10 Tempat Wisata Instagramable di Thailand


Aneka Tempat Wisata

Jika Anda termasuk orang yang suka berbagi hal seru dan menarik yang Anda alami saat berwisata, maka traveling ke Thailand sangat cocok untuk Anda. Pasalnya, di negeri ini banyak terdapat tempat wisata Thailand yang Instagramable.

Selain merasakan sensasi tersendiri dengan menyaksikan hal-hal unik dan menarik di tempat wisata Thailand yang dikunjungi, Anda juga bisa mengabadikan momen tersebut dan membagikannya kepada teman-teman Anda melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Demi keamanan, Anda tidak perlu khawatir. Ini karena pemerintah Thailand sangat memperhatikan keselamatan orang yang berkunjung ke negaranya. Belum lagi kondisi masyarakatnya yang ramah terhadap wisatawan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Review Lengkap 10 Tempat Wisata Instagramable di Thailand

1. Pickadaily English Town

Kota Inggris Pickadaily – fastrans.bandung-tour.com

Alamat: Talat Yot, Phra Nakhon, Area Metropolitan Bangkok, Thailand
Peta: Klik disini
Jam buka :
Senin – Minggu 10 pagi – 10 malam
Harga tiket masuk:
Gratis

Salah satu tempat wisata Thailand yang instagramable adalah Pickadaily English Town. Pasalnya, area perbelanjaan ini menggunakan konsep ala Inggris, terlihat jelas dari model bangunan, air mancur, taman, dan detail lainnya. Saat berkunjung ke sini, Anda bisa memanfaatkan kesempatan untuk berfoto di spot-spot terbaik di sana dan membagikannya kepada teman-teman media sosial Anda.

Nuansa romantis bisa kamu rasakan saat berjalan-jalan di kawasan ini, karena seolah-olah menjelajahi kawasan Inggris kuno. Pasalnya, bangunan di mal yang memiliki luas 10.000 meter persegi ini dibangun dengan gaya Inggris kuno.

Setelah lelah berjalan kaki, Anda bisa menuju food center di lokasi yang bernama Food Circus. Lokasi ini masih di kawasan Pickadaily English Town, dimana terdapat beberapa restoran kecil dengan berbagai menu yang akan menggugah selera makan anda.

2. Istana Kerajaan

Istana Agung Kerajaan – pikniktoday.com

Alamat: Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand
Peta: Klik disini
Jam buka : Senin – Minggu 08.30-15.30
Harga tiket masuk: 500 Baht

Saat berkunjung ke Thailand, pastikan Anda tidak melewatkan kunjungan ke Royal Grand Palace. Pasalnya, tempat wisata Thailand yang satu ini merupakan kompleks istana, kediaman raja-raja Thailand. Tentunya Anda akan merasakan sensasi tersendiri saat berkunjung ke sana.

Selain itu, pemandangan di sekitar kompleks keraton sangat instagramable sehingga cocok untuk anda yang ingin mengabadikan momen dengan hasil jepretan foto terbaik yang bisa anda ambil.

Meski Royal Grand Palace tidak dibuka untuk umum, wisatawan tetap bisa mengunjunginya selama jam kunjungan yang diizinkan, mulai pukul 08:30 hingga 16:00 setiap hari. Untuk menghindari berdesak-desakan dengan pengunjung lain, sebaiknya Anda datang saja pada pagi hari.

Namun perlu diingat, pengunjung hanya diperbolehkan masuk jika memakai pakaian yang sopan. Kalau kebetulan baju yang kamu pakai dianggap kurang sopan selama di sana tidak harus kembali ke penginapan hanya untuk ganti baju. Sewa saja pakaian dari orang yang menyewakannya di sana.

3. Terminal 21

Terminal 21 – Liburan

Alamat: 88 Soi Sukhumvit 19, Khlong Toei Nuea, Thawi Watthana, Bangkok, Thailand
Peta: Klik disini
Jam buka : Senin – Minggu 10.00-22.00
Harga tiket masuk: Gratis

Ingin mengunjungi tempat wisata di Thailand yang memungkinkan Anda untuk berbelanja sambil mengabadikan hal-hal menarik yang Anda saksikan? Jika iya, maka Terminal 21 adalah tempat yang cocok untuk Anda kunjungi.

Pasalnya, pusat perbelanjaan modern yang terletak di pusat Kota Bangkok ini memiliki tampilan yang sangat instagramable. Hal ini terlihat dari konsep bangunannya yang kontemporer bergaya anak muda, dengan bentuk bangunan yang menyerupai bandara internasional.

Setiap lantai di Terminal 21 memiliki temanya sendiri. Masing-masing tema diambil dari negara-negara di dunia, misalnya Karibia, Hollywood, London, Tokyo, dan beberapa negara lainnya. Maka dari itu, saat Anda mengunjungi pusat perbelanjaan ini, Anda akan serasa berkeliling dunia.

Ingin berbelanja oleh-oleh? Maka Terminal 21 adalah tempatnya. Di mall ini Anda bisa berbelanja berbagai produk menarik, mulai dari merek lokal, internasional, bahkan India. Kalau sudah merasa lapar setelah jalan-jalan, mampir saja ke food court, karena di sana kamu bisa menikmati berbagai makanan lokal dan internasional sepuasnya.

4. Taman Lumphini

Taman Lumphini – expedia.co.id

Alamat: Rama IV Rd, Lumphini, Distrik Pathum Wan, Bangkok, Thailand
Peta: Klik disini
Jam buka : Senin – Minggu 04.30-21.00
Harga tiket masuk: Gratis

Ingin menikmati nuansa sejuk alam di tengah Kota Bangkok? Kunjungi saja Taman Lumphini. Tempat wisata Thailand ini merupakan taman tertua di sana. Pemandangan di sekitarnya sangat instagramable, sehingga cocok untuk diabadikan dan dibagikan kepada teman-teman kamu di media sosial.

Saat memasuki Taman Lumphini, Anda akan langsung merasakan udara segar dan sejuk di paru-paru Anda. Deretan pohon kelapa, anggrek, dan keberadaan danau buatan turut menghiasi taman yang memiliki luas sekitar 57 hektar ini. Tak heran nuansa asri dan alam sangat terasa di kawasan taman ini.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berada di Taman Lumphini, mulai dari jogging, jalan kaki, bersantai, membaca buku, berperahu, dan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya. Untuk lebih menikmati suasana, sebaiknya datang lebih awal di pagi hari. Selain karena kondisi udaranya yang lebih segar, taman ini saat itu belum banyak dikunjungi orang.

Jika Anda lapar setelah beraktivitas, datang saja ke food court yang ada di area taman ini. Ukuran food courtnya cukup besar dan dimeriahkan dengan berbagai jajanan kuliner khas Thailand. Tapi ingat, sekitar jam 10.00 pagi tempat itu biasanya tutup. Jadi lebih baik kamu datang lebih awal di pagi hari.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Vietnam yang Wajib Dikunjungi

5. Asiatique The Riverfront

Asiatique The Riverfront – ramadaplazamenamriverside.com

Alamat: 2194 Charoen Krung Rd, Wat Phraya Krai, Bangkok, Thailand
Peta: Klik disini
Jam buka :
Senin – Minggu 16.00-12.00
Harga tiket masuk:
Gratis

Asiatique The Riverfront merupakan salah satu tempat wisata Thailand berupa pusat perbelanjaan malam yang terletak di tepi sungai Chao Praya. Awalnya tempat ini hanya berupa gudang pelabuhan sungai yang diubah menjadi pusat perbelanjaan pada tahun 2012 setelah mengalami renovasi besar-besaran.

Agar lebih unik dan memiliki ciri khas tersendiri maka arsitektur gudang tetap dipertahankan seperti semula. Ada 4 distrik di Asiatique The Riverfront, yaitu Waterfront, Factory, Town Square, dan juga Charoenkrung.

Saat mengunjungi Asiatique The Riverfront, pengunjung akan disuguhi nuansa pasar malam yang sangat instagramable. Namun jika ingin mendapatkan foto yang lebih bagus dan unik sebaiknya berfoto di spot foto terbaik di tempat ini, salah satunya di dekat bianglala raksasa.

Jika Anda ingin berbelanja oleh-oleh murah, Asiatique The Riverfront adalah tempatnya. Karena mulai pukul 17.00, ratusan toko di pasar malam ini mulai buka. Beragam barang bisa ditemukan di sini, mulai dari tas, kemeja, kaos oblong, benda seni, aneka suvenir, makanan, dan lain sebagainya.

Untuk kualitas barang yang dijual tidak perlu khawatir. Pasalnya, barang-barang yang dijual di sini umumnya memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan barang-barang yang dijual di pasar malam lain seperti Shukumvit, Khao San dan lain-lain.

6. Pasar Terapung Damnoen Saduak

Perjalanan ThailandPasar Terapung Damnoen Saduak – befreetour.com

Alamat: Damnoen Saduak, Ratchaburi, Thailand
Peta: Klik disini
Jam buka : Senin – Minggu 07:00 sampai 17:00
Harga tiket masuk: Gratis

Ingin merasakan sensasi berwisata sambil berbelanja di atas perahu? Jika mau, kunjungi saja Pasar Terapung Damnoen Saduak. Bolak-balik para penjual dan pembeli di atas kapal memberikan pemandangan yang sangat instagramable. Maka dari itu, pastikan kamu tidak lupa mengabadikan momen tersebut dan membagikannya ke teman-teman kamu di media sosial.

Waktu terbaik mengunjungi tempat wisata Thailand yang satu ini adalah pada pagi hari tepatnya antara pukul 08.00-11.00. Karena saat itu kalian tidak akan kepanasan dan akan semakin banyak penjual yang berdatangan sehingga pilihan barang yang akan kalian beli semakin lengkap.

Sebaiknya Anda tidak membawa barang berharga saat mengunjungi pasar terapung ini. Jika harus membawanya, pastikan Anda berhati-hati dan merawatnya semaksimal mungkin. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian karena aktivitas pedagang dan pembeli di pasar ini sangat tinggi.

Untuk mengunjungi Pasar Terapung Damnoen Saduak, sebaiknya Anda mengikuti tur agar biaya yang Anda keluarkan lebih murah. Karena jika datang sendiri sebenarnya harus membayar biaya yang lebih besar karena harga sewa kapal yang cukup mahal.

7. Jalan Khao San

Perjalanan ThailandJalan Khao San – agoda.com

Alamat: Talat Yot, Phra Nakhon, Area Metropolitan Bangkok, Thailand
Peta: Klik disini
Jam buka :
24 jam
Harga tiket masuk:
Gratis

Jika kamu suka berwisata ala backpacker, maka salah satu tempat wisata di Thailand yang cocok untuk kamu kunjungi adalah Khao San Road. Tempat ini bahkan disebut-sebut sebagai “surganya” backpacker karena harga kuliner dan biaya penginapan di sepanjang jalan ini sangat murah dan cocok untuk backpacker.

Antrean pedagang di sepanjang Jalan Khao San yang menjajakan berbagai barang dan kuliner yang nikmat, serta hilir mudik warga yang memadati lokasi memberikan pemandangan yang instagramable. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengabadikan momen ini agar bisa dibagikan dengan teman-teman kamu di Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya.

Nggak bakal bosen apalagi kecewa kalau berkunjung ke Khao San Road. Sebab, di sepanjang jalan ini Anda bisa menyaksikan berbagai hal menarik. Saat malam, suasana di tempat ini sangat ramai dan ramai. Jika Anda pecinta kuliner, sebaiknya manfaatkan waktu Anda sebaik mungkin untuk mencicipi berbagai kuliner khas yang dijual di sana.

8. Pak Klong Talad

Perjalanan ThailandPak Klong Talad – travellingwithbangs

Alamat: Wang Burapha Phirom, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand
Peta:
Klik disini
Jam buka :
24 jam
Harga tiket masuk:
Gratis

Tempat wisata Thailand selanjutnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah pasar bunga bernama Pak Klong Talad. Di pasar ini, Anda bisa melihat deretan pedagang yang menjual berbagai macam bunga berwarna.

Pesona ragam bunga yang indah membuatnya sangat instagramable, sehingga sangat cocok untuk diabadikan dan dibagikan kepada teman-teman yang Anda miliki di media sosial seperti instagram, facebook, dan lain sebagainya.

Pak Klong Talad merupakan pasar grosir bunga sehingga harga bunga yang dijual di pasar ini tergolong sangat murah. Bayangkan saja, seikat anggrek cantik bisa dibandrol hanya dengan 10 baht atau 4.700 rupiah saja. Belum lagi semua bunga yang dijual di sana masih segar.

Selain menjual bunga, pasar ini juga menyediakan jasa merangkai bunga untuk berbagai perayaan seperti pernikahan dan lain sebagainya. Setelah puas berjalan-jalan, Anda bisa menuju penjual buah dan makanan untuk mencicipi berbagai kuliner khas yang banyak dijajakan di sana.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Johor Baru yang Wajib Dikunjungi

8. Museum Jesada Technik

Perjalanan ThailandMuseum Jesada Technik – scmp.com

Alamat: 100 Moo 2 Ngio Rai, Nakorn Chaisri, Nakorn Pathom, Bangkok, Thailand
Peta:
Klik disini
Jam buka :
Selasa – Minggu 09: 00-17: 00
Harga tiket masuk:
Gratis

Jika anda merupakan penggemar mobil antik, maka museum mobil antik bernama Jesada Technik Museum merupakan salah satu tempat wisata di Thailand yang cocok untuk anda kunjungi. Di museum ini, Anda bisa melihat kurang lebih 500 mobil antik yang sebagian besar masih dalam kondisi baik.

Awal mula museum mobil antik ini didirikan oleh seorang pengusaha sukses di Thailand bernama Jesada Deshsakulrith. Ketertarikannya yang besar pada mobil antik mendorongnya untuk mulai mengoleksi koleksi mobil antik pada tahun 1997. Pada tahun 2007, rumah mobil antik tersebut dibuka untuk umum.

Saat mengunjungi museum ini, Anda bisa mengabadikan pemandangan ratusan mobil antik yang terlihat sangat instagramable untuk dibagikan kepada teman-teman Anda di Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya.

10. Museum Siam

Perjalanan ThailandMuseum Siam – bangkokpost.com

Alamat: 4 Sanam Chai Rd, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand
Peta: Klik disini
Jam buka :
Selasa – Minggu 10 pagi sampai 6 sore
Harga tiket masuk:
300 Baht

Tempat wisata Thailand lain yang juga bisa Anda kunjungi saat berwisata di sana adalah Museum Siam. Museum yang berdiri sejak tahun 2007 ini dijamin akan memberikan pengalaman wisata yang berkesan karena menampilkan sejarah peradaban Thailand.

Ada tiga zona di Siam Museum, yaitu Discovery Zone, Collection Zone, dan Knowledge Zone. Ketiga zona di atas bisa kamu kunjungi sekaligus mengambil hasil jepretan foto terbaik yang bisa kamu miliki di setiap spot foto Instagramable yang ada.

Di museum ini pengunjung dapat melihat berbagai benda yang digunakan oleh masyarakat Thailand dalam kesehariannya, seperti kaleng uang, kecap, bungkusan makanan dan minuman, dan lain sebagainya.

Saat berada di dalam museum ini, Anda dapat mempelajari segala sesuatu tentang Thailand Kuno, Siam, bahkan Thailand Modern. Setelah keluar dari museum ini, dijamin pengetahuan Anda tentang Thailand akan bertambah.

Demikian informasi mengenai 10 tempat wisata instagramable di thailand yang ada di artikel kali ini. Jika Anda ingin berwisata ke Thailand pada musim liburan, pastikan Anda tidak melewatkan kunjungan ke tempat-tempat tersebut di atas.

Selain wisata Thailand, alternatif wisata lain yang juga bisa Anda kunjungi adalah Filipina. Tempat wisata di Tanah Air tidak kalah instagramable dengan Thailand. Untuk lebih jelasnya silahkan baca: 10 Tempat Wisata di Filipina Yang Wajib Dikunjungi


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS