuk masuk ke daftar rencana liburan kamu selama di Korea. Rekomendasinya baca : 10 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

4. The Min’s

The Mins wisata Korea

Alamat : 330 Apgujeong-ro, Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 19.00
Harga tiket masuk : –

Café lain yang juga menjadi sebuah café favorit BTS World adalah The Min’s. Café yang satu ini merupakan café yang sangat sering dikunjungi personil BTS. Café ini sampai memajang gambar serta tanda tangan member BTS di setiap sudut café.

Karena itu para army wajib banget buat datang menikmati sajian dan napak tilas di salah satu café yang paling sering dikunjungi personil BTS ini. Kalau kamu datang kesini dan mau tahu sajian apa yang biasanya dipesan oleh member BTS, mereka biasanya sering datang ke The Min’s dan memesan cheeryade dan lemonade.

Oh ya, di Korea sendiri banyak sebenarnya kuliner yang bisa dicicipi nggak hanya cherryade dan lemonade. Sama seperti di Indonesia yang punya banyak kuliner juga. Kalau Korea punya Cherryade dan Lemonade, Indonesia juga punya banyak makanan menarik yang bisa kamu coba, Baca : 9 Makanan Tradisional Enak Buat Ide Kuliner Kamu

5. Giani’s Napoli

Giani's napoli seoul wisata Korea

Alamat : 15 Nonhyeon-ro 94-gil, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 11.00 – 22.00
Harga tiket masuk : –

Ada di antara kamu yang merupakan pecinta pizza? Nah, buat kamu yang notabenya merupakan pecinta pizza bisa banget nih mencoba makan pizza favoritnya Jin BTS. Kamu bisa coba datang ke restoran Giani’s Napoli yang lokasinya berada di daerah Gangnam.

Oh ya, restoran pizza favoritnya member BTS ini merupakan sebuah restoran yang menyajikan berbagai macam menu pizza tradisional Italia. Salah satunya pizza yang diolah dengan cara dipanggang menggunakan kayu bakar. Nah, pizza tradisional Italia tersebut adalah jenis pizza yang paling disukai Jin BTS.

Kalau kamu tertarik bisa mencobanya segera. Dijamin kamu akan dibuat ketagihan karenanya.

6. Hallyu K-Star Road

Hallyu K-star road wisata Korea

Alamat : 517 Apgujeong-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non stop
Harga tiket masuk : –

Sesuai namanya, tempat ini memang merupakan sebuah jalan umum yang menjadi simbol idol K-Pop. Konsep dari Hallyu K-Star Road mirip dengan Hollywood Walk of Fame di mana semua artis Hollywood disimbolkan dengan bintang.

Namun yang membedakan dengan yang ada di Hollywood Walk of Fame dengan Hallyu K-Star Road, di Hallyu K-Star Road semua idol K-Popnya disimbolkan dengan sebuah patung beruang.

Alasan mengapa hewan beruang yang menjadi simbol idol K-Pop di Hallyu K-Star Road sebenarnya karena beruang adalah hewan lucu yang disukai banyak orang. Diharapkan idol Korea akan menjadi kesukaan banyak orang sampai kapan pun.

Oh ya, buat para army nih kalau jalan – jalan di Korea wajib banget datang ke salah satu spot wisata Korea yang satu ini. Kamu akan menemukan patung beruang BTS yang menjadi suatu simbol dari boyband fenomenal tersebut. Kamu juga bisa berfoto dengan idol K-Pop tersebut.

7. Mosan Aerodrome

wisata Korea

Alamat : Jecheon, Provinsi Chungcheong Utara, Korea
Maps : Klik disini
Jam buka : 24 jam non stop
Harga tiket masuk : –

Selanjutnya ada Mosan Aerodrome yang lokasinya berada di Jecheon, Provinsi Chungcheong Utara. Mosan Aerodrome merupakan sebuah lokasi atau spot legendaris yang bahkan pernah muncul di salah satu video clip BTS yang bertajuk EPILOGUE : Young Forever.

Hal yang kalian semua harus tahu, dahulunya Mosan Aerodrome bukan merupakan sebuah tempat wisata. Melainkan merupakan suatu landasan pacu di sebuah bandara yang merupakan bandara kepemilikan dari Badan Pertahanan.

Mosan Aerodrome pernah beroperasi sebagai bandara tepatnya di tahun 1950. Pada masanya, tempat ini merupakan suatu pusat pelatihan untuk mencegah perang sekaligus membangun rezim perdamaian.

Akan tetapi, saat ini Mosan Aerodrome sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Mosan Aerodrome sudah beralih fungsi menjadi taman umum saja dan tentunya menjadi tempat lokasi shooting personil BTS.

Kalau kamu datang ke Mosan Aerodrome, kamu bisa berpose ala member BTS di Mosan Aerodrome. Keren banget pastinya!

8. BT21

wisata Korea

Alamat : 437 Gangnam-daero, Seocho 4(sa)-dong, Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : –
Harga tiket masuk : –

Kalau kamu berada di Korea dan sedang mencari merchandise atau oleh – oleh untuk dibawa pulang, kamu bisa banget datang ke BT21. BT21 sendiri sebenarnya merupakan official merchandise BTS yang melakukan kerjasama dengan LINE FRIENDS.

Semua produk dari BT21 dapat kamu temukan di beberapa flagstore LINE, salah satunya berada di kawasan Itaewon. Di sana, banyak banget produk BT21 yang kamu bisa temukan mulai dari boneka yang super cute, mug, tumbler, passport case, hoodie, sandal, piyama dan banyak banget item BTS lainnya.

Kamu yang sedang mencari oleh – oleh untuk dibawa pulang bisa banget mencari merchandise lainnya di sini.

9. Seoul Forest Woodland Playground

wisata Korea

Alamat : 273 Ttukseom-ro, Seongsu-dong 1(il)-ga, Seongdong-gu, Seoul, Korea Selatan
Map : Klik disini
Jam buka : Buka 24 jam
Harga tiket masuk : –

Kalau kamu mau melakukan recreate foto Suga dari poster Love Yourself : Her?, kamu bisa datang ke Seoul Forest Woodland Playground. Di Seoul Forest Woodland Playground, kamu bisa berfoto seperti Suga yang sedang berpose meringkup dalam sebuah tabung beton.

Namun untuk sampai di Seoul Forest Woodland Playground memang butuh perjuangan panjang. Cukup sulit aksesnya untuk bisa sampai di taman hutan ini. Namun tenang saja, usahamu nggak akan sia – sia. Semuanya akan segera terbayarkan setelah kamu menemukan sebuah tabung beton yang bisa menjadi spot foto ala Suga.

10. Halte Bus “You Never Walk Alone”

halte bts you never walk alone

Alamat : Junmunjin, Gangneung
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non stop
Harga tiket masuk : –

Kalau kamu masih banyak waktu keliling di Korea, kamu jangan pernah lupa untuk mampir ke pantai timur Korea. Kamu akan menemukan sebuah halte bus unik yang sangat ikonik. Halte bus tersebut merupakan tempat yang pernah dijadikan set video clip BTS dalam album You Never Walk Alone.

Awalnya halte ini hanya dibuat sebagai tempat untuk keperluan shooting BTS saja. Akan tetapi kemudian pemerintah setempat menyulapnya menjadi tempat wisata. Kini banyak banget army yang datang kemari untuk berfoto.
Kalau kamu mau ke Korea dan sedang mencari tiket pesawat untuk menjadi alat transportasi kamu ke Korea, kamu perlu cari tahu nih informasi tips untuk dapatkan tiket pesawat murah. Baca : Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Baca : 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Dengan berlibur di Korea menggunakan tiket pesawat murah, bisa dipastikan nantinya kamu akan merasakan penerbangan yang tak ada duanya. Budget tiket pesawat kamu juga bisa kamu gunakan untuk keperluan lainnya.

Nah, buat kamu para army wajib datang ke dunia wisata Korea yang jadi dunianya para pecinta BTS. Dapatkan banyak pengalaman wisata menarik di sana.


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS